Resmi! Timnas Bola Indonesia Jadi Perwakilan Asia di Piala Dunia

Sabtu, 01 Mei 2021 | 15:30
Instagram/@PSSI

Potret perwakilan eFootball Indonesia Fahmi Husaeni dan Moehamad Zulisar di ajang kualifikasi FIFAe Nations Cup 2021

GridGames.ID -Sebuah kabar yang sangat membanggakan datang dari tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia yangdipastikan lolos ke ajang piala dunia.

Namun, yang lolos kali ini bukanlah timnas sepakbola konvensional, melainkan timnas bola eSport atau yang biasa disebutdengan eFootball Indonesia.

Timnas eFootball Indonesia sendiri akan menjadi pewakilan benua Asia dan Oceania di ajang kompetisi piala dunia game FIFA tahun ini atau FIFAe Nations Cup 2021.

Baca Juga: Piala Dunia FIFA 20 Segera Dimulai, Indonesia Berada di Grup E

Kepastian dari masuknya nama Indonesia di ajang tersebut diraih setelah timnaseFootball berhasil menyelesaikan babak semifinal dan lolos kefinal kualifikasiFIFAe Nations Cup 2021 wilayah Asia dan Oceania.

Pada laga semifinal kemarin (30/4/2021), timnas eFootball yang di komandoi olehFahmi Husaeni dari Dewa United danMoehamad Zulisar dari Zeus Gaming, sukses mengalahkan perlawanan pemain timnas Malaysia.

Timnas Malaysia diketahuitakluk oleh Zulisar dengan skor 2-1 di konsol PlayStation dan dikalahkan Fahmi lewat adu penalti 7-4 di konsol game Xbox.

Baca Juga: Susunan Team of the Season FIFA 21 Liga Inggris, Man City Mendominasi!

Dengan kemenangan tersebut, timnas eFootball Indonesia tidak hanyaberhasil meraih tiket keFIFAe Nations Cup 2021, tetapi juga akan menantang timnas Jepang di babak final yang berlangsung hari ini (1/5/2021) untuk memperebutkan gelar juara.

Lalu, kapanFIFAe Nations Cup 2021 akan diselenggarakan?

Rencananya, piala duniaFIFAe Nations Cup 2021 yang diikuti oleh berbagai macam pemain profesional game sepakbola FIFA dari seluruh dunia akan diselenggarakan di pertengahan tahun ini.

Lebih tepatnya, ajang piala dunia dari game besutan EA, yaitu FIFA, bakal diselenggarakan pada tanggal 20-22 Agustus tahun 2021.

Nantinya, FIFAe Nations Cup 2021tersebut akan diselenggarakan di salah satu negara eropa yang juga menjadi tuan rumah turnamen tahunan ini, yakni Denmark.

Baca Juga: Tempati Peringkat 3, Perjuangan Indonesia di Piala Dunia FIFA 20 Usai

Sementara itu, suksesnya timnas eFootball Indonesialolos ke ajangFIFAe Nations Cup 2021 juga mendapatkan apresiasidari ketua umum PSSI Mochamad Iriawan.

Beliau juga menyampaikan rasa bangganyatersebutmelalui akun Instagram resmi PSSI.

Baca Juga: Dampak European Super League Terhadap Game FIFA 22 dan EA Sports

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait lolosnya timnas eFootball Indonesia ke ajangFIFAe Nations Cup 2021 yang akan berlangsung beberapa bulan lagi.

Terus perbarui berita terkini terkait update dan perkembangan dari kiprah timnas eFootball Indonesia di ajang tersebut hanya di website GridGames. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya