Game “Mini World” Bantu Mengubah Kehidupan Developer Jadi Lebih Baik

Kamis, 18 Maret 2021 | 11:00

Game Mini World

GridGames.ID - Mendengar kata "game", mungkin segelintir orang hanya menganggap sebagai hiburan untuk dimainkan di waktu luang.

Namun, di masa sekarang, nggak jarang kalau game bisa mengubah kehidupan seseorang.

Percaya atau nggak, game bernama "Mini World" bisa mewujudkan hal tersebut, lho!

Baca Juga: Set Kartu Pokemon Koleksi VMax Berkilau Seri Pedang & Perisai Dirilis!

Buat yang belum tau, Mini World adalah game 3D sandbox dengan 500 juta pemain aktif bulanan dari seluruh dunia yang menawarkan dunia luas dan dibatasi oleh imajinasi para pemainnya.

Sebagai pemain, mereka dapat membagikan hasil kreasi mereka dan menikmatinya bersama teman-teman dan berbagai orang di seluruh penjuru dunia.

Mini World juga telah dianugerahi penghargaan “Game Inovatif Terbaik” tahun 2018 dari Google Store.

Baca Juga: Pertemukan Pro Player TCG, Turnamen PAC Season 2 Bakal Digelar!

Dilengkapi dengan alat pembuatan game mutakhir yang mendukung platform konten gameplay berbasis pengguna, Miniwan Tech sebagai pengembang telah mengumumkan Program Inkubasi Developer Global.

Program ini memungkinkan developer game pemula dan indie untuk mendapatkan penghasilan dari kreasi mereka dalam Mini World.

Pengembang telah memberikan pembayaran lebih dari USD 1 juta kepada para developer global di Mini World yang jumlahnya mendekati 27 ribu selama 2020.

Selain itu, mereka juga berencana membagikan total USD 15 juta kepada semua developer pada tahun 2021 dan karya luar biasa mereka kepada lebih dari 10 juta pengguna aktif bulanan.

Baca Juga: “Assault Mode” Berserk Meliodas Telah Hadir di Update The Seven Deadly Sins: Grand Cross

Berikut adalah beberapa kisah inspiratif dari developer dan bagaimana Mini World telah mempengaruhi kehidupan mereka.

1. Chung Tan Phat - Vietnam

Chung Tan Phat, seorang freelancer berusia 24 tahun dari Vietnam mulai bermain Mini Games di Survival Mode.

Ia mampu menghasilkan dunia acak yang sangat luas bagi para pemain untuk menjelajahi serta menemukan dunia antah berantah dan bertahan hidup.

Suatu hari, dia memutuskan untuk coba mengunduh beberapa peta berbeda hasil kreasi developer lain di Map Gallery.

Melihat betapa menariknya menjadi seorang developer game di Mini World, dia memutuskan untuk mulai mengembangkan petanya sendiri.

Baca Juga: Intel Luncurkan Prosesor Gen-11 Rocket Lake, Mantab buat Gaming!

Kurang dari tiga bulan, salah satu peta buatannya (Vượt Ngục) telah mencapai satu juta unduhan dan memberikannya penghasilan lebih dari USD 20 ribu.

Vượt Ngục, peta buatan Chung Tan Phat

Sekarang, dia telah memiliki lebih dari 200 ribu pengikut di akun gamenya yang terus-menerus menanyakan kapan peta barunya dirilis.

2. Queen - Thailand

Queen, developer Mini World dari Thailand

Queen dikenal sebagai wycklover di dalam game dan merupakan salah satu tutor developer resmi dari Thailand.

Para pemain yang ingin menjadi developer di Mini World bisa belajar menggunakan bahasa asli mereka melalui Mini Learning Map bersama tutor kami.

Dia juga memutuskan untuk memberikan timbal balik kepada kepada masyarakat dengan cara menyumbangkan penghasilannya dari game.

“Saya berani mengatakan bahwa hal yang paling saya inginkan dalam hidup adalah melihat orang-orang tersenyum dan bersyukur. Itu semua lebih bernilai daripada uang yang saya peroleh dan paling penting dalam hidup saya,” ujar Queen.

Queen, developer Mini World dari Thailand

Baca Juga: Masuki Tahap Closed Beta, Lost Saga Origin Gelar Online Community Gathering

“Kami telah mencapai USD 1 juta pembayaran kepada developer dalam waktu kurang dari setahun selama 2020 setelah meluncurkan program ini. Hal tersebut menunjukkan banyaknya creator berbakat yang menggunakan Mini World untuk memamerkan kreativitas mereka,” kata Skye, Kepala Operasi Developer di Miniwan Tech.

“Mini World didedikasikan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para developer dan pemain kami. Dengan terus mengembangkan Program Inkubasi Developer Global, kami bisa menyajikan katalog game yang menyenangkan dan inovatif untuk membuat senang para pemain sekaligus memberi penghargaan kepada para developer game atas kerja keras mereka.”

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun Wonder Woman, Nintendo Bakal Rilis Game Spesial!

Nah, kamu juga bisa menjadi bagian dalam Program Inkubasi Developer Global dan menjadi developer di Mini World.

Kamu bisa mendapatkan subsidi bulanan hingga USD 1000 selama masa inkubasi sebagai dukungan serta dapat menguasai keterampilan dan menambah pengalaman yang diperlukan untuk platform MWBA.

Program Inkubasi Developer Global Mini World

Pihak pengembang pun telah membuat konten dan peta untuk menarik jutaan pemain aktif sehingga kamu bisa menjadi developer game mandiri setelah masa inkubasi.

Jika kamu tertarik untuk bergabung, cukup ikuti dua langkah di bawah ini.

Langkah 1:

Kirimkan email ke globaldevelopers@mini1.cn (Subject Email: Rencana Dukungan Developer+Nama Tim+Nama Minigame”) dan cantumkan informasi di bawah ini:

*1:Perkenalan tim PCG (termasuk info anggota pemain).*2:Mengenalkan karya sebelumnya dan di mana dapat mencobanya.*3:Unggah peta demo di Mini World dan berikan desain game secara keseluruhan.*4:Informasi kontak

Baca Juga: Tak Ada Acara Offline, Activision Blizzard Berhentikan 50 Karyawan

Langkah 2:

Bergabung dengan Discord Official Mini World di https://discord.gg/RJehS2hprM.

Alf: Miniwan-Tech#9436Syman: Mini-dev Captain#6257

Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa langsung akses melalui situs https://starup.miniworldgame.com/#/faq atau melalui email yang ditujukan kepada Alf Miniwan dengan alamat email globaldevelopers@mini1.cn. (*)

Baca Juga: Goks! Fortnite Bakal Segera Hadirkan Karakter Pesepakbola Neymar Jr

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya