Siap-siap, Sony Umumkan Generasi Terbaru Headset VR untuk PS 5!

Rabu, 24 Februari 2021 | 17:47
UploadVR.com

Ilustrasi Headset VR PS 5

GridGames.ID -Sony masih mencoba bertahan di bisnis Virtual Reality atau VR dengan mengumumkan pengembangan generasi terbaru Headset VR untuk PS 5.

Senior Vice President Sony, Hideaki Nishino mengungkapkan bahwa generasi terbaru headset VR PS 5 akan memberikan pengalaman hiburan terbaik.

Selain itu, Nishino juga menjanjikan akan ada lompatan yang besar dalam kinerja dan interaktivitas dari Headset VR PS 5 generasi baru.

"Pemain akan merasakanrealitas yang lebih besar dan terhanyut dalam dunia game mereka setelah memakai haeadset VR PS 5" ujar Hideaki Nishino di blog.playstation.com.

Baca Juga: Microsoft Flight Simulator 2020 Tambahkan Fitur VR Bulan Desember!

Headset VR generasi terbaru PS 5 dikembangkan berdasar model PSVR yang telah ada di PS 4.

Para insinyur dan desainerSony menggunakan feedback dan seluruh informasi terkait produk PSVR PS 4 untuk membangun inovasi-inovasi di Headset VR PS 5.

Headset baru ini akan meningkatkan resolusi, field of view, tracking dan input.

Headset VR ini akan terhubung ke PS 5 dengan single cord atau satu kabel untuk menyederhanakan dan meningkatkan kemudahan pengguna.

Selain itu, Sony juga mengembangkan pengontrol VR baru yang akan menggunakan beberapafitur utama di kontroler DualSense untuk PS 5.

Kontroler VR ini juga akan berfokus pada peningkatan desain yang lebih ergonomi.

Sayangnya, Hideaki Nishino mengumumkan bahwa headset VR dan kontroler baru tersebut tidak akan diluncurkan di tahun 2021.

Nishino juga menambahkan bahwa masih banyak pengembangan yang dilakukan untuk sistem VR baru dari Sony, sehingga produk ini tidak akan rilis di tahun 2021.

Pihak Sony ingin mematangkan konsep, design dan inovasi untuk mendapatkan hasil terbaik dan mampu memuaskan seluruh penggunanya.

Baca Juga: Wow! Harga PS5 versi Caviar setara dengan 7 buah Mobil Alphard!

Melalui pengembangan Headset VR PS 5 dan pengembangan VR lainnya, semoga teknologi VR di dunia semakin maju.

Tetap ikuti GridGames untuk informasi terkait perangkat gaming lainnya.

(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya