Microsoft dan Apple Jalin Kerjasama Hadirkan Kontroler Xbox Terbaru!

Sabtu, 10 April 2021 | 15:00
Windows Central

Xbox Series S (Lockhart)

GridGames.ID -Microsoft dikabarkan bakal hadirkan kontroler game Xbox tebaruyang kompatibel dengan dua buah perangkat besutan Apple yaitu iPhone dan iPad.

Melalui perilisan perangkat Xbox ini, Microsoft berharap dapatsemakin mendukung akses gaming ke ponsel pintar milik Apple tersebut.

Saat ini,kabarnya kedua perusahaan itu tengah bekerja sama untuk membuatkontroler gameXbox Series X dan S khusus perangkatiPhone dan iPad.

Baca Juga: Dua Konsol Next-gen 'PS5 dan Xbox Series S' Masuk Daftar Penemuan Terbaik 2020

Sebenarnya, ini bukan pertama kalinya Microsoft bekerjasama dengan Apple dalam urusan yang terkaitkontroler Xbox.

Sebelumnya di tahun 2020, Apple dan Microsoft pernah bekerjasama untuk menambahkan dukungan kontroler gameXbox Elite 2 dan Zb x Adaptive Controller ke iOS 14.

Namun,karena satu dan lain hal, kerjasama tersebut tidak dilanjutkan sampai saat ini.

Baca Juga: Bocor di Internet, Inilah Desain Kontroler Game Terbaru Oppo!

Sementara itu, Microsoft mengatakan bahwa meskipun mereka telah membuat kontroler game Xbox Series X dan S khusus iOS dan iPadOS, nantinya tidak semua perangkat iPhone dan iPad dapat menggunakannya.

Lalu, mengapa hal tersebut bisa terjadi?

Hal ini bisa terjadi lantaran kompatibilitas kontroler game Xbox Series X dan S nanti hanya tersedia pada update terbaru iOS dan iPadOS.

Ini artinya, perangkat iPhone dan iPad lawas yang sudah tidak mendukung update terbaru iOS dan iPadOS tidak dapat menggunakan kontroler game Xbox terbaru ini.

Selain itu, ada sebuah kemungkinan juga bahwa kontroler game Xbox Series X dan S ini hanya dapat digunakan untuk versi iOS dan iPadOS 14 saja.

Baca Juga:Tony Hawk's Pro Skater 1+2 Akan Rilis di PS5, Xbox Series X/S dan Switch

Namun hal tersebut masih bersifat rumor karena baik Microsoft dan Apple masih belum merilis platform iOS dan iPadOS apa saja yang dapat menggunakan kontroler game ini.

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terakit kontroler Xbox terbaru yang akan dirilis secara khusus untuk perangkat iPhone dan iPad.

Terus perbarui berita terkini guna mengetahui update dan perkembangan dari kerjasama Microsoft dan Apple ini. (*)

Baca Juga: PlayStation Segera Hadirkan Genshin Impact di PS5, Intip Gameplaynya!

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : The Verge

Baca Lainnya