Buat Teman Ngabuburit, Ini 4 Game Konsol Legendaris yang Bisa Dimainkan di Smartphone Android  

Minggu, 25 April 2021 | 15:15
Dok. Shutterstock

GridGames.com - Pesatnya perkembangan teknologi, membuat ponsel tidak hanya sebagai alat komunikasi. Kini ponsel berevolusi menjadi perangkat pintar, yang memungkinkan para penggunanya bisa melakukan berbagai kebutuhan termasuk dalam bermain game.

Nah, bagi kamu, para pecinta game konsol, saat ini bisa bernostalgia ke masa kecil karena ada beberapa game legendaris yang bisa kamu mainkan di perangkat ponsel bersistem operasi (OS) Android.

Selain membangkitkan kenangan, bermain game-game tersebut lumayan untuk mengisi waktu senggang atau menemani waktu menunggu berbuka puasa. Sebab, game yang cara bermain dan tantangannya sudah familiar juga akan membuat kamu lebih rileks.

Berikut beberapa game konsoldari Playstation 2yang bisakamumainkan dismartphoneAndroid.

1. GTA: San Andreas

Grand Theft Auto San Andreas(GTA: San Andreas)merupakan salah satuseri gamelegendarisGTAbesutan Rockstar.GTA: San Andreaspernah menjadigameterlaris di era PlayStation 2.

Baca Juga: Riot Scruffy Jadi Direktur MMO, Riot Games Bakal Bikin MMORPG?

GTA menjadi salah satu dari beberapagamekonsol yang telahdi-remakekhususuntuksmartphoneandroid dan iOS.Kamu bisa kembali masuk kesettingcerita GTA yang masih tentang pertikaian seru antar-geng. Bedanya, memainkan GTA sekarang lebih ringkas karena dilakukan melalui ponsel.

2. Bully

Selain GTA San Andreas, Rockstarjuga telah merilis beberapagameyang bisa dianggap sebagaicult classic, salah satunya adalahBully.Game mengenai kenakalan anak remaja bernama Jimmy Hopkins di asrama sekolah menengah khusus laki-laki tersebut dirilis dalam versi istimewa oleh Rockstar di ponsel ber-OS Android dan iOS.

Rockstar merilisBully Anniversary Editionyang mencakup seluruh konten yang ada di versi sebelumnya, kelas tambahan, misi, dan karakter. Pada 2008, Bully sudah sempat dirilis dalam versi mobile untuk ponsel Android dan iOS yang dikenal sebagai Bully: Scholarship Edition.

Namun, setelah itu Rockstar merilisBully Anniversary Editionyang mencakup seluruh konten yang ada di Bully: Scholarship Edition, tetapi dengan fitur kelas, misi, dan karakter tambahan.

Baca Juga: Bocor! Apex Legends Dirumorkan Bakal Luncurkan Karakter Baru, Pariah

3. Metal Slug

Tidak Hanya Rockstar yang membuat beberapa permainannya dibuat dalam versimobile. Metal Slug 3 juga telah dibuatkan versi Android-nya.

Setelah sukses menjadi salah satugameside-scrolling shooterdi platformarcadeNeo-Geo dan PS2,game pertarungan dengan tentara dan alien jahat ini hadir di ponsel pintar kamu.

VersimobileMetal Slug 3 hadir dengangameplayyang hampir samadengan versi konsol,tetapimemilikidesaingameyang sedikit berbeda.Kamu akan disuguhi empat orang karakter yang bisa kamu pilih – Marco Rossi, Tarma Roving, Eri Kasamoto, dan Fiolina Germi.

Masing-masing karakter menawarkan alur cerita berbeda-beda.Misi kamu adalah menghabiskan seluruh musuh yang terlihat di layar untuk pindah ke area berikutnya.

Baca Juga: Menilik Tren dan Statistik Industri Game Mobile di Tahun 2020

Akan ada beberapa sandera yang bisa kamu selamatkan dan para sanderatersebutakan memberikan senjata lainnya sebagai tanda terima kasih sepertiheavy machine gun,rocket launcher, dan masih banyak lagi.

4. Crazy Taxi Classic

Crazy Taxi Classic merupakangamelegendarisyang dirilis beberapa tahun silam oleh SEGA. Pada saat itugameCrazy Taxi sangat populer dikalangangamersyang menyukaigamearcade.

Nah buat kamu yang mau bernostalgia dengangameini, kamu bisa mengunduh danmemainkannyadi perangkat ponsel Android.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya