GD GIDS Raih Tahta Juara Baru, Berikut Rekap Final PMPL ID Season 4!

Jumat, 24 September 2021 | 13:00
Instagram/pubgmobile.esports.id

GENESIS DOGMA GIDS juara PMPL ID Season 4

GridGames.ID - Rangkaian turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 4 baru saja usai pada 19 September 2021 lalu.

GENESIS DOGMA GIDS resmi keluar sebagai juara PMPL ID S4 setelah memperoleh 170 poin dan 2 WWCD selama 3 hari perhelatan PMPL ID S4 Country Finals.

Tim komunitas asal Kota Manado, Sulawesi Utara, tersebut berhak atas hadiah utama sebesar USD 15 ribu atau setara dengan Rp 200 juta.

Nggak hanya itu, mereka juga berhasil mendapat tiket utama PMPL SEA Championship setelah menjadi juara PMPL ID S4 dan PUBG MOBILE GLOBAL CHAMPIONSHIP (PMGC 2021) setelah mendapatkan akumulasi terbanyak poin PMGC.

Baca Juga: PMPL SEA Championship S4: Jadwal, Hadiah dan Tim Indonesia yang Lolos

Jerih payah NiciL, Satar, DayboT, dan Booms nggak mengkhianati peningkatan performa dan pencapaian mereka sejak PMPL ID musim lalu, mulai dari peringkat 4 hingga menjadi juara musim ini.

Bersamaan dengan berakhirnya perhelatan PMPL ID S4, Indonesia mengirimkan 5 tim perwakilan yang akan bertanding di PMPL SEA Championship yaitu:

  • GENESIS DOGMA GIDS sebagai juara PMPL ID S4,
  • NFT ESPORTS sebagai peringkat kedua pada babak Country Finals,
  • BIGETRON RED ALIENS sebagai peringkat ketiga babak Country Finals,
  • RRQ RYU sebagai peringkat satu pada babak Country League,
  • EVOS REBORN yang sudah lebih dulu mengamankan tiket pada PMPL SEA Championship.

3 besar tim di PMPL ID Season 4

Baca Juga: Genesis Dogma GIDS Berhasil Menangkan PMPL ID S4, Raih Ratusan Juta!

Selain pencapaian GENESIS DOGMA GIDS yang disebutkan di atas, NFT ESPORTS hanya terpaut tipis selisih 5 poin dari 165 poin dan 4 WWCD.

Sedangkan BIGETRON RED ALIENS berhasil mengumpulkan poin PMPL ID S4 dengan total perolehan 133 poin dan dari 1 kali WWCD berhasil meraih peringkat ketiga.

Poin di final PMGC

Baca Juga:GD GIDS Kuasai Klasemen Final PMPL ID S4, Tersisa 5 Round Penentuan!

PMPL SEA Championship 2021 akan mempertemukan sejumlah tim perwakilan dari negara Indonesia, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Vietnam dalam satu panggung.

Satu tim terbaik dari PMPL SEA Championship akan mendapatkan tiket untuk dapat bertanding pada kompetisi tertinggi PUBG Mobile yaitu PMGC 2021.

Sebagai catatan, RRQ RYU mengamankan posisi mereka setelah berhasil menjuarai fase Country League, sedangkan EVOS REBORN mendapat hak mereka berkat pencapaian di PMPL SEA musim sebelumnya.

Baca Juga: RRQ Ryu Menangkan PMPL ID S4 Super Weekend, Ungkap Strategi di Final!

Day 1

Hari pertama dimulai dengan 5 map yang diikuti oleh 16 tim, beberapa tim seperti BONAFIDE ESPORTS dan GENESIS DOGMA GIDS mencuri perhatian setelah saling berebut WWCD di babak 1, 2, dan 4.

BONAFIDE ESPORTS berhasil mencuri 2 WWCD sebagai modal kuat di hari pertama, namun nggak cukup melawan performa dari GDGIDS Satar yang mendorong GENESIS DOGMA memuncaki klasemen di hari pertama berkat memborong 20 elims dalam sehari.

Kedua tim berhasil mengumpulkan poin terbanyak dengan 79 poin dan 71 poin berurutan, membuat jarak terpaut cukup signifikan dari posisi ketiga yang ditempati oleh VOIN ESPORTS dengan perolehan 58 poin.

Terminator Rank grand final PMPL ID Season 4

Day 2

Perhatian utama kali ini tertuju pada NFT ESPORTS yang memborong 3 WWCD sekaligus setelah nggak mendapat bagian sama sekali di hari pertama.

Tentu hasil ini memberi kontribusi signifikan pada peningkatan posisi tim, dari peringkat 10 langsung meroket ke peringkat 2 dengan 115 poin dan 3 kali WWCD yang didapatkan.

Ambisi tim lain untuk mengejar ketertinggalan semakin terasa setelah sengitnya perebutan posisi klasemen di setiap ronde berakhir.

Tim alien merah juga memecah kebuntuan mereka setelah mendapat WWCD perdana di map Sanhok pada ronde ke-9, namun sayang perlawanan kompetisi masih belum cukup mengejar GENESIS DOGMA GIDS yang masih nyaman duduk di puncak.

Tambahan 1 WWCD untuk BIGETRON RED ALIENS nggak sebanding dengan konsistensi performa GENESIS DOGMA yang terus mengoleksi eliminasi sehingga menambah pundi-pundi perolehan poin menjadi 149 poin dan 2 WWCD.

Baca Juga: PMPL ID S4 Bawain Kompetisi Team Deathmatch, RRQ Ryu Wakili Indonesia!

Day 3

Belum puas atas hasil di hari kedua, NFT ESPORTS kembali menambah koleksi WWCD mereka menjadi 4 di map Erangel pada ronde ke-11.

Tercatat ada ALTER EGO LIMAX, TAKAE ESPORTS, RRQ RYU saling berebut WWCD di ronde 12, 13, dan 15 secara berurutan.

BONAFIDE ESPORTS juga berhasil menambah koleksi WWCD mereka menjadi 3 di ronde 14, sayangnya hasil tersebut nggak cukup untuk menembus peringkat 3 klasemen.

Terpaut 7 poin, BIGETRON RED ALIENS menyelesaikan perjalanannya dengan 133 poin dan 1 WWCD di peringkat ketiga.

Perolehan poin yang dikumpulkan NFT ESPORTS di hari kedua berhasil menjadi kontribusi penting mereka menembus peringkat kedua dengan total perolehan 165 poin dan 4 WWCD.

Nyaman duduk di puncak klasemen sejak hari pertama, GENESIS DOGMA GIDS nggak tergoyahkan hingga turnamen berakhir dengan total perolehan 170 poin dan 2 WWCD.

Daily ranking final day 3 PMPL ID Season 4

Baca Juga: PMPL ID S4: Bawa uHighBae, BTR RA Berhasil Kuasai Klasemen Sementara!

Dominasi GENESIS DOGMA GIDS selama perhelatan Country Finals bukan tanpa sebab dan perlawanan, melainkan berkat performa gemilang dari salah satu pemain bintang mereka GDGIDS Satar yang memimpin tim dengan total 42 eliminasi.

Atas penampilan impresif ini GDGIDS Satar menjadi Finals MVP dan berhak atas hadiah sebesar USD 2,000 atau setara dengan Rp 28 juta. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya