Microsoft Umumkan Program Baru untuk Tingkatkan Aksesibilitas Game

Sabtu, 20 Februari 2021 | 10:00
Microsoft.com

Ilustrasi pengembangan program aksesibilitas game dari Microsoft

GridGames.ID -Microsoft baru saja mengumumkan program baru mereka untuk meningkatkan aksesibilitas game bagi penyandang disabilitas.

Melansir dari Slashgear.com, Microsoft mengaku telah memulai program pengujian aksesibilitas game pertama di industri game dunia.

Melalui program ini, tim Engineering dan Gaming Accesibility Microsoft akan menguji efektifitas dan efisiensi dari aksesibilitas game-game Xbox.

Baca Juga: Berwarna Merah Putih, Microsoft Ungkap Kontroler Terbaru Xbox

Sejak merilis Xbox adaptive controller pada 2018, Microsoft terus menjaga komitmen mereka untuk membuat gamenya lebih mudah diakses bagi mereka yang memiliki keterbatasan dan kekurangan.

Pada tahun 2020, Xbox juga merilis panduan aksesibilitasXbox atau yang biasa disebut dengan XAG (Xbox Accesibility Guidelines).

Melalui XAG, Microsoft memberikan panduan bagi produsen dan pengembang game tentang semua hal yang berkaitan dengan aksesibilitas game bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga: Tantang Sony dan Microsoft, Huawei Dirumorkan Bikin Konsol Game Baru!

Semoga langkah Microsoft bisa diikuti oleh perusahaan pengembang game lainnya, sehingga semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menikmati game.

Bagaimana pendapatmu? Tulis di kolom komentar ya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya