Gokil! Acer Bakal Merilis Monitor Gaming Dengan Refresh Rate Tertinggi

Rabu, 28 April 2021 | 19:00
Acer Newsroom

Monitor Acer Nitro XV252Q F nampak depan

GridGames.ID- Kabar terbaru datang dari raksasa gadget asal Taiwan, Acer, yang disebut akan merilis monitor gaming baru dengan refresh rate tinggi sebesar 390Hz.

Dengan refresh rate setinggi ini, produk terbaru Acer yang memiliki nama resmi Nitro XV252Q F diprediksi akan menjadimonitor gaming dengan refresh rate tertinggi di dunia.

Bahkan, seri monitor gaming terbaru milik Acer ini akan memiliki peluang untuk menggeser Asus ROG Swift PG259QN sebagai pemilikrefresh rate tertinggisaat ini, dengan angka refresh rate mencapai 360Hz.

Sebagai informasi tambahan, semakin tinggi tingkat refresh rate yang digunakan pada layar sebuah gadget, maka akan semakin cepat pula perpindahan frame atau gambar yang dihasilkan di layar tersebut, sehingga dapat mengindari adanya kasus "lagging".

Baca Juga: Spesifikasi Laptop Gaming Acer Nitro 5, Pakai Intel Core Gen 11

Sementara itu, kabar mengenai Acer yang akan merilis monitor gaming terbaru dengan refresh rate mencapai 390Hz pertama kali beredar di website resmi Acer.

Jadi, bagi yang tertarik membaca informasi lengkap dari seriAcer Nitro XV252Q F, kalian bisa mengaksesnya di website resmi Acer atau melalui link berikutini.

Namun ternyata,Acer Nitro XV252Q F tidak hanya akan menghadirkan refresh rate tinggi saja, melainkan juga beberapa spesifikasi menarik lainnya.

Baca Juga: Bocor di Internet, Ini Spesifikasi Smartphone Gaming Nubia x Tencent!

Lalu, apa saja spesifikasi menarik lain yang ada di monitor gaming terbaru AcerNitro XV252Q F?

Spesifikasi menarik lain dari monitor gaming Acer ini meliputi penggunaan layar IPS LCD dengan ukuran 24.5 Inchserta resolusi sebesar 1920 x 1080 pixels.

Selain itu,AcerNitro XV252Q F juga akan punya waktu respon saat bermain game yang cukup cepat, yakni mencapai 0.5millisecond (ms).

Tidak hanya itu saja, monitor ini juga akan memiliki kontras rasio 1000:1, tingkat brightness mencapai 400 cd/m2, dan standar sRGB di angka 99 persen.

Terakhir, Acer juga menyematkan teknologiVRR supporthasil kolaborasi denganNVIDIAdanAMD pada monitor gaming ini.

Baca Juga: Versi Baru Odyssey G9 Punya Brightness Tinggi, Main Game Makin Terang!

Acer Newsroom
Acer Newsroom

Monitor Acer Nitro XV252Q F nampak samping

Meskipun sudah ada di website resminya, Acer sendiri masih belum mengumumkan harga dan tanggal rilis dari seri terbaru monitor gamingNitro XV252Q F.

Tetapi, bayak pihak meyakini, monitor gaming ini akan memiliki bandrol resmi sekitar530 euro atau jika dirupiahkan akan menjadi kurang lebih Rp 9,3 juta. (*)

Baca Juga: Apple TV 4K 2021 Hadirkan Fitur Gaming, Cocok untuk Game Indie

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : Gizmochina

Baca Lainnya