Genap 1 Tahun Dirilis, Game “State of Survival” Capai 60 Juta Unduhan

Kamis, 22 April 2021 | 12:00

State of Survival x The Walking Dead

GridGames.ID - Dirilis pada tahun 2020 lalu, State of Survival telah melampaui total 60 juta unduhan selama satu tahun perilisannya.

State of Survival merupakan game mobile bertema strategi yang mengharuskan pemain untuk bekerjasama dan berpikir secara strategis.

Dalam game ini, pemain bertugas untuk membantu karakter mereka bertahan di dunia pasca-apokaliptik yang dibanjiri zombie.

Baca Juga: Daryl Dixon, Karakter The Walking Dead Hadir di Game State of Survival

Pada bulan ini, FunPlus, selaku pengembang dan penerbit game State of Survival, mengumumkan kolaborasinya bersama dengan AMC.

Kolaborasi ini menghadirkan karakter favorit dari para penggemar The Walking Dead yaitu Daryl Dixon ke dalam game.

Pendaftaran awal yang dibuka sejak awal April, kini telah mencatat 5 juta pendaftar untuk mendapatkan karakter Daryl Dixon secara gratis.

Baca Juga: State of Survival X The Walking Dead, Hadirkan Event Baru Berhadiah!

Mulai pada tanggal 15 April hingga Oktober 2021, Daryl Dixon akan menjadi karakter hero yang dapat dimainkan dengan alur cerita yang telah disesuaikan ke dalam State of Survival universe.

Di sini Daryl juga akan ditemani oleh anjing pendampingnya, selaras dengan serial televisinya, di mana bersama mereka melawan gerombolan serangan zombie.

Aktor Norman Reedus yang memerankan Daryl Dixon pada serial sukses dari AMC ini, juga telah meminjamkan suara dan kemiripannya untuk karakter dalam game tersebut.

Nah, hal tersebut bakal menciptakan pengalaman yang imersif dalam State of Survival, guys!

State of Survival

Baca Juga: Skybound Rilis The Walking Dead: Survivors, Intip Gameplaynya!

Nggak cuma itu, berbagai konten dan gameplay terbaru hasil kolaborasi ini juga sudah ditambahkan untuk menambah keseruan.

Pertama, “Search for Crossbow” untuk mendapatkan hero Daryl dalam deretan heromu dan sebuah bangunan baru.

Lalu, “Homeward Bound” untuk mendapatkan item-item yang sangat berguna untuk meng-upgrade bangunan, troops, maupun melakukan research.

Terakhir ada “Walking Dead egg collection book” yang berisi kuis seputar State of Survival dan The Walking Dead untuk mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan treasure box.

Konten berikut sudah bisa dimainkan dalam pembaruan versi 1.11 yang telah tersedia secara gratis melalui App Store dan Google Play.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Buruk Yang Sering Dilakukan Saat Bermain Video Games

“Terima kasih kepada para Survivor (sebutan fans dari SoS) atas antusiasme dan dukungan yang diberikan dalam kolaborasi spektakuler pertama antara State of Survival dengan The Walking Dead, hingga mampu mencapai lebih dari 5 juta registrasi dalam waktu yang begitu singkat,” jelas Chris Petrovic, Chief Business Officer, FunPlus.

“Kami telah bekerja sama dengan AMC dan Norman Reedus untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar menarik bagi para pemain SOS dan penggemar The Walking Dead, kami berharap para pemain kami menikmati pengalaman bermain sebagai Daryl Dixon yang legendaris,” tutupnya. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya