Gandeng Artis, Riot Buat Giveaway Action Minifigure Karater Arcane

Rabu, 17 November 2021 | 12:05
Riot Games

Riot hadirkan giveaway Action Minifigure karakter di serial Arcane

GridGames.ID -Riot Games Asia Tenggara kini mengumumkan kolaborasi terbarunya bersama artis lokal dari Singapura dan Filipina.

Kolaborasi tersebut bertujuan untuk mengadakan giveaway koleksi mainan kostum Arcane spesial untuk merayakan perilisan serial animasi pertama Riot, Arcane.

Setial Arcane, tayang perdana pada 7 November 2021 dan mengusung dunia di balik League of Legends.

Baca Juga: Cosmicube Among Us X Arcane Bakal Bawain Item Kustomisasi Yang Keren!

Riot Games

Arcane Art Toys Limited Edition

Untuk lebih menyebarkan kegembiraan dan menghidupkan karakter yang hadir di serial tersebut, Riot telah bekerja sama dengan artis lokal untuk menghasilkan interpretasi mereka sendiri tentang karakter Arcane pada minifigure LEGO klasik.

G. Justin Hulog, selaku General Manager Riot Games untuk Asia Tenggara dan Taiwan mengatakan bahwa Champion LoL di Arcane sangat dekat dengan hati para player dan penggemar, oleh karena itu, untuk merayakan perilisan Arcane, mereka ingin menghidupkan karakter-karakter yang hadir di serial tersebut melalui berbagai media nyata.

Ia juga mengatakan sangat antusias untuk berkolaborasi secara eksklusif dengan artis Asia Tenggara demi mengabadikan kreasi Arcane mereka pada koleksi mainan yang unik ini.

Baca Juga: Masuki Act Kedua Arcane, Riot Bawain Event Dengan Banyak Hadiah!

Berikut artis serta biodatanya yang terlibat dalam pembuatan minifigure karakter Arcane:

Ah Vi

Riot Games

Arcane Art Toys Limited Edition

Artis Singapura, Vincent Ow, seorang desainer mainan dan desainer produk, dengan nama julukan VYNC.

Dia adalah kreator di balik Hidden Worlds Within Of Dualle dan pembantu mecha kecil yang lucu bernama Vee5.

Selain mainan rancangannya, VYNC juga terkenal dengan karya kustomisasinya serta gaya lukisan khasnya yang bernama "The Raging".

VYNC sejak itu berpartisipasi dalam pertunjukan internasional dan bekerja dengan desainer mainan terkenal di kancah mainan ini.

Karya-karyanya mengeksplorasi konsep yang berkaitan dengan kerentanan, emosi, dan iteraksi yang didasarkan pada jiwa manusia.

Berasal dari latar belakangnya dalam desain produk, ia berharap dapat membawa hubungan dan interaksi yang lebih dekat antara objek dan orang.

Baca Juga: Netflix Games akan Segera Kedatangan Game Baru Buatan Riot Games

Clifford

Clifford dari Gimmelove Tattoo Studio adalah bintang yang sedang naik daun di dunia tato Singapura.

Desainnya yang unik nan modern, dia berhasil mendapatkan banyak pengikut setelah akun tato Instagram internasional seperti @blxkink menampilkan karyanya.

Dia juga menjadi bintang tamu di Belgia dan Amsterdam.

Dalam kolaborasi terbarunya dengan Flab Slab, CLifford telah membuat desain tato unik pada patung mainan Astro Boy yang ingin kami jelajahi menggunakan Arcane sebagai titik awal inspirasi pada figurine Lego Arcane.

Arai Kreva

Raihana Binte Abdul Rahman atau Araikreva, adalah pekerja kreatif penuh waktu yang berdedikasi untuk seni dan ilustrasi perkotaan.

Karyanya dapat ditemukan di berbagai media sosial dan buku bergambar penuh warna serta ilustrasi yang cerita.

Ia juga menjadi salah satu pendiri perkumpulan lokal, yaitu DPLMT yang memproduksi desain, augmented reality, ilustrasi, dan video.

Baca Juga: Riot Games Gandeng Game Among Us, Bawa Sejumlah Item Kustomisasi

CaramelAw

Riot Games

Arcane Toys Limited Edition

Caramelaw A.K.A Sheena Aw, adalah video editor/motion graphic desaigner di siang hari dan pahlawan super candyland di malam hari.

Dia seorang petualang, pemimpi, dan pencipta monster serta bekerja pada siang hari sebagai video editor.

WetWorks

WetWorks aka Carlo Rodrigo Cacho adala artis dan desainer mainan yang berbasis di Singapura yang dikenal dengan pahatan bergaya edgy dan karakter kawaii.

Dia adalah kreator Foxy dan Xin, dua karakter nakal yang terinspirasi oleh sheltie kesayangannya.

Pendekatannya terhadap kreasi dan desain didorong oleh keinginannya untuk terus mengambangkan keahliannya melalui eksperimen dan kolaborasi sejati dengan sesama artis dan desainer.

Sesuai dengan semangat eksperimentalnya, Wetworks nggak hanya terpaku pada satu gaya atau material saat meghidupkan karakternya.

Dia juga telah membangun basis penggemar untuk figur media campuran orisinalnya yang dibuat dalam jumlah terbatas, dan berbagai koleksi fan art berdasarkan karakter favoritnya dari buku komik, film, dan TV.

Baca Juga: Riot Games Gandeng Fenty Beauty Untuk Jadi Kurator Kecantikan

Giveaway Minifigure Karakter di Serial Arcane

Giveaway bakal diadakan di berbagai akun Facebook, Instagram, dan Twitter Wild Rift dan Legends of Runeterra Asia Tenggara.

Giveaway juga bakal di siarkan lewat media sosial artis pada 15-16 November 2021.

Lima pemenang bakal menerima koleksi mainan kostum pilihan mereka.

Baca Juga: Epic Games Umumkan Kolaborasi Fortnite dengan League of Legends

Untukberita terbaru Riot Games lainnya, tetap bersama GridGames ya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya