Resmi Dirilis, Berikut Fitur Free Fire MAX yang Harus Kamu Ketahui

Rabu, 29 September 2021 | 15:00
Garena

Free Fire MAX resmi dirilis global (28/9)

GridGames.ID - Setelah sekian lama dinantikan kehadirannya, Free Fire MAX akhirnya resmi dirilis secara global pada Selasa, 28 September 2021 kemarin.

Kini, para penggemar sudah bisa mengunduh game besutan Garena tersebut di Google Play (Android) dan App Store (iOS).

Buat yang belum tau perbedaan Free Fire MAX dengan yang biasa, versi MAX ini terlihat lebih optimal dengan grafis dan audio visual yang lebih tinggi.

Christian Wihananto, Produser Game Free Fire mengungkapkan rasa bangganya terhadap peluncuran Free Fire MAX di Indonesia, “Sejak dibukanya pra-registrasi pada akhir Agustus lalu, kami melihat antusiasme yang sangat besar di seluruh dunia, terutama di Indonesia. Free Fire MAX kami hadirkan berdasarkan permintaan komunitas Free Fire di seluruh dunia termasuk Indonesia, yakni pengalaman bermain Free Fire yang lebih optimal dengan peningkatan grafis dan tambahan fitur-fitur baru di dalam game.“

Baca Juga: Free Fire Max Resmi Dirilis, Kapan Maintenance Server FF Berakhir?

Para pemain kini bisa menikmati permainan Free Fire dengan map yang lebih realistis, pengalaman bermain yang lebih imersif, dan berbagai fitur eksklusif.

Menariknya, buat kamu yang ingin menggunakan versi MAX, nggak perlu khawatir akan kehilangan progres atau perkembanganmu di game Free Fire selama ini.

Dengan kehadiran teknologi Firelink dari Garena Free Fire, kamu bisa melakukan login ke Free Fire MAX menggunakan akun yang sama dengan yang digunakan sebelumnya di aplikasi Free Fire.

Progres game di akunmu, maupun item yang sudah didapatkan di akun Free Fire sebelumnya nggak akan hilang meskipun login ke Free Fire MAX.

Baca Juga: Mendekati Perilisan, Garena Free Fire MAX Bakal Beri Hadiah Eksklusif!

Fitur-fitur baru dari Free Fire MAX :

  • Buat dan mainkan map kreasimu sendiri dengan Craftland
Garena
Garena

Bisa membuat map di game Free Fire MAX

Craftland adalah fitur eksklusif Free Fire MAX yang memungkinkan kamu untuk berkreasi membuat map sendiri dan memainkannya bersama teman-teman.

Dalam mode Craftland, kamu bisa berkreasi dan memasukkan berbagai objek, bangunan, struktur, dan berbagai dekorasi ke map buatanmu sendiri untuk pengalaman bermain yang lebih unik.

YouTube FF Indonesia
YouTube FF Indonesia

Bikin map sendiri di Free Fire MAX

Map yang sudah selesai dibuat dapat dimainkan bersama-sama olehmu yang bermain di Free Fire dan Free Fire MAX.

Kamu juga bisa membagikan map buatanmu untuk di-host oleh pemain lainnya.

Selain itu kamu juga bisa subscribe, like dan membagikan map favoritmu untuk menunjukkan dukungan kepada masing-masing pembuat map, lho!

Baca Juga: Tanggal Rilis Free Fire Max Resmi Diumumkan, Apa Saja yang Baru?

  • Free Fire MAX berikan visual map yang lebih realistis
YouTube FF Indonesia
YouTube FF Indonesia

Efek daun jatuh ke tanah setelah ditembak di Free Fire MAX

Free Fire MAX juga menghadirkan map yang telah ditingkatkan secara grafis, yang memungkinkan kamu untuk melihat detail yang lebih baik dari map favoritmu.

Efek-efek map juga telah ditambahkan untuk menawarkan pengalaman dalam game yang lebih realistis.

Ini termasuk efek tambahan di grafis perairan, zona aman, dan bahkan pada lingkungan alami sekitar.

Menariknya, kamu bahkan bisa mencoba menembak pohon untuk melihat efek dedaunan yang jatuh ke tanah. Keren!

Nggak cuma efek visual, salah satu map favorit para pemain, yakni Bermuda akan dibawa ke dalam Free Fire MAX.

YouTube FF Indonesia
YouTube FF Indonesia

Map Bermuda MAX di Free Fire MAX

Diberikan nama Bermuda MAX, map ini menghadirkan area Clocktower dan Factory yang didesain ulang, dengan tambahan detail grafis yang pada struktur dalam dan luarnya.

Baca Juga: Inilah Spesifikasi Minimum Free Fire Max, HP Kentang Masih Bisa Main!

  • Pengalaman bermain yang lebih imersif dengan pembaruan efek suara dan animasi
Garena
Garena

Visual map Free Fire MAX lebih realistis

Free Fire MAX menampilkan pembaruan visual dan audio, sehingga memungkinkan kamu untuk lebih mendalami pengalaman bermain Free Fire.

Animasi gerakan dasar seperti berlari, melompat, merangkak telah ditingkatkan sehingga terlihat lebih halus dan realistis.

Animasi khusus saat kamu mengkonsumsi mushroom dan membuka parasut saat akan drop ke dalam map juga telah ditambahkan.

Senjata dalam Free Fire MAX juga telah menerima pembaruan, seperti animasi reload senjata telah dilengkapi dengan efek suara yang lebih realistis.

YouTube FF Indonesia
YouTube FF Indonesia

Tampilan lobby Free Fire MAX bisa 360°

Efek pelacak (tracer effect) pada tembakan senjata dan lubang bekas peluru juga akan muncul di dinding dan struktur tertentu di map.

Tracer effect hanya akan terlihat dari sudut pandangmu, jadi nggak ada keuntungan taktis tambahan yang diberikan kepada semua pemain Free Fire MAX ketika sedang bermain bersama pemain yang menggunakan Free Fire biasa.

Baca Juga: Inilah Sederet Fakta Menarik Soal Free Fire Max yang Wajib Diketahui

Meskipun dilengkapi dengan banyak fitur dan efek grafis yang diperbarui, Free Fire MAX nggak dihadirkan sebagai ‘pengganti’ Free Fire, melainkan menjadi pelengkap untuk pengalaman bermain yang lebih maksimal.

Sebagai bagian dari misi inklusif Free Fire yang ingin menyatukan seluruh pemain tanpa memandang spesifikasi.

Mekanika permainan dan konten dalam game di kedua versi akan tetap sama, bahkan kamu dapat tetap bermain dalam satu arena yang sama dari kedua versi dan terus menjadi bagian dari komunitas Free Fire yang sama.

Baca Juga: Garena Dikabarkan Akan Rilis Free Fire Max, Versi yang Lebih Sempurna

“Hadirnya Free Fire MAX merupakan hasil dari kerja keras tim Garena, serta tidak lepas dari dukungan dan masukan Survivors di Indonesia dan seluruh dunia. Selamat bermain dan welcome to Free Fire MAX!” tutup Christian.

Siapa di sini yang sudah nyoba main Free Fire dalam versi MAX? Kamu tim Free Fire biasa atau Free Fire MAX? Tulis jawabanmu di kolom komentar, ya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya