Pokemon Cards Jadi Barang Langka, Streamers Bikin Rusuh di Walmart AS

Selasa, 01 Juni 2021 | 13:00
Twitter.com

Kondisi kekacauan di Walmart Pennsylvania karena streamers berebut Pokemon Cards

GridGames.ID -Kondisi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung berdampak pada kelangkaan banyak produk, mulai dari chip, komponen komputer, hingga Pokemon Cards atau kartu pokemon.

Saat Pokemon Cards menjadi barang langka, banyak penggemar game Pokemon TCG (Trading Cards Game) merasa haus akanitem tersebut.

Selain itu, kelangkaan Pokemon Cards membuat para streamers Twitch, calo kartu Pokemon TCG, dan beberapa penggemar berat game Pokemon TCG saling berebut dan membuat kerusuhan di salah satu Walmart Pennsylvania, Amerika Serikat.

Baca Juga: Inilah 3 Game Pokemon Terbaik di Perangkat Mobile, Mana Pilihanmu?

Pada 21 Mei lalu, muncul video di media sosial yang menunjukan kerusuhan di Walmart Pennsylvania karena pengunjung saling berebut Pokemon Cards.

Melansir dari Kotaku.com, ketika Walmart dibuka, belasan orang mulai berlari ke bagian toko yangmenyediakan Pokemon Cards.

Hal tersebut membuat kerusuhan untuk beberapa saat dan merupakan salah satu pemandangan yangmemilukan.

Kalian bisa menonton video kerusuhan di link berikut.

Baca Juga: Gamers Ini Ungkap Rumor Perihal Tanggal Perilisan Game Pokemon Unite

Dalam video yang diambil oleh akun tcg_grassi dan dibagikan oleh akun twitter bigcards30, sekitar selusin lebih pembeli terlihat bergegas melalui pintu masuk Walmart sesaat setelah toko tersebut dibuka pada jam 7 pagi.

Lusinan orang tersebut telah menunggu stok Pokemon Cards yang baru saja diisi disediakan oleh pihak Walmart.

AKG Games
AKG Games

Pokemon TCG

Baca Juga: Pokemon Go Buat Event Menarik Dengan Hadiah Bersponsor Resmi

Melansir dari Kotaku, serbuan lusinan orang di Walmart ini merupakan fenomena baru di dunia game Pokemon TCG.

Sebelumnya, para pembeli Pokemon Cards merupakan orang-orang yang santun dan membeli item tersebut dengan antre.

Namun, karena ada beberapa oknum yang berlari dan menyerbu secara liar maka pembeli lain pun turut berbuat rusuh dan saling dorong untuk mendapatkan Pokemon Cards yang mereka incar.

"Saya pernah antre di toko lain dengan mereka (pembuat rusuh), dan mereka bersikap santun di masa lalu." ujar tcg_grassi.

Baca Juga: Set Kartu Pokemon Koleksi VMax Berkilau Seri Pedang & Perisai Dirilis!

Kerusuhan di Walmart Pennsylvania ini membuat banyak orang yang berbelanja dan bekerja di toko tersebut sedikit terganggu.

Menurut tcg_grassi (via Kotaku), manajer yang bekerja di Walmart merasa kesal oleh keributan yang disebabkan para pembeli Pokemon Cards.

Selain itu, para karyawan Walmart juga merasa terkejut sekaligus kewalahan dalam menghadapi serbuan pembeli Pokemon Cards.

Baca Juga: Begini Cara Unduh Pokemon UNITE yang Nggak Tersedia di Indonesia

Kelangkaan kartu Pokemon yang tengah berlangsung menyebabkan satu set kartu dijual dengan nominaljutaan hingga puluhan juta rupiah.

Hal inilah yang membuat banyak streamers Twitch dan calo Pokemon Cards saling berebut untuk keuntungan pribadi mereka sendiri.

Perusahaan Pokemon sendiri tak dapat mencetak Pokemon Cards dengan cukup cepat untuk memenuhi permintaan pembeli.

Baca Juga: Pertemukan Pro Player TCG, Turnamen PAC Season 2 Bakal Digelar!

Bagaimana pendapat kalian tentang fenomena kerusuhan Walmart karena kelangkaan kart Pokemon ini? Bagikan tanggapan kalian di kolom komentar ya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya