Twitch dan Facebook Gaming Tingkatkan 80% Jam Tayang di Awal Pandemi

Rabu, 17 Maret 2021 | 08:57
engadget.com

Tampilan streaming Twitch

GridGames.ID-Minat masyarakat terhadap platform streaming game Twitch dan Facebook Gaming meningkat signifikanpada masa awal pandemi Covid-19.

Banyak masyarakat memilih menghindari kerumunan dan aktivitas luar ruangan dengan menonton menyaksikan streamer game di Twitch dan Facebook Gaming.

Berdasarkan laporan dari StreamElements dan Rainmaker.gg, Twitch dan Facebook Gaming berhasil meningkatkan jam tayang sebesar 80% pada awal masa pandemi bulan Maret 2020 lalu.

Baca Juga: Twitch Sensor Lagu Metallica di BlizzCon 2021, Ini Alasannya

Dalam laporannya, StreamElements mengungkapkan bahwa Facebook Gaming berhasil meningkatkanjam tayangsecara signifikan sekitar 79% dari tahun ke tahun.

Sedangkanjam tayangTwitch berhasil tumbuh sebesar 82%.

Pada awal pandemi bulan Maret 2020 lalu, Twitch berhasil menarik masyarakat untuk menonton sebanyak 1,1 miliarjam danFacebook Gaming berhasil memperoleh 291 jutajam tayang.

Baca Juga: Facebook Gaming Gelar Lebih dari 90 Kompetisi Esports Untuk Komunitas

Lalu, bagaimana dengan prediksi di tahun ini ketika kurva pandemi sudah mulai turun? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Jumlahwatchhoursdari platform streaming Twitch dan Facebook Gaming diprediksi akan kembali menurun.

Hal terebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti munculnya vaksin, meningkatnya aktifitasoutdoormasyarakat, dan meningkatnya mobilitas masyarakat.

Melansir dariTheVerge, angka-angkawatchhoursyang dihasilkan oleh Twitch dan Facebook Gaming pada awal pandemi sangatlah besar dan hanya berdasarkan momentum.

Karena momentum pandemi sudah mulai memudar, tingginya jumlahwatchhoursdari Twitch dan Facebook Gaming pun juga memudar.

Baca Juga: Goks! 3 Game Ini Mendadak Populer dan Ramai Dimainkan di Masa Pandemi

​ Jumlah watch hours Twitch dan Facebook Gaming juga diperkirakan akan mengalami penurunan besar ketika vaksin Covid-19 telah tersebar merata.

Dengan adanya vaksin, masyarakat lebih berani untuk meningkatkan aktifitas dan mobilitasnya dalam hal bekerja, belajar, rekreasi, dan sebagai macamnya.

Bagaimana tanggapan kalian? Tulis di kolom komentar ya! (*)

​​

Editor : Kama

Baca Lainnya