Inilah Olimpiade Khusus Esports Bertajuk Olympic Virtual Series!

Jumat, 23 April 2021 | 15:30
Olympic.org

Logo resmi Olympic Virtual Series

GridGames.ID- Sebuah kabardatang dari Komite Olimpiade Internasional yang baru saja meluncurkan sebuah turnamen khusus esports.

Turnamen virtual yang baru memasuki penyelenggaran perdananya di tahun ini akan memiliki nama resmi Olympic Virtual Series.

Nantinya, beberapa nama cabang olaharaga (cabor) esports akan dipertandingkan di turnamen tersebut.

Baca Juga: Resmi! Inilah 8 Game di Cabang Olahraga Esports Sea Games 2021

Namun ternyata, Komite Olimpiade Internasional mengkonfirmasi bahwa cabor yang akan dipertandingan bukanlah jenisesports populer & kompetitif seperti Counter Striker dan League of Legends.

Cabor yang akan di pertandingkan diOlympic Virtual Series ini adalah jenis esports yang sesuai dengan olahraga di kehidupan nyata sepertibaseball, balap sepeda, sailing boat, dan lain sebagainya.

Menurut salah satu perwakilan Komite Olimpiade Internasional, alasan mereka memilihcabor esports tersebut lantaran mereka ingin membawa suasana nyatabertanding di Olimpiade melalui olahraga virtual tersebut.

Baca Juga: Wajib Tau! Atlet Esports Starter Pack, Dari Ujung Kepala Sampai Kaki

Selain itu, pemilihan cabor esports tersebut juga berguna untuk tetap membuat atlet berolahraga secara fisik meskipun dilakukan secara virtual.

Lalu, kapan turnamen Olympic Virtual Series ini akan berlangsung?

Rencananya, turnamen virtual Olympic Virtual Series akan berlangsung satu bulan sebelum penyelenggaraan Olimpiade Tokyo di bulan Juni tahun ini.

Lebih tepatnya,Olympic Virtual Series akan mempertandingkan cabor esports pertama kalinya di tanggal 13 Mei 2021.

Nantinya, turnamen ini akan berlangsung selama kurang lebih satu bulan, dengan tanggal berakhir tepat saat hari pertama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo, yaitu pada 23 Juni 2021.

Baca Juga: Bersiap! COD Mobile Bakal Buat Kompetisi Esports Resmi Sebentar Lagi

Pengumuman selengkapnya terkait turnamenOlympic Virtual Series, dapat diakses melalui postingan terbaru akun Twitter Komite Olimpiade Internasional di @Olympics.

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkaitOlympic Virtual Series yang akan diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Internasional.

Terus perbarui update dan perkembangan terkini guna mengetahui berita terbaru dari penyelenggaraan turnamen virtual ini, ya. (*)

Baca Juga: Inilah 5 Kartini Esports Kebanggaan Indonesia, Mana Idolamu?

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : IGN

Baca Lainnya