Bertanding di PMGC 2021, GD GIDS Ternyata Punya Strategi Khusus!

Senin, 29 November 2021 | 12:30
GridGames

Sesi interview bersama GD GIDS.

GridGames.ID -PUBG Mobile Global Championship 2021 atau dikenal sebagai PMGC 2021, sebentar lagi bakal dimulai, tepatnya pada Selasa (30/11).

Turnamen bergengsi kelas dunia untuk judul PUBG Mobile tersebut nantinya bakal dihadiri oleh tim-tim terbaik dari seluruh dunia.

Tim asal Indonesia, BTR RA dan Genesis Dogma GIDS (GD GIDS) pun nggak mau ketinggalan karena mereka berhasil melalui turnamen kualifikasi dan kini berhak mengikuti turnamen PMGC 2021.

Nantinya, BTR RA dan GD GIDS bakal bertanding di regional East untuk bertarung dengan tim terbaik dari seluruh wilayah Asia dan berjuang untuk mendapatkan tempat di babak Grand Final bertemu dengan lawan dari regional West.

Baca Juga: PMGC 2021 Umumkan Hasil Pembagian Grup, BTR RA dan GD GIDS Pisah!

Seluruh tim terbaik yang bertanding di PMGC 2021, memperebutkan sebagian dari hadiah total sekitar Rp 86 miliar.

Dalam sebuah bincang Interview eksklusif bersama GD GIDS (pemenang PMPL ID S4), salah satu tim perwakilan dari Indonesia tersebut memberikan informasi mengenai persiapannya untuk melaju ke turnamen PMGC 2021.

Baca Juga: Detail Lengkap Kompetisi PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2021

Persiapan GD GIDS Menuju PMGC 2021

GridGames

Coach Doni dari tim GD GIDS berbicara mengenai persiapan tim menuju turnamen PMGC 2021

GD GIDS mengawali dengan pernyataan senang bisa ikut ke dalam turnamen PMGC 2021, mengingat ini menjadi pertama kalinya mereka ikut dalam turnamen kelas dunia tersebut.

Untuk persiapannya, Coach GD GIDS pun langsung turun mengatakan bahwa tim mereka sudah siap dengan semua tantangan termasuk di map sanhok.

Apa pun tekanannya, seluruh anggota tim tetap percaya dengan semua kemampuan yang telah dievaluasi selama pertandingan regional sebelumnya serta memaksimalkan semua perfoma untuk turnamen PMGC 2021.

Mereka pun telah siap untuk melaju ke PMGC 2021 dengan menggunakan semua kemampuan yang dimiliki oleh seluruh tim GD GIDS.

Seluruh proses yang telah dilalui juga menjadi bekal pembelajaran yang bisa dievaluasi dan digunakan untuk turnamen PMGC 2021.

Baca Juga: Inilah Detail Sistem Prize Pool di Turnamen PMGC 2021, Terungkap!

Strategi dan Gameplay Khusus Menuju PMGC 2021

GridGames

GD GIDS berbicara mengenai persiapan menuju turnamen PMGC 2021

GD GIDS nggak mengungkap strategi khusus, namun mereka lebih memaksimalkan gameplay yang telah dipelajari dan kuasai sebelumnya serta mengkombinasikan dengan segala situasi yang terjadi di turnamen.

Di sisi lain, walaupun sempat mengalami penurunan performa di PMPL SEA S4, mereka berjanji bakal menghibur para fans dengan gameplay seperti PMPL ID S4.

Mereka beralasan, penyebab penuruan performa di PMPL SEA S4 disebabkan oleh nggak terbiasanya tekanan atau pressure yang ada di dalam turnamen tersebut.

GD GIDS juga mengatakan nggak ada kejutan yang bakal dikasih di PMGC 2021, namun mereka berjanji memperbaiki penurunan perfoma yang sempat terjadi di turnamen kedepannya.

Menurut coach, controlling team menjadi salah satu tantangan yang saat ini harus di lewati terlebih untukmembuat lebih matang gameplay di turnamen PMGC 2021.

Baca Juga: PMGC 2021 Hadirkan Format Turnamen Baru, Pakai 2 Skema Wilayah!

Mengenai celah gap atau perbedaan skill antara tim asal Cina, GD GIDS saat ini belum ada gambaran mengenai bagaimana melakukan counter terhadap gameplay tim Cina yang dianggap sangat baik.

Mengenai strategi Clutch, Flanking dan sebagainya, GD GIDS nggak memiliki strategi khusus untuk hal tersebut, namun latihan setiap hari menjadi solusi untuk menguasai strategi tersebut.

Pasalnya, skill individual juga merupakan salah satu faktor yang menentukan pertarungan antar tim.

Munurut GD GIDS, semua orang bisa melakukan clutch, flanking dan strategi lain asal tetap berusaha dan latihan terus menerus.

Baca Juga: 5 Sniper PUBG Mobile Terbaik di Dunia, Ada yang Jadi Favoritmu?

Nah, itu tadi adalah beberapa informasi mengenai persiapan GD GIDS untuk melaju ke turnamen PMGC 2021.

Untuk berita terbaru PMGC 2021 lainnya, tetap bersama GridGames ya!(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya