Wajib Tau! Spesifikasi Laptop Gaming ROG Strix G15 Advantage Edition

Kamis, 09 September 2021 | 17:45
ASUS

ROG Strix G15 Advantage Edition

GridGames.ID - Inovasi baru datang dari ASUS yang memperkenalkan laptop gaming terbarunya yaitu ROG Strix G15 Advantage Edition di Indonesia.

Laptop tersebut merupakan laptop gaming pertama di dunia yang menggabungkan performa powerful dari CPU AMD Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor dan GPU AMD Radeon™ RX 6800M.

ASUS bekerjasama dengan AMD dalam menghadirkan laptop ini, sehingga memastikan potensi setiap komponen di dalamnya dapat dihadirkan secara maksimal.

“ROG Strix G15 Advantage Edition saat ini merupakan satu-satunya laptop di dunia yang mampu menghadirkan performa CPU AMD Ryzen™ 9 5900HXMobile Processor dan GPU AMD Radeon™ RX 6800M secara maksimal,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Baca Juga: Berkolaborasi Dengan Alan Walker, ASUS Rilis ROG Zephyrus G14 AW SE

ROG Strix G15 Advantage Edition mengusung sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling serta menggunakan liquid metal sebagai thermal compound yang diaplikasikan di CPU dan GPU.

Memanjakan para gamer, ROG Strix G15 Advantage Edition hadir dengan layar beresolusi QHD (2560x1440) serta memiliki refresh rate 165Hz dan response time 3ms.

ASUS Indonesia

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

Layar tersebut juga mampu mereproduksi warna dengan sangat baik dan memiliki color gamut 100% DCI-P3.

Selain itu, layar ROG Strix G15 Advantage Edition juga dilengkapi teknologi AMD FreeSync sehingga bebas dari efek stuttering serta tearing.

Baca Juga: Ariel Noah Rakit PC Gaming MOD Gundam, Tampilannya Keren Abis!

Dibalut desain yang sangat sporty, ROG Strix G15 Advantage Edition didesain lekat dengan nuansa brand AMD, dilengkapi Customizable Armor Caps, serta RGB LED yang didukung fitur Aura Sync.

ROG Strix G15 Advantage Edition merupakan salah satu puncak dari kolaborasi antara ROG dengan AMD yang telah berlangsung lebih dari 15 tahun.

Laptop tersebut merupakan laptop pertama yang menggunakan GPU Radeon™ RX 6800M yang merupakan GPU flagship terbaru yang merupakan bagian dari keluarga AMD Radeon™ RX 6000 Mobile Series.

Dipadukan dengan CPU powerful AMD Ryzen™ 9 5900 HXMobile Processor yang hadir dengan konfigurasi 8 core dan 16 thread sehingga sangat cocok untuk multitasking dan memainkan game game berat sekalipun.

Baca Juga: Harga ASUS Zenfone 8 Telah Rilis di Amerika, Ini Kisaran Rupiah-nya!

ROG Strix G15 Advantage Edition juga hadir dengan teknologi AMD Smart Access Memory yang memberikan kinerja ekstra CPU untuk dapat mengakses seluruh memori GPU.

Selain itu, terdapat juga fitur AMD SmartShift yang memungkinkan CPU dan GPU dapat menyesuaikan performa secara dinamis sesuai dengan beban kerjanya.

ASUS Indonesia

ASUS ROG Strix G15 Advantage Edition

Laptop gaming ini juga dilengkapi dengan RAM DDR4 3200 berkapasitas 16GB (2x8GB) dan telah mendukung konfigurasi dual channel.

Modul memori di ROG Strix G15 Advantage Edition juga dapat di-upgrade hingga 32GB dan untuk penyimpanan, ROG Strix G15 Advantage Edition memanfaatkan M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD berkapasitas 1TB.

Baca Juga: 5 Fitur Penting di Asus ROG Phone 5 Buat Gamers, HP Gaming Terbaik?

ROG Intelligent Cooling merupakan sistem pendingin terbaik untuk kombinasi CPU Ryzen™ 9 5900HX Mobile Processor dan GPU Radeon™ RX 6800M.

Salah satu resep rahasia yang digunakan pada sistem pendingin di ROG Strix G15 Advantage Edition adalah penggunaan liquid metal sebagai thermal compound.

Bicara soal layar, ROG Strix G15 Advantage Edition menggunakan layar berukuran 15,6-inci dengan resolusi QHD atau 2560x1440 pixel.

Layar ROG Strix G15 Advantage Edition juga memiliki refresh rate 165Hz dan response time 3ms sehingga aksi dan animasi dalam game dapat ditampilkan secara lebih mulus dan lancar.

Baca Juga: Inilah 3 Laptop Gaming Murah dengan Chip AMD Ryzen 4000 dan Dual GPU

ROG Strix G15 Advantage Edition merupakan laptop gaming yang dilengkapi sistem audio premium yang memanfaatkan set speaker Smart Amp yang diarahkan kepada penggunanya secara langsung.

Speaker tersebut dibekali dengan teknologi Dolby Atmos yang memberikan kualitas suara terbaik melalui fitur virtual 5.1.2-channel surround sound yang dilengkapi dengan fitur Two-Way AI Noise-Cancellation.

ROG Strix G15 Advantage Edition merupakan laptop gaming yang memiliki bodi dengan ukuran 7% lebih ringkas dari seri pendahulunya.

Baterai yang diusung oleh ROG Strix G15 Advantage Edition memiliki kapasitas daya yang besar, yaitu 90Whr yang didukung dengan fitur fast charging, dengan kecepatan pengisian daya mencapai 50% dalam waktu 33 menit.

Baca Juga: ROG Strix G15 Advantage Edition Dirilis, Beri Segudang Fitur Premium!

Dari sisi port yang disediakan, laptop gaming ini hadir dengan port HDMI, USB Type-A, dan USB Type-C yang juga dapat digunakan sebagai DisplayPort serta fasilitas pengisian daya melalui fitur USB Power Delivery

Sementara untuk konektivitas nirkabel, ROG Strix G15 Advantage Edition mengandalkan Bluetooth 5.1 untuk mengkoneksikan berbagai perangkat wireless.

Selain itu, modul WiFi 6 (802.11ax) juga dihadirkan sebagai fasilitas konektivitas utama yang dapat menghubungkan ROG Strix G15 Advantage Edition dengan jaringan internet.

Buat kamu yang naksir sama ROG Strix G15 Advantage Edition, laptop gaming ini dibanderol seharga Rp33.999.000,-. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya