Kompetisi Esports Perdana di PON XX Papua 2021 Siap Torehkan Sejarah

Senin, 23 Agustus 2021 | 18:13
UniPin

Konferensi Pers Eksibisi Esports PON XX Papua 2021

GridGames.ID -Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) secara resmi menyampaikan dibukanya pendaftaran Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 melalui konferensi pers pada hari Rabu (18/8) kemarin.

Hal tersebut didasarkan pada SUrat Keputusan KONI nomor 67 tahun 2021 tentang penetapan cabang olahraga Eksibisi pada PON XX 2021 di Papua.

Esports ditetapkan menjadi salah satu dari 10 cabang yang bakal mengikuti Eksibisi PON XX 2021.

Pendaftaran telah dibuka untuk semua player eSports yang kemudian bakal mewakili tempat asal mereka.

Baca Juga: Bocoran Roster Tim Mobile Legends PON Jabar, Ada Udil dan R7?

PBESI
PBESI

Suasana Press Conference PON XX Eksibisi Esports 2021, Rabu (18/8).

Melalui konferensi pers tersebut, disebutkan juga bahwa pendaftaran dan seluruh rangkaian kegiatan Eksibisi Esports bisa diakses malaui platform yaitu Garudaku atau bisa lewat link ini.

Platform tersebut merupakan hacil cipta karya anak bangsa yang dimaksudkan untuk menjadi pusat informasi penyelenggaraan Eksibisi Esports PON XX.

Di platform tersebut juga, para penggemar bisa melihat jadwal tabel pertandingan, hasil kualifikasi, grup dan informasi terkait Eksibisi Esports PON XX di Papua.

Nggak hanya itu, Garudaku juga bakal berfungsi sebagai pusat database seluruh stakeholders esports di Indonesia.

Hal tersebut tentu menjadi angin sear di tengah menanjaknya popularitas industri eSports di tanah air.

Baca Juga: Inilah Syarat Bagi Gamer Profesional yang Ingin Ikut PON Papua XX 2021

Garudaku
Garudaku

Garudaku, platform digital eksibisi esports PON XX Papua 2021

Seluruh industri bakal dapat memiliki akses informasi jelas dan terpecaya untuk saling menumbuhkan sisi industri dan komunitas serta ekosistem di dalamnya.

Gelaran Eksibisi Esports PON XX Papua juga secara langsung menggandeng game publisher untuk bekerja sama.

Dikutip melalui pernyataan Frengky Ong, Sekretaris Jenderal PBESI, penyelenggaraan game pada eksibisi pertama ini dilakukan secara swadaya.

Masing-masing game publisher dari game yang dimainkan yaitu, Free Fire, eFootball PES dan Mobile Legends bakal bertanggungjawab dan mendanai produknya masing-masing.

Sebagai salah satu stakeholder yang juga mendukung pelaksanaan kompetisi eSports di PON XX Papua, UniPin optimis dukungan pemerintah bakal membantu ekosistem eSports tumbuh lebih besar.

Debora Imanuella, Senior Vice President UniPin Community percaya upaya pemerintah merangkul segala pihak bakal mewujudkan ekosistem eSports Indonesia yang lebih baik.

Sementara itu, Eksibisi Esports PON XX Papua bakal diselenggarakan pada tanggal 22-26 September dengan lokasi di Stadium Hoki Indoor Doyo Baru, Jayapura.

Sebelum itu, bakal ada dua babak seleksi yaitu Babak Kualifikasi pada tanggal 26 Agustus - 5 September dan tahapan Pra-Pon pada 7-14 September 2021.

Baca Juga: Resmi! Esports Jadi Cabang Olahraga Eksibisi di PON XX Papua 2021

Untuk informasi terbaru mengenai Eksibisi Esports PON XX di Papua 2021, tetap bersama GridGames ya!(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya