PUBG Mobile Umumkan Kolaborasi Baru dengan Bintang Emon & Paox Tipi

Sabtu, 13 November 2021 | 12:00
Dok. GridGames/ Amalia Septiyani

PUBG Mobile x Bintang Emon dan Paox Tipi pada press conference di CGV Grand Indonesia (12/11)

GridGames.ID - Setelah banyak menghadirkan kolaborasi dengan beberapa brand hingga klub sepak bola, PUBG Mobile kini tengah mengumumkan kolaborasi baru bersama komedian.

Bintang Emon, komedian asal Indonesia, diumumkan sebagai Brand Ambassador PUBG Mobile Indonesia dan kerjasama dengan channel YouTube Paox Tipi.

Kerjasama PUBG Mobile bersama Bintang Emon dan Paox Tipi bertujuan untuk dapat menghibur komunitas yang lebih luas lewat kolaborasi yang memadukan komedi dan game.

Dok. GridGames/ Amalia Septiyani
Dok. GridGames/ Amalia Septiyani

Press Conference kerjasama PUBG Mobile dengan Bintang Emon dan Paox Tipi (12/11)

Baca Juga: PUBG Mobile Kolaborasi dengan Pevita Pearce, Rilis Film Pendek

“Sejalan dengan komitmen PUBG Mobile dalam menghadirkan pengalaman game terbaik dan ekosistem esports berkelanjutan, kolaborasi dengan artis-artis internasional maupun lokal terus kami lakukan untuk bisa memperbesar serta memperkuat ekosistem yang ada. Karena itu, pada kesempatan ini, PUBG Mobile akan mengumumkan kelanjutan kolaborasi lintas batasnya, yang kali ini datang dari industri hiburan dan komedi, dengan menggandeng komedian asal Tanah Air serta channel YouTube Paox Tipi yang pemainnya diisi oleh para pelaku talenta esports lokal,” kata Elvarica Noviyanti, PUBG Mobile Marketing Manager Indonesia dalam Press Conference PUBG MOBILE INDONESIA Comedy Festival yang diadakan Jumat (12/11) di CGV Grand Indonesia. “Saya senang dapat bekerjasama dengan PUBG Mobile dalam kolaborasi yang tidak biasa antara komedi dan game serta bangga bisa menjadi bagian dari komunitas mobile gaming terbesar di dunia. Gak sabar untuk ikut menghadirkan konten-konten kolaborasi seru dan menarik lainnya ke dalam mobile game favorit masyarakat Indonesia ini,” ujar Bintang Emon, Komika Indonesia, atas terpilih dirinya sebagai Brand Ambassador PUBG Mobile Indonesia.

Sederet persembahan hasil kolaborasi eksklusif dengan Bintang Emon direncanakan untuk lebih memeriahkan berbagai kampanye dan aktivitas mobile game yang fenomenal ini ke depannya.

Uniknya, pemain bisa menemukan Voice Pack special Bintang Emon, di mana Emon akan mempersembahkan suaranya yang bisa dipakai semua pemain dalam memberitahu lokasi lawan atau akan bersiap perang.

Selain itu, terdapat film pendek yang akan mempertontonkan akting jenaka dari sang komika dengan ketegangan dan adrenalin pertempuran battle royale PUBG Mobile.

Baca Juga: Tes Keberuntunganmu! Berikut Redeem Code PUBG Mobile November 2021

Pada kesempatan yang sama, PUBG Mobile juga mengumumkan kerjasamanya dengan Paox Tipi.

Buat yang belum tau, Paox Tipi digagas oleh mantan pro player dan streamer PUBG Mobile yakni, Bangpen, Mimin Helmet, Sky, dan Benny Moza.

Sejak channel Youtube Paox Tipi dibuat pada 27 September 2021, telah mempunyai lebih dari 44 ribu subscriber dengan 6 video yang ditonton lebih dari 200 ribu tayangan tiap videonya.

“Dunia PUBG Mobile adalah dunianya kami, kami bisa menjadi besar saat ini adalah karena PUBG Mobile yang mendukung ekosistem tidak hanya untuk perkembangan pro player tetapi juga untuk kami para live streamer. Jadi kami sangat senang sekali bahwa "bapak" yang membesarkan kami mendukung ide yang sedang ingin kami rintis ini dan semoga kerja sama dengan Paox tipi bisa terus berlanjut untuk menghibur komunitas PUBG Mobile di Indonesia,” ujar Bangpen, Streamer gaming Indonesia dan Co-Founder Paox Tipi.

Baca Juga: Jadwal Event PUBG Mobile x Arcane, Ada Karakter, Item, dan Mode Baru

Hasil kolaborasi dengan Paox Tipi ke depannya akan berbentuk drama series situasi komedi alias sitkom.

Tentunya, bakal menggunakan tema-tema kolaborasi yang telah dilakukan olehPUBG Mobile pada tahun ini serta mendatangkan bintang tamu kejutan yang pastinya disukai oleh Fans PUBG Mobile maupun Fans komedi.

Terdapat beberapa tema yang akan diangkat dalam 6 episode, yang rencananya tayang mulai tanggal 19 November hingga 17 Desember 2021 mendatang.

Tema yang akan diangkat dalam sitkom Paox Tipi x PUBG Mobile antara lain bertema Liverpool, Arcane League Of Legends, Blackpink, dan kolaborasi lainnya.

Baca Juga: Harus Tau! Cara Mendapatkan Item Lucu Event PUBG Mobile x Baby Shark

Dengan kolaborasi-kolaborasinya, PUBG Mobile menjadi salah satu mobile game dengan jumlah kolaborasi terbanyak di dunia pada tahun 2021.

PUBG Mobile mencoba memadukan elemen-elemen favorit anak muda, seperti musik, film, otomotif, fashion, sepak bola, dan kini menggaet komedian masuk ke dalam game.

Selain itu, PUBG Mobile Indonesia mempunyai misi untuk menjangkau dan menyatukan komunitas yang lebih luas lagi.

Tentunya dengan cara membentuk kerjasama dengan berbagai bidang lain untuk memperbesar komunitas dan menjangkau penggemar dari berbagai genre.

Kabarnya, akan ada kejutan lain yang akan segera diungkapkan pada waktunya yang akan memberikan kejutan untuk fans dan komunitas PUBG Mobile di Indonesia.

So, kita tunggu aja, kolaborasi apa lagi yang akan dihadirkan PUBG Mobile ke depannya. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya