Daftar Nama 20 Tim yang Akan Bertarung di Ajang PMPL ID Season 4

Kamis, 05 Agustus 2021 | 18:30

PMPL ID Season 4

GridGames.ID - Memasuki bulan Agustus 2021, turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) kembali digelar dalam musim keempat (Season 4).

Tepat pada tanggal 24 Agustus 2021, PMPL ID Season 4 akan digelar dengan mempertandingkan 20 tim profesional dalam Regular Season.

Tak hanya memperebutkan prizepool sebesar USD 150 ribu (setara Rp 2 milyar), para peserta juga bakal mendapat kesempatan untuk meraih tiket menuju PMGC 2021.

Baca Juga: Resmi! PMPL ID Season 4 Bakal Memulai Match Perdana di Tanggal ini

20 tim yang akan bertanding di PMPL ID Season 4 ini sebelumnya telah berhasil memperjuangkan posisi mereka.

Tentunya, para tim-tim profesional ini telah mengikuti beragam kompetisi PUBG Mobile sepanjang tahun.

Pada tanggal 21 Agustus, akan diadakan group draw session yang membagikan 20 tim partisipan ke dalam 5 kelompok.

Baca Juga: Event Mission Ignition Reloaded PUBG Mobile Bawa Giveaway iPhone 12!

Hasil penarikan grup akan menentukan tingkat kompetisi awal setiap tim sebelum memasuki babak regular season.

11 tim partisipan berasal dari undangan secara langsung berkat pencapaian PMPL ID S3 dan 9 tim partisipan lainnya berasal berkat keberhasilan mereka melalui tahap kualifikasi nasional PMNC 2021 Juni lalu.

Berikut daftar 20 tim yang akan bertanding di PMPL ID Season 4 :

PMPL ID S3

1. LIVESCAPE2. BIGETRON RED ALIENS3. AURA ESPORTS4. GENESIS DOGMA GIDS5. BONAFIDE ESPORTS6. BOOM ESPORTS7. RRQ RYU8. VICTIM SOVERS9. VOIN VICTORY 8810. ONIC ESPORTS11. SKYLIGHTZ GAMING

PMNC 2021

12. NFT ESPORTS13. NERO TEAM14. SUPPLY BANG15. MARUSZAMA ECHO16. TAKAE ESPORTS17. ALTER EGO ESPORTS18. EAGLE 365 ESPORTS19. DEWA UNITED ESPORTS20. ZONE ESPORTS

Baca Juga: Cybertruck dan Mobil Tesla Bakal Hadir di PUBG Mobile, Kece Parah!

Sang juara bertahan, Geek Fam ID, diharapkan dapat mengulang prestasi mereka pada PMPL ID musim sebelumnya di bawah nama baru setelah diakuisisi menjadi LIVESCAPE.

Bigetron Red Aliens membawa misi balas dendam setelah tertinggal di posisi kedua pada PMPL ID musim ketiga.

Selain nama-nama tim besar, turnamen musim ini akan membawakan kompetisi yang lebih dinamis berkat nama-nama tim baru.

Mereka adalah SUPPLY BANG yang baru pertama kali tampil di panggung PMPL ID S4.

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Agustus 2021 Terbaru, Bagiin Skin Eksklusif!

Oliver Ye, selaku Director PUBG Mobile Southeast Asia memberikan komentarnya tentang kehadiran PMPL ID Season 4.

“Tidak ada hentinya kami menghadirkan kompetisi dan pertandingan PUBG Mobile terbaik bagi penggemar setia di Indonesia sepanjang tahun. Kali ini turnamen PMPL ID S4 kembali dengan tim yang lebih tangguh, kian haus akan gelar juara, dan nama-nama tim baru yang siap menggemparkan arena,” ujar Oliver Ye.

Ia pun berharap, melalui PMPL ID S4 Indonesia dapat menemukan juara sejati mereka untuk menjadi wakil nusantara berkompetisi di panggung internasional berikutnya yaitu PMGC 2021.

Baca Juga: Resmi! uHigh Dari Team Secret Malaysia Gabung Ke Bigetron Red Aliens

Sejak musim pertama PMPL ID diselenggarakan pada tahun 2020, PUBG Mobile kian menghadirkan pembaruan dan inovasi menarik.

Tentunya hal ini bertujuan untuk menggugah semangat penggemar setia di seluruh Indonesia mulai dari adaptasi turnamen secara online agar dapat dinikmati seluruh khalayak Indonesia.

Tak terkecuali tahun ini, PMPL ID S4 akan menghadirkan serangkaian aktivitas inklusif, kegiatan menarik, dan beragam hadiah eksklusif bagi penggemar setia PUBG Mobile di Indonesia.

Baca Juga: Detail Lengkap Kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021

PMPL ID Season 4 didukung oleh Nimo TV dan Esports Fight Club sebagai official media partner yang turut menghadirkan akses siaran pertandingan.

Kamu bisa menyaksikan seluruh rangkaian acara PMPL ID Season 4 secara online melalui tayangan akun resmi Facebook, YouTube PUBG MOBILE Indonesia, Esports Fight Club (EFC), Nimo TV dan WETV. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya