Juara Catur Online Dewa Kipas Kalah Melawan Atlet Catur Profesional!

Senin, 22 Maret 2021 | 19:38

GM Irene (kiri) dan Dadang Subur alias Dewa Kipas (kanan)

GridGames.ID -Juara catur online di platform Chess.com, Dadang Subur kalah dalam sebuah pertandingan melawan atlet catur profesional, Irene Sukandar.

Digelarnya pertandingan ini berawal dari viralnya nama pemilik akun Dewa Kipas ini setelah ia berhasil memenangkan pertandingan melawan salah satu juara catur online Chess.com lainnya, GothamChess.

Sementara itu, pertandingan yang bertajuk laga persahabatan ini disiarkan langsung melaluikanal YouTube resmiDeddy Corbuzier.

Baca Juga: Dewa Kipas Dadang Subur Dapat Tawaran Tim eSport, Beginilah Jawabnya!

Irene yang merupakan atlet catur profesional bergelar Grand Master berhasil mengalahkan pemilik akun Dewa Kipas ini langsung dalam 3babak.

Kekalahan Dadang Subur ini dikarenakan blunder yangbeberapa kali ia lakukan.

Bahkan, dalam 3 babak tersebut, Dadang terpaksa menyerah dengan Irene karena sudah mati langkah.

Menurut penuturan beberapa ahli catur yang juga ada di lokasi, blunder yang Dadang Subur lakukan ini disebabkan oleh satu hal penting.

Apakah hal penting yang dimaksud?

Baca Juga: Chess.com Resmi Anggap Dewa Kipas Bermain Curang, Inilah Alasannya!

Blunder yang membuat Dewa Kipas kalah ini disebabkan oleh besarnya tekanan terhadap Dadang sehingga mental pria kelahiran Bandung tersebut tidak kuat menahannya.

Selain itu, kemungkinan besar Dadang juga terkena demam panggung karena dirinya langsung dihadapkan pada seorang atlet catur profesional bergelar Grand Master.

Tekanan mental yang cukup besar ini tidak biasa Dadang hadapi di permainan catur online Chess.com.

Apalagi, Dadang sendiri menuturkan bahwa dirinya bisa selalu menang dan meraih ELO (ranking catur) tinggi di Chess.com karena banyak dari musuhnya yang sering melakukan blunder sehingga membantu kemenangannya.

Bahkan, Dadang sendiri tidak memungkiri bahwa dia lebih sering berlatih melawan BOT ketimbang melawan pemain asli.

YouTube/Deddy Corbuzier
YouTube/Deddy Corbuzier

Pertandingan Dewa Kipas Dadang Subur melawan Grand Master Irene Sukandar yang disiarkan langsung di kanal YouTube Deddy Corbuzier

Lebih lanjut, sang penyelenggara pertandingan,Deddy Corbuzier berharap pertandingan ini tidak menjadi tempat pembuktian curang atau tidaknya Dadang Subur.

Melainkan, dirinya berharap nama olahraga catur, baik online maupun offline dapat lebih terangkat dan populer setelah ini. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya