Omega Legends menjadi Game Mobile Baru Penantang PUBG dan Free Fire

Jumat, 05 Februari 2021 | 11:51
GridGames.id

Tampilan Interface Omega Legends yang menampilkan Aurora sebagai salah 1 karakter game tersebut

Laporan Wartawan GridGames, Martinus Aditama

GridGames.id -Telah hadir game mobile terbaru dengantipe battle royale yang siap menjadi penantang bagi Free Fire dan PUBG Mobile, yaitu game bernama Omega Legends.

Beberapa tahun terakhir industri game mobile mengalami perkembangan yang cukup pesat dari segi peminat maupun dari segi bisnis itu sendiri.

Dikutip dari Kompas.com, Asia Tenggara sebagai salah satu pasar utama dari industri game mobile,berhasil menghasilkan keuntungan sebesar 4,3 milliar dollar AS atau setara 50 Trilyun Rupiah pada tahun 2019 dan keuntungan tersebut terus bertambah setiap tahunnya.

Beberapa tipe game mobile yang memiliki banyak peminat di antaranya adalah Multi Player Online Battle Arena (MOBA), First Person Shooter (FPS), Battle Royale, dan lain-lain.

Baca Juga: Netmarble Duduki Peringkat 8 di 2021 Global Mobile Game Publisher App Annie

Battle Royale sendiri telah menjadi salah satu tipe game mobile yang populerdimainkan, karenasegala aspek seperti strategi, skill, taktik, dan ketepatan dalam mengambil keputusan dapat memengaruhi kemenangan itu sendiri.

Berbicara mengenai game Battle Royale mobile, mungkin yang pertama kali terlintas di benak para gamers di Indonesia adalah game PUBG mobile ataupun Free Fire.

Salah satu game mobile terbaru yang siap menjadi penantang PUBG mobile dan Free Fire dalam segmen game bertipe battle royale mobile adalah Omega Legends.

GridGames.id
Martin

Mode survival battle royale game Omega Legends dengan tampilan yang cukup futuristik

Omega Legends sendiri adalah game besutan developer IGG yang baru dirilisdi Indonesia pada tanggal 15 Januari 2021 dan di beberapa wilayah di Asia Tenggara pada tanggal 18 Januari 2021.

Jadi bisa dibilang, Omega Legendstermasuk ke dalam game baru 2021.

Baca Juga: 10 Game Baru yang Rilis Februari 2021, Nioh Hingga Super Mario

Mungkin merupakan suatu hal yang baru bagi IGG untuk terjun di ranah game mobile bertipe battle royale karena sebelumnya mereka lebih berfokus untuk game-game mobile bertipe strategy.

Berbicara mengenai Omega Legends sendiri, game ini menawarkan sesuatu konsep game battle royale mobile yang belum dimiliki oleh PUBG mobile maupun Free Fire.

Game ini menawarkan konsep futuristik dengan latar belakang dunia di masa depan yang memiliki tone warna cukup bervariasi.

GridGames.id
Martin

Banyaknya pilihan mode permainan yang terdapat dalam game mobile Omega Legends

Grafik yang memanjakan mata pengguna dan gameplay yang optimal membuat game ini semakin memiliki banyak peminat.

Selain itu, banyaknya mode permainan, item, dan karakter yang dapat dipilih oleh setiap pengguna menjadi keunggulan game ini.

GridGames.id
Martin

Matchmaking dari game Omega Legends yang bisa dibilang cukup cepat dan tidak memerlukan waktu yang lama.

Matchmaking dengan user lain pada gameOmega Legendsini juga tergolong cepat sehingga membuat players tidak perlu menunggu lama untuk masuk ke dalamserver permainan.

Suasana game baruyang tidak kaku juga membuat game ini memiliki nilai jual yang cukup membuat banyak orang tertarik untuk mendownload.

Baca Juga: Pertahankan Artefak Kuno, Free Fire Kenalkan Elite Pass Fuji Folklore!

Per tanggal 3 Februari 2021, game ini sendiri telah diunduh lebih dari 10 juta pengguna android di Play Store dan menduduki peringkat 5 besar sebagai game android top free yang telah diunduh dan dimainkan sampai saat ini.

Game yang telah dirilis di Amerika Selatan telebih dahulu ini juga menerima berbagai respon positif dari para pengguna sosial media.

Seperti contohnya di akun official@OmegaLegendsEN yang ada di facebook,terdapat banyak orang yang memberikan respon positif terhadap game ini.

Untuk dapat memainkan game ini, players tidak terlalumemerlukan Smartphone dengan spesifikasi high-end karena game ini cukup ramah dengan spesifikasi Smartphone kelas menengah.

Spesifikasi minimum dari game Omega Legends ini adalah Smartphone dengan RAM minimal 2GB dan OS Android minimal Android 7.0 atau iOS 8.0.

Jadi, jangan tunggu lama lagi untukmerasakan sensasi baru bermain game battle royale mobile melaluigame yang satu ini. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya