Wujudkan Impian Jadi Gamers dan Streamer Seperti Sarah Viloid, Siapkan 5 Perangkat Ini

Jumat, 09 Juli 2021 | 14:08
Instagram/Sarahviloid

Gamers dan Youtubers Sarah Viloid

GridGames.ID -Nama Sarah Viloid tentu sudahtidakasing di telinga paragamers.Gadis kelahiran 16 September 2000 ini dikenal sebagaigamerdanstreamerprofesional dengan gaya bermain yang menarik.

Karier Sarah sebagaipro-playerdimulai pada 2015, Sarahberkesempatan menjadi manajer tim Dota 2 Revival. Tak lama berselang, ia menerima tawaran untuk menjadipro-playerdi tim Revival Ladies.Sarah menggantikansalah satu anggota yang berpindah haluan ke tim lain.

Tidak hanya menguasai game Dota 2, Sarah juga pernah ikut bertanding dalam turnamenMobile Legends Southeast Asian Cup dan Piala Presiden Esport pada 2019.

Karenapandemi Covid-19,Sarah lebih aktif menjadiseorangyoutuber game. Saat ini, jumlah pengikutakun YouTube-nyamencapai 4,46 jutasubscriber.

Bagi kamu yang memiliki impian menjadigamerdanstreamerprofesional, perjalanan sarah menggapai cita-citanya di duniagamebisa jadi inspirasi.

Baca Juga: Hanya 2 Bulan, Resident Evil Village Berhasl Terjual 4,5 Juta Copy!

Percaya atau tidak,gamerdengan nama lengkap Sarah Valid Oliva inimemulai perkenalannya dengan game sejak kecil.Kehidupan Sarah pun berbeda dengan bayangan sebagian besar orang.

Lewat unggahan di media sosialnya, Sarah bercerita bahwa ia lahir di keluarga yang cukup sederhana. Sejak kecil ia sudah belajar berhemat berkat didikan kedua orangtuanya. Bahkan, untuk membeli sepatu saja, Sarah harus menabung terlebih dahulu.

Kehidupannya yang sederhana membuat ia jarang bergaul dan banyak menghabiskan waktu di warung internet (warnet). Walaupun demikian, sarah tidak pernah lupa untuk belajar bahkan ia memiliki nilai di atas rata-rata pada saat itu.

Mulai dari warnet, keahlian bermaingameSarah pun terpupuk. Dari perjalanan sederhana itu, ia bisa berada di posisi saat ini.

Baca Juga: Epic Games Dirumorkan Akan Hadirkan Skin Fortnite Pebasket NBA Ternama

Untuk mulai perjalanan mewujudkan impian itu, kamu butuh persiapan.Tidak perlu merogoh kocek dalam karena saat ini Lazada sedang mengadakan festival belanja dengan tajuk Lazada 7.7 Mid Year Sale.

Promo tersebut bakal kasih banyak keuntungan seperti Diskon Hype hingga 77 persen untuk membantu kamu bebaskan diri mewujudkan mimpi.Berikut perlengkapan gaming yang bisa kamu peroleh di Lazada.

1. Headsetgaming

Buat kamu yang ingin fokus saat bermaingame,headsetdapat menjadi solusinya.Headsetgamingbiasanya juga dilengkapi dengan mikrofonsehingga kamu dapat berkomunikasi dengan tim lebih cepat dan jelas.

Selain itu, permainan terasa lebih seru dan mendebarkan. Nah, salah satuheadsetkesukaanSarah adalahheadset gamingdengan desain telinga kucing berwarna pink.Kamu bisa belinya di Lazada.

2. Splitter

Buat kamu yang hobi bermaingamedi ponsel tentu membutuhkan splitter.Ponsel-ponsel masa kini hanya punya satuslot. Memilikisplitter, kamu bisa mengisi ulang baterai dan menggunakanheadsetsecara bersamaan.

Baca Juga: The International 10 Resmi Pindah di Rumania, Ini Jadwal Terbarunya!

3. Mousegaming

Mousemerupakan alat berikutnya yang diperlukan paragamers.Mousememiliki peran besar dalam permainan. Untuk itu, sebaiknya kamu menggunakanmouseyang tidak hanya nyaman dipegang, tapijuga akurat.

Selain itu, mouse gamingmemiliki banyak fitur yang tidak dimilikimousebiasa, seperti getaran, klik cepat, dan lainnya dengan begitu kamu bisa jauh lebih kompetitif dari sebelumnya.

4. Keyboardgaming

Selanjutnya, selainmousetentunya untuk menunjang kamu dalam bermaingame. Kamu membutuhkankeyboardyang mumpuni dan nyaman saat disentuh.

Keyboard gaming biasanya memiliki banyak elemen yang berguna untuk meningkatkan performa mainAnda. Salah satu keunggulannya adalah lampu latar keren. Selainindah dipandang, dengan menggunakankeyboardini, kamujugabisa melihat tombol keyboard dengan jelas dalam keadaan yang minim cahaya.

Baca Juga: Selamat! BTR RA Berhasil Menangkan PUBG Mobile Asia Invitational 2021

Kamu memilihkeyboardyang ergonomis sehingga berguna membantu untuk menghindari kelelahan dan cedera.

5. Kamera web

Buat kamu yang saat ini bercita-cita menjadi streamer, seperti Sarah Viloid. Kamu mesti memiliki kamera web yang mumpuni. Sebab, seorang streamer game biasanya menggunakan sebuah kamera untuk merekam dirinya saat bermain dan juga berkomunikasi kepada penontonnya.

Kalau kamu bingung ingin menggunakan kamera apa, salah satu andalannya saat streaming adalah webcam. Bukan hanya simpel, tapi juga lebih terjangkau dibandingkan kamera DSLR atau Mirrorless.

Kamu bisa menemukan beragam kamera web diLazada. Kamu juga bisa mendapatkan berbagai promo menarik dengan belanja diLazada.

Baca Juga: LoL: Wild Rift Kenalkan Champion Lucian The Purifier, Simak Skillnya!

Pada festival belanja Lazada 7.7 Mid Year Sale selain diskon hype hingga 77 persen kamu berkesempatan mendapatkan bonus dadakan hingga Rp 500.000, yang akan langsung memotong harga belanjaan kamu pada waktu check out, dan juga gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia.

Kamu juga bisa mendapatkan berbagai produk dengan miring melalui program Brand Mega Offer. Pastikan kamu tidak melewatkan penawaran terbaik pada saaat dari Brand Mega Offer di pukul 19.00 sampai 24.00 WIB untuk mendapatkan diskon harga hingga 99 persen untuk barang-barang branded pilihanmu di kanal LazMall!

Kamu juga berkesempatan mendapatkanvoucherdiskon sebesar 77 persen setiap hari.Vouchertersebut akan dibagikan setiap pukul 00.00, 08.00, 10.00, 12.00, 14.00, 18.00, dan 20.00 WIB.

Setiap harinya, kamu juga bisa menikmati penawaranflash salemenarik dariLazadadengan harga serba Rp 7.000.

Sebagai informasi, festival belanja Lazada 7.7 Mid Year Sale ini akan berlangsung sejak 1 Juli 2021 dan akan berakhir pada 9 Juli 2021.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, segera cari produkuntuk menunjang kamu dalam bermain game diaplikasi Lazadadi ponsel.Jangan sia-siankan bakatmu karena tidak memiliki perangkat mumpuni.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya