Berencana Membeli TV untuk Kebutuhan Bermain Game? Ini Tipsnya

Senin, 06 September 2021 | 09:35
Dok. Shutterstock

Televisi menjadi salah satu perangkat yang dibutuhkan untuk bermain game console.

GridGames.id– Meski saat inimobile gamingtengah digandrungi semua kalangan,baik anak-anak maupun orang dewasa,bukan berartigameconsolesepi peminat.

Alasannya, gameyang tersedia untuk perangkatconsolelebih variatif. Selain itu,game consoletetap digemari karena memberikan pengalaman bermain yang impresif.

Namun, dengan catatan perangkat pendukung yang digunakan juga mumpuni. Misalnya saja, televisi (TV) yang digunakan untuk mendukung pencintagame consolebermain.

Bagi pencintagame consoleTV menjadi perangkat penting. Untuk itu, tidak heran apabila pencintagameconsolerela menghabiskan jutaan rupiah untuk membeli tv dengan kualitas yang baik. Sebab, kenyamanan bermain ditentukan oleh kondisi grafis yang ditampilkan oleh layar TV.

Oleh sebab itu, penting untuk memilih TV yang kompatibel dengan semua jenisconsole,entah itu Playstation maupun Xbox. Nah, jika kamu saat ini tengah mencari TV untuk kebutuhan bermaingame, jangan khawatir. Berikut beberapa tips memilih TV untuk bermaingame.

Baca Juga: 5 Champion Ini Kerap Dipakai Saat Kompetisi WR SEA Icon Series Fall ID

  1. Ketajaman warna
Jika saat ini kamu berencana membeli TV untuk kebutuhan bermaingame, hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah motion blur dan memiliki ketajaman gambar yang baik.

Salah satunya, yakni TV LED.TV jenisini dapat menghasilkan gambar yang tajam yang membuat video game kamu terlihat lebih baik.

  1. Perhatikan resolusi
Hal lain yang harus diperhatikan dalam memilih TV adalah resolusinya. Resolusi merupakan sebutan untuk jumlah dimensi dari kumpulan titik yang ada pada TV. Misalnya, 1080p, itu berarti televisi mempunyai dimensi dengan resolusi sekitar 1920 x 1080p.

Oleh karena itu, saat kamu memilih TV usahakan TV tersebut memiliki layarhigh definition(HD) atau bahkanfullHD,sehingga pengalaman bermaingamejadi lebih seru.

Baca Juga: WR SEA Icon Series 2021 Fall Indonesia Masuki Babak Grand Final

  1. Ukuran bukan jaminan
Banyak sekali yang beranggapan, bahwa ukuran TV menentukan kualitas. Padahal anggapan tersebut tak selamanya benar, sebab kualitas serta spesifikasi dari televisi Anda yang justru menjadi faktor paling penting.

Terlebih lagi akan mempengaruhi tampilan game yang dimainkan nantinya. Oleh karena itu, sebelum memilih TV perhatikan terlebih dahulu spesifikasi TV tersebut.

  1. Sesuaikan dengan bujet
Selain memerhatikan spesifikasi serta ukuran TV. Hal terakhir yang harus kamu perhatikan adalah bujet. Belilah TV sesuai dengan budget yang Anda miliki. Jika Anda masih menggunakanPS4 Slim,menggunakan TV dengan resolusifullHD pun masih lebih dari cukup.

Misalnya saja,TV LG 32LM635BPTB. Sebagai smart TV,LG 32LM635BPTBbisa dioperasikan dengan perintah suara. Selain itu, TV ini juga memiliki fitur Dynamic Color Enhancer, yakni fitur prosesor gambar canggih yang menyesuaikan warna untuk menghasilkan gambar lebih kaya dan alami.

Agarpengalamanbermaingamelebih dramatis, TV ini juga sudah menggunakanspeakerDolby Audio sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih dan impresif.

Baca Juga: Daftar 8 Game Baru Xbox Game Pass, GTA V Hingga Zombie Army 4

Jika dirasa kurang puas kamu bisa memilihTV Hisense 40 inci. TV ini memiliki beberapa pengaturan mode salah satunya, yakni Game Mode di mana dapat menghasilkan gambar lebih tajam serta pergerakan gambar yang lebih halus.

Selain itu,TV Hisense 40E3Fini juga sudah disematkanoperating systemAndroid yang memungkinkan kamuscreen mirroringdari ponsel pintar yang kamu miliki.

Kedua smart TV tersebut, bisa kamu dapatkan dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp 3 jutaan. Namun, di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebaiknya kamu membelinya secaraonline.

Apalagi saat ini kamu bisa memanfaatkan platforme-commerceyang transaksinya terjamin aman. Selain itu,e-commercebiasanya punya fitur “Mall” yang menyediakan produk original darisellerresmi.

Baca Juga: Dapet Savage, RRQ Clay: Buat VYN & Acil yang Kemarin Ulang Tahun

Salah satunya,Lazadayang memilikiLazMall. Melalui LazMall, kamu bisa mendapatkan produk original daribrandternama. Selain itu,Lazadajuga menjamin semua produk di LazMall merupakan produkorisinalyang dijual olehsellerresmi.

Nah, buat kamu yang saat ini, ingin berbelanja semua kebutuhanTV untuk bermaingamekini bisa kamu beli diLazada. Apalagi saat ini,Lazadasedang mengadakan festival belanjaLazada9.9 Big Brands Sale.

MelaluiLazada9.9 Big Brands Salehttps://www.lazada.co.id/opening-9-9/,Lazadamenawarkan pengalaman belanja lebih hemat di LazMall dengan memberikan banyak promo dan penawaran menarik.

Sederet promo menarik yang ditawarkanmeliputi diskon Brand Mega Offer hingga 50 persen,voucherbelanja hingga 99Ribu, dan Brand Deals Serba 9 Ribu.

Bukan cuma itu,Lazadajuga akan mengadakan puncak promoLazada9.9 Mega Sale yang berlangsung pada 9-11 September 2021.

Kamu dapat menikmati promo gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, Crazy Brand Mega Offer, bonus dadakan hinggaRp 500.000, dan Flash Sale serba 9 Ribu yang akan berlangsung setiap hari. Bonus dadakan dapat dikumpulkan dari sekarang dan caranya sangat mudah, cukup dengan membuka aplikasi Lazada setiap hari dan mengambil bonus yang muncul di layar.

Jangan sampai ketinggalan karena promo tersebut hanya berlaku sampai 11 September 2021 saja. BuruandownloadaplikasiLazadadi ponsel ataukunjungi lamanLazadaditautan ini.

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya