Tampilannya Lebih Bagus, Beginilah Grafik Game Nintendo Switch Pro!

Kamis, 01 Juli 2021 | 18:05
Pixabay

Ilustrasi bermain game Mario Kart di konsol game Nintendo Switch

GridGames.ID -Baru-baru ini, publik dihebohkan dengan kehadiran grafik game Nintendo Switch Pro yang telah beredar luas di dunia maya.

Grafik game Nintendo Switch Pro ini pertama kali diketahui beredar di layanan streaming populer, YouTube.

Lebih jelasnya, kanal YouTube dengan namaElAnalistaDeBits lah yang pertama kali menyebarkannya.

Kanal YouTubeElAnalistaDeBits sendiri menyebarkan grafik game Nintendo Switch Pro ini ke publik lewat salahsatu konten video terbarunya tanggal 23 Juni yang lalu.

Baca Juga: Eksistensi Nintendo Switch Pro Dikonfirmasi oleh E-Commerce Ternama!

Sementara itu, kanal YouTubeElAnalistaDeBits mengatakan bahwa grafik game Nintendo Switch Pro inibukan merupakan grafik asli dari konsol game-nya.

Dirinya berujar, grafik ini merupakan simulasi dari grafik aslinya, yang mana dia buat menggunakan sejumlah software AI dan teknologi-teknologi tertentu.

Meskipun bukan dari grafik konsol game aslinya, tapi kanal YouTubeElAnalistaDeBits menekankan bahwa dirinya membuat gameplay ini dari berbagai macam rumor dan infromasi seputar Nintendo Switch Pro, sehinggga bisa dibilang cukup akurat.

Lalu, seperti apa wujud grafik game Nintendo Switch Pro ala kanal YouTube ElAnalistaDeBits ini?

Pada video terbaru kanal YouTubeElAnalistaDeBits, dapat dilihat simulasi grafik game Nintendo Switch Pro yang menggunakan teknologi terbaru.

Jelasnya, teknologi terbaru yang digunakan oleh kanal YouTubeElAnalistaDeBits pada simulasi grafik game konsol game Nintendo Switch Pro adalah Nvidia DLSS.

Sebagaimana diketahui, Nintendo memang dirumorkan akan menyematkan teknologi grafikNvidia DLSS pada konsol game Switch Pro.

Baca Juga: Bocor di Internet, Inilah Kisaran Harga Nintendo Switch Pro!

Dengan adanya Nvdia DLSS ini, maka konsol game Nintendo Switch Pro akan memiliki resolusi mencapai 2160p.

Sebagai informasi tambahan, versi terkini Nintendo Switch Pro hanya memiliki resolusi sebesar 720p saja ketika dimainkan di konsol gamenya, dan 1080p saat dikoneksikan ke smart TV.

Selain resolusi yang lebih tinggi, teknologi ini pun akan meningkatkan FPS game sehigga game akan berjalan lebih lancar.

Sementara itu, di videonya tersebut,ElAnalistaDeBits juga menujukkan perbadingan antara grafik game Nintendo Switch Pro dengan Nintendo Switch versi biasa.

YouTube/ElAnalistaDeBits
YouTube/ElAnalistaDeBits

Perbandingan grafik game Nintendo Switch Pro dan Nintendo Switch

Lalu, kapan konsol game Nintendo Switch Pro akan dirilis?

Sampai sekarang, masih belum ada kepastian terkait tanggal rilis Nintendo Switch Proinike publik.

Tetapi dari rumor yang beredar, Nintendo akan merilis konsol game tersebut di tahun ini.

Jelasnya, Nintendo Switch Pro disebut-sebut akan meluncur ke publik pada akhir tahun 2021, dengan estimasi paling cepat di bulan November.

Baca Juga: Samsung Batal Jadi Pemasok Layar OLED Nintendo Switch Pro, Benarkah?

Jadi, itulah beberapa informasi menarik terkait gambaran grafik game Nintendo Switch Pro yang beredar di Internet lewat simulasi kanal YouTubeElAnalistaDeBits.

Terus perbarui berita terkini seputar Nintendo Switch Pro ini hanya di GridGames, guna mengetahui update dan perkembangannya, terutama soal tanggal rilisnya. (*)

Editor : Kama

Sumber : Notebookcheck

Baca Lainnya