ONIC Esports Siap Harumkan Nama Indonesia di M3 World Championship

Minggu, 05 Desember 2021 | 15:45
Instagram/mpl.id.official

M3 - ONIC Esports (Indonesia)

GridGames.ID -Turnamen kelas dunia Mobile Legends: Bang Bang bertajuk M3 World Championship sudah di depan mata.

Turnamen tersebut bakal diisi oleh 16 tim terbaik MLBB dari seluruh dunia untuk memperebutkan gelar juara dunia.

Nggak hanya hadiah uang, tim yang berhasil menang juga bakal didapuk dan menyandang gelar sebagai tim terbaik MLBB di dunia.

Baca Juga: Daftar Roster dari 16 Tim yang Bertanding di M3 World Championship

ONIC Esports dan RRQ Hoshi merupakan dua tim yang akan mewakilkan Indonesia di ajang M3 World Championship.

Sebelumnya, kedua tim tersebut berhasil menyabet gelar juara 1 dan 2 di turnamen MPL ID Season 8 yang digelar pada Agustus - Oktober 2021 lalu.

Mereka akan berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional dalam turnamen Mobile Legends yang digelar di Singapura tersebut.

Baca Juga: Perjalanan ONIC Esports Jadi Juara MPL ID S8, Comeback Is Real!

Sedikit flashback, ONIC Esports berhasil menjadi juara MPL ID S8 setelah mengalahkan RRQ Hoshi dengan skor tipis 4-3.

Kemenangan ONIC Esports di MPL ID S8 menjadi penutup puasa gelar yang telah dialami tim landak kuning sejak 2018 lalu.

Salah satu punggawa ONIC Esports, Kiboy, mengatakan ini merupakan hal yang nggak terduga dirinya bisa bermain di turnamen kasta tertinggi Mobile Legends.

Cowok bernama lengkap Nicky Fernando ini pernah keluar masuk Mobile Legends Development League (MDL) sebelum akhirnya kini menjadi salah satu roster yang bermain di Mobile Legends Professional League (MPL).

Kiboy mengatakan ini merupakan suatu pencapaian yang nggak terduga, di mana ia yang memulai karirnya dari MDL, kini bisa bertanding di M3.

Baca Juga: Moonton Siapkan Event M3 Berhadiah Skin Gratis Mobile Legends

Ini merupakan kali pertama ONIC Esports masuk sebagai salah satu tim perwakilan Indonesia di turnamen Mobile Legends berskala internasional, M3 World Championship.

Kiboy sendiri mengaku nggak ada tekanan yang dialami olehnya dan para roster ONIC Esports.

"Tekanan sih nggak ada, ya. Kita coba biasa aja. Tetep semangat, berjuang, tetep solid, ya pokoknya dihadapi kaya biasanya aja lah," katanya saat sesi interview bersama GridGames (4/12).

Dok. GridGames
Dok. GridGames

Interview GridGames bersama ONIC Kiboy (4/12)

Baca Juga: 5 Tim Terkuat di M3 World Championship, Punya Banyak Prestasi Keren!

Sebelumnya, Kiboy bersama ONIC Esports juga turut bertanding di MPL Invitational (MPLI) yang diselenggarakan pada awal November lalu.

Mereka tentu memiliki persiapan dan strategi yang matang untuk berjuang selama 2 minggu gelaran M3 World Championship.

Persiapan mental dan strategi, sudah pasti jadi yang utama. Kiboy pun mengaku nggak memiliki persiapan khusus untuk menghadapi lawan-lawannya di M3.

"Persiapan khusus sih nggak ada. Ya, kaya biasanya aja, latihan, ngatur strategi. Dan yang penting bisa sebat," katanya diiringi tawa.

Baca Juga: M3 World Championship: Venue, Jadwal, Format, dan Hadiah Turnamen

ONIC Esports yang masuk di Grup B akan mulai bertanding di hari Selasa, 7 Desember 2021.

Mereka akan berhadapan dengan ONIC PH (Filipina) di match pertama, Keyd Stars (Brazil) di match kedua, dan Todak (Malaysia) di match ketiga.

Instagram/mpl.id.official
Instagram/mpl.id.official

Jadwal pertandingan hari kedua M3 World Championship Grup B

Baca Juga: Hasil Group Draw M3 World Championship. ONIC Esports Masuk Grup Neraka

Selain Kiboy, para roster ONIC Esports turut mengungkap kegembiraannya bisa lolos menjadi perwakilan Indonesia di M3 World Championship.

"Kami sangat senang bisa lolos ke M3 World Championship yang pastinya bakal seru banget dan kami pun sudah tidak sabar untuk memulai serangkaian match-match kami. Apapun hasilnya nanti, tetap dukung kami ya Sobat Onic," tulis Butsss dan SirftLans di official instagram ONIC Esports.

Selain itu, Drian dan CW pun turut mengatakan, "Siapapun yang bermain nantinya, kita bakal memberikan performance terbaik yang kita punya. Untuk Sobat Onic, yuk lupakan dulu perbedaan yang ada, satukan suara untuk Indonesia, berikan dukungan dan vibes positif kalian untuk ONIC dan RRQ Hoshi sebagai tim perwakilan Indonesia di M3 World Championship."

Buat kamu penggemar setia game Mobile Legends, jangan lupa dukung ONIC Esports dan RRQ Hoshi agar bisa mengharumkan nama esports Indonesia di kancah internasional, ya! #INDOPRIDE (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya