Game Mobile RPG “Alchemy Stars” Gelar Kompetisi Cosplay dan Voice Over

Kamis, 07 Oktober 2021 | 16:45

Alchemy Stars

GridGames.ID - Alchemy Stars, game mobile RPG yang baru saja dirilis akhir September lalu, mendapat antusias dari para gamer di Indonesia.

Hal ini dibuktikan dari tahap pra-registrasi versi Bahasa Indonesia dengan jumlah lebih dari 500 ribu pemain yang mendaftar.

Melihat kesuksesannya di Indonesia, Alchemy Stars memperkenalkan acara “Cosplay Competition” dan “Voice Over Competition” untuk para komunitas game dan anime di Indonesia.

Cosplay Competition akan berlangsung dari tanggal 4-19 Oktober 2021 dengan total hadiah sebesar Rp 11 juta.

Sedangkan Voice Over Competition akan dimulai pada tanggal 18-31 Oktober 2021 dan menawarkan total hadiah senilai Rp 10,5 juta.

Baca Juga: Game Mobile Anime 'Alchemy Stars', Resmi Dirilis Dalam Versi Bahasa

Cosplay Competition (4-19 Oktober 2021)

Cosplay Competition Alchemy Stars

Mengundang para Cosplayer terbaik di Indonesia, baik pemula hingga level professional, Alchemy Stars Cosplay Competition dibagi menjadi 2 kategori yaitu Pro dan General.

Pada kompetisi ini, peserta diminta untuk mengupload video cosplay mereka sebagai karakter Alchemy Stars di social media.

Baca Juga: Harus Tau! 6 Fraksi di Alchemy Stars, Game RPG Baru Besutan Tencent

Nantinya dari seluruh kontestan, akan dipilih 10 cosplayer terbaik oleh para profesional di dunia cosplay sebagai juri, yaitu Larissa Rochefort dan Echow Cosplay.

10 cosplayer terbaik pilihan juri kemudian akan ditampilkan pada tanggal 11-19 Oktober 2021 untuk dilakukan sistem voting yang akan menentukan 3 juara untuk masing-masing kategori.

Detail kompetisi bisa kamu baca di alchemystarsindonesia.com dan voting 10 cosplayer pilihan juri juga akan di tampilkan di website tersebut.

Sementara pengumuman pemenang akan diumumkan di Facebook Alchemy Stars pada 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Setelah Sukses di Jepang, Game Alchemy Stars Akan Dirilis di Indonesia

Voice Over Competition (18-31 Oktober 2021)

Voice over competition Alchemy Stars

Tunjukkan indahnya suara dan kemampuan VO mu dalam memerankan karakter dari Alchemy Stars di Alchemy Stars Voice Over Competition.

Untuk ikut serta, penggemar bisa mengambil potongan dialog salah satu karakter dalam game, kemudian membuat dan mengupload video dubbing versi kalian di Facebook.

Baca Juga: VNG Resmi Luncurkan Game Action RPG 'Cloud Song: Saga of Skywalker'

5 peserta terbaik yang dipilih oleh juri, selanjutnya juga akan mendapatkan kesempatan untuk di training secara langsung oleh mereka.

Nggak kalah dari kompetisi cosplay, juri pada VO Competition juga merupakan VO artist terkenal yang sering menirukan karakter dari video game yaitu Cacil Billy Onnie dan Leyla Derina.

Pada tahap penentuan gelar juara, kembali dilakukan sistem voting, di mana 5 video dari VO finalis yang telah di asah kemampuan VO nya akan diupload di website alchemystarsindonesia.com untuk final voting menentukan 3 pemenang utama.

Baca Juga: Ini 3 Game Baru PlayStation Now Agustus 2021, RPG Mendominasi

Setelah diluncurkan secara resmi, antusiasme terhadap Alchemy Stars juga datang dari para gaming creator di Indonesia.

Mereka mencoba memainkan dan bersama-sama melakukan Gacha Party untuk mendapatkan karakter bintang 6 di Alchemy Stars.

“Buat kalian yang bosan dengan game yang gitu-gitu aja, mendingan kalian coba Alchemy Stars. Grafik dan art style yang berpadu dengan voice actor terkenal buat game ini makin enak buat dimainin. Versi Bahasa Indonesianya juga sudah resmi meluncur di Play Store dan App Store gratis lagi” ujar Olivia Gosandra, Gaming Creator Indonesia.

Selain itu, ada Dwiki CJ seorang musisi sekaligus gamer Indonesia menambahkan “Anime lovers wajib banget nyobain nih game dan ternyata nagih banget”.

Baca Juga: Gameloft Rilis Game Mobile Heroes of the Dark, Punya Mode PvP 5v5!

Saat ini Alchemy Stars telah menambah karakter bintang 6 nya yaitu Revy, the Crackling Whirlwind dan Gram, the Stonewall.

Alchemy Stars - 6 stars gacha party

Kamu bisa mendapatkan 2 karakter tersebut dalam waktu terbatas hingga 20 Oktober 2021 dan selama banner berlangsung kemungkinan mendapatkan karakter tersebut meningkat.

Baca Juga: Game Buatan Indonesia 'Anuchard' Dipastikan Tampil di E3 2021

Alchemy Stars merupakan game mobile yang diterbitkan oleh Tencent Games bersama Tourdog Studio.

Game tersebut menggabungkan anime dan strategi menjadi sebuah permainan dengan grafis keren, desain karakter yang artistik, serta alur cerita yang mendalam.

Alchemy Stars sendiri berkisah tentang dunia cahaya dan kegelapan di tanah Astra yang diambang kehancuran.

Dalam game ini, kamu akan diajak untuk memulai petualangan epik dan menciptakan sebuah legenda baru dalam menghadapi organisasi misterius yang dapat mengendalikan makhluk iblis. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya