Akibat Pelecehan, Blizzard Terpaksa Batalin Event BlizzCon Online 2022

Rabu, 27 Oktober 2021 | 16:30
Blizzard

Poster BlizzCon

GridGames.ID -Sejak tahun 2020 dan 2021 perayaan tahunan Blizzard, BlizzCon, terpaksa dibatalkan karena pandemi Covid-19 yang terjadi.

Kini, ketika dampak berkelanjutan dari gugatan California atas pelecehan dan diskriminasi, Bliizard akhirnyat terpaksa membatalkan event online BlizzCon yang sebelumnya dijadwalkan pada Februari 2022.

Salam sebuah surat yang dikirim untuk komunitas, Blizzard mengatakan bahwa event besar BlizzCon membutuhkan waktu dan energi semua orang di perusahaan.

Waktu dan energi yang menurut Blizzard penting, sebaiknya digunakan untuk mendukung tim mereka dan kemajuan pengembangan game serta pengalaman mereka.

Baca Juga: Blizzard Umumkan Perilisan Diablo Immortal Ditunda Hingga Tahun 2022

PCgamer
Blizzard

Event tahunan dari Blizzard, BlizzCon

"BlizzCon pertama diadakan 16 tahun yang lalu, dan begitu banyak yang telah berubah sejak saat itu, terutama di bebagai cara di mana player dan komunitas dapat bersatu dan merasa seperti mereka adalah bagian dari dari sesuatu yang lebih besar" Tulis surat tersebut.

Sebelumnya, Acvitision Blizzard telah memecat lebih dari 20 karyawan di tengah penyelidikan pelecehan.

Activision Blizzard berada di tengah-tengah beberapa pertempuran hukum dengan pemerintah AS dan negara bagian California atas budaya tempat kerja yang diduga toxic.

Baca Juga:Blizzard Batalkan Gelaran Blizzcon 2021, Ini Acara Penggantinya!

Perusahaan tersebut lalu membuat langkah untuk mengubah lingkungan kerjanya, termasuk memecat beberapa karyawan.

Mereka juga mengatakan bahwa tindakan tersebut adalah hasil dari penyelidikan atas laporan pelecehan, diskriminasi, atau pembalasan di perusahaan.

Seiring dengan berita tentang karyawan yang dipecat, perusahaan mengatakan bakal mempertegas etika dan kepatuhan para pekerja.

Baca Juga: Tak Ada Acara Offline, Activision Blizzard Berhentikan 50 Karyawan

Mengenai Activision Blizzard dan BlizzCon

esports observer

Activision Blizzard

Activision Blizzard sendiri adalah perusahaan induk untuk video game asal Amerika yang berbasis di Santa Monica, California.

Perusahaan tersebut didirikan pada Juli 2008 melalui penggabungan Activision, Inc. (perusahaan induk Activision Publishing yang diperdagangkan secara publik) dan Vivendi Games.

Perusahaan tersebut bertanggung jawab atas jalannya event tahunan bergengsi, BlizzCon.

BlizzCon sendiri adalah konvensi game tahunan yang diadakan oleh Blizzard untuk mempromosikan franchise game mereka seperti Warcraft, StarCraft, Diablo, Hearthstone, Heroes of the Storm, dan Overwatch.

Baca Juga: Diablo Immortal Buat Kuis di Twitter Berhadiah Akses Test Closed Alpha

BlizzCon pertama kali diadakan pada Oktober 2005 dan digelar di Anaheim Convention Center di Anaheim, California.

EVent tersebut menampilkan pengumuman terkait game, pratinjau game, dan konten Blizzard Entertainment yang bakal datang.

Menariknya, event tersebut juga menghadirkan lomba cosplay bertema game dari Blizzard dan konser dari berbagai band musik.

Baca Juga: Blizzard Kehilangan Jutaan Pemain Tapi Tetap Untung, Kok Bisa?

Untuk informasi menarik seputar Blizzard lainnya, tetap bersama GridGames ya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya