Razer Luncurkan Program Kelestarian Lingkungan, Berlaku 10 Tahun!

Selasa, 23 Maret 2021 | 17:05
Razer.com

Poster Kampanye Go Green With Razer

GridGames.ID -Hari ini (23/3/2021), Razer mengumumkan program kelestarian lingkungan jangka panjang yang berlaku selama 10 tahun, hingga tahun 2030.

Pelaksanaan program kelestarian lingkungan jangka panjang Razer dilaksanakan dibawah kampanye #GoGreenWithRazer.

Razer meluncurkan program dan kampanye kelestarian lingkungan untuk memastikan dunia yang lebih bersih dan ramah lingkungan untuk generasi masa depan.

Baca Juga: Razer dan Komunitas Gaming Dukung Campaign Selamatkan 1 Juta Pohon

Program ramah lingkungan Razer menargetkan penggunaanreuseable energydi tahun 2025.

Selain itu, semua produk yang diproduksi Razer akan menggunakan bahan yang bisa didaur ulang di tahun 2030, dan 100% bahan bakar karbon netral di tahun 2030.

“Razer telah merencanakan sebuah program yang bertujuan untuk melestarikan alam demi berjuang melawan perubahan lingkungan dan iklim. Kami bertekad untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik untuk bermain dan ditinggali oleh para penduduknya.” ungkap Min Liang Tan, CEO Razer pada tim redaksi Nextren 22 Maret 2021.

Baca Juga: Razer Hadirkan Activision dan Blizzard di Program Razer Devcon 2021

Simak penjelasan halaman berikutnya untuk beberapa program utamaramah lingkungandari Razer selama 10 tahun kedepan.

Program pertama Razer adalah membangun organisasi ramah lingkungan denganmengurangi dan memberantas pengunaan plastik sekali pakai di semua kantor Razer.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi emisi Gas Rumah Kaca, melestarikan habitat, dan bertujuan untuk menggunakan bahan bakar karbon netral 100% di tahun 2030.

Razer
Razer

Kantor Razer di Hamburg, Jerman sudah ditenagai oleh energi yang dapat diperbaharui.

Baca Juga: Keyboard Gaming Razer Terbaru, Razer Huntsman V2 Analog Resmi Dirilis

Program kedua Razer berkaitan denganpengurangandampak negatif terhadap lingkungan yang disebabkan oleh pembuatan perangkat keras.

Razer akan memastikan bahwa semua produk dapat didaur ulang di tahun 2025, termasuk pembuangan dan daur ulang produk Razer oleh pelanggan maupun distributor global.

Razer mendorong pelanggan mereka untuk mengembalikan periferal Razer lama mereka keRazer Storedi seluruh dunia untuk di daur ulang secara gratis.

Baca Juga: Waduh! Razer Kebocoran 100 Ribu Data Informasi Pribadi Pengguna

Selain itu, Razer juga mengajak komunitasnya untuk berkontribusi dan mendukung pergerakan pelestarian lingkungan.

Razer mengajak komunitas gamer global untuk membeli maskot Sneki Snek untuk mendukung perlindungan hutan di kawasan tropis.

Razer, Komunitas Gamer, dan Conservation Treesberhasil mengamankan perlindungan pepohonan dari berbagai hutan di seluruh dunia, seperti Kosta Rika, Ekuador, Suriname, Brasil, Madagaskar, Indonesia dan lain-lain.

Razer.com
Razer

Poster program selamatkan 1 juta pohon bersama razer dan conservation international

Komitmen Razer untuk melindungi lingkungan perlu dicontoh oleh perusahaan besar gaming lainnya, karena kebutuhan akan lingkungan yang lebih baik merupakan kepentingan bersama.

Tetap ikuti GridGames untuk perkembangan informasi program ramah lingkungan dari brand gaming lainnya. (*)

Editor : Kama

Baca Lainnya