PUBG New State Maintenance, Krafton Hadiahkan Chicken Medal ke Pemain

Sabtu, 27 November 2021 | 18:15
Krafton

PUBG: New State

GridGames.ID - Setelah dinantikan kehadirannya, Krafton resmi merilis game battle royale teranyar "PUBG New State" pada Kamis, 11 November 2021 lalu.

Layaknya game baru pada umumnya, PUBG New State juga turut mengalami beberapa perbaikan atau maintenance.

Beberapa hari lalu, tepatnya pada tanggal 23 dan 25 November, PUBG New State menggelar emergency maintenance atau perbaikan darurat.

Dilansir dari laman Kompas.com dari keterangan di situs resmi game tersebut, perbaikan dadakan ini dilakukan untuk memperbaiki suatu isu (bug), di mana berbagai item in-game bisa diklaim secara bebas oleh sejumlah akun.

Baca Juga: 4 Senjata Sniper Rifle Paling Sakit di PUBG New State, 1 Hit 1 Kill!

Proses maintenance ini sebenarnya sudah rampung dan berlangsung singkat dalam waktu 15 menit.

Namun, efeknya kemungkinan bakal lebih panjang bagi akun-akun yang sebelumnya memang mengklaim item dari bug yang dipermasalahkan tadi.

Pihak Krafton pun menjelaskan akun-akun semacam itu akan dinonaktifkan untuk sementara waktu hingga item-item yang diklaim secara bebas tadi berhasil ditarik atau dihapus dari akun mereka.

Baca Juga: Intip Spesifikasi PUBG: New State di iOS, iPhone Lama Masih Support?

Krafton nggak menjelaskan berapa akun yang terdampak bug ini, begitu juga informasi apakah seluruh akun tersebut sudah diaktifkan atau belum.

Namun, mereka memberikan kompensasi kepada para pemain PUBG: New State.

Hadiah Kompensasi Emergency Maintenance

KOMPAS.com/BILL CLINTEN
KOMPAS.com/BILL CLINTEN

Ilustrasi kompensasi yang diberikan Krafton ke pemain PUBG: New State

Kompensasi yang diberikan Krafton adalah tiga keping "Chicken Medal" yang merupakan kurs di dalam game (in-game currency).

Chicken Medal bisa digunakan pemain untuk berkesempatan mendapatkan beragam in-game item secara gratis, alih-alih membayarnya menggunakan "uang asli" yang diwakili oleh in-game currency bernama "NC".

Satu keping Chicken Medal sendiri bernilai 100 NC, sedangkan tiga keping Chicken Medal bernilai 300 NC yang setara dengan Rp 16 ribu.

Tetapi, kompensasi tersebut hanya bisa diklaim pemain di dalam fitur Mail dalam game selama tujuh hari ke depan, dihitung setelah pemain login ke dalam PUBG: New State.

Jika nggak diklaim dalam waktu tersebut, maka kompensasi bakal hangus (expired) secara otomatis dan nggak bisa diklaim.

Baca Juga: Update PUBG New State Hapus Opsi Grafik Vulkan API di Semua HP Poco

Seperti disebutkan di atas, Krafton sebelumnya juga sempat melakukan emergency maintenance pada 23 November lalu.

Kala itu, perbaikan dilakukan untuk memperkuat anti-cheat (sistem yang memantau pemain curang) agar suasana permainan di PUBG: New State lebih adil.

Pada saat itu, pemain dikirimkan kompensasi yang sama dengan emergency maintenance pada 25 November tadi, yaitu Chicken Medal sebanyak tiga buah.

Baca Juga: Inilah 3 Senjata AR Paling Pedih di PUBG New State, Musuh Auto Mati!

PUBG New State merupakan game dengan universe yang sama seperti PUBG Mobile yang digadang memiliki sejumlah keunggulan.

Game tersebut digadang memiliki visual lebih maksimal serta latar belakang tahun 2051 yang membuatnya lebih futuristik dibanding PUBG Mobile.

Mulai 11 November lalu, PUBG New State sudah tersedia secara gratis dan bisa kamu unduh di Play Store mau pun App Store. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya