Buat Momen Liburan Akhir Tahun Tetap Seru dengan Main Game PC Ini di Rumah

Kamis, 09 Desember 2021 | 12:14
Dok. Shutterstock

Ilustrasi bermain game PC

GridGames.id –Tidak terasa, 2021 tinggal beberapa minggu lagi. Meski masih diliputi suasana pandemi Covid-19, momen akhir tahun tetap ditunggu-tunggu. Sebab, pada momen tersebut setiap orang dapat beristirahat sejenak dari kesibukan dan berkumpul bersama keluarga.

Bagi kamu yang belum punya rencana bepergian atau ogah repot berwisata dengan beragam pembatasan, akhir tahun tetap bisa dinikmati dengan seru di rumah. Buat para gamers, siapkan amunisi game yang bisa kamu mainkan selama liburan.

Untuk kamu yang bosan dengan gamemainstreamseperti Dota 2 atau Rocket League, tidak ada salahnya mencobagame onlinelain yang memiliki genre serupa. Apalagi saat ini cukup banyakdevelopergameterkemuka yang memperkenalkangame onlineterbaru secara cuma-cuma.

Sebagai referensi, berikut GridGames rangkum empatgameonlinegratis yang wajib kamu mainkan selama momen akhir tahun. Yuk, simak!

League of Legends: Wild Rift

League of Legends: Wild Rift menjadi game Multiplayer Online Battle Arena atau MOBA yang wajib kamu coba.

Sama sepertigamelain yang memiliki konsep pertempuran dengan lawan, League of Legends: Wild Rift juga mengharuskan kamu untuk melumpuhkan pemain lain agar bisa memenangkan kompetisi.

Menariknya, game ini juga terkenal sebagai pesaing Dota 2 dan Mobile Legends yang hadir dalam versi PC. Game ini juga memiliki hero dengan sebutan Champion dengan peranrole fighter, tank, mage, assasin, support,danmarksman.

Baca Juga: 'Mama, Aku di TI!' dari Kenny Xepher Resmi Jadi Chat Wheel di Dota 2

Legends of Runeterra

Legends of Runeterra merupakangamebergenreCollectible Card Games (CCG)sekaligus menjadi pesaing darigameHearthstone.

Meski bisa dimainkan lewat ponsel,gameini juga tetap seru dimainkan di laptop. Untuk memainkangameini, kamu harus membuatdeckdengan gaya bermain tertentu. Nantinya kamu akan dicocokkan dengan lawan yang memiliki kartu dengan kedudukan danskillserupa.

Scavengers

Gameteranyar dari Midwinter Entertainment ini dirilis pada Mei 2021. Mengangkat tema wilayah bersalju,gameini memilikigenresurvival dengan konsep medan pertempuran.

Untuk memenangkan permainan, kamu bisa membekali diri dengan senjata unik yang disuguhkan sebelum memasuki area pertempuran. Menariknya, meski bisa diunduh secara gratis,gameini tetap menawarkan grafik yang apik dan memanjakan mata layaknyagame-gamepremium kebanyakan.

Baca Juga: Wajib Tau! Rahasia 5 Monster Berbahaya di Ragnarok X: Next Generation

Valorant

Game ini sayang untuk kamu lewatkan. Sebagai pesaing dari Counter Strike: Global Offensive, game bergenrefirst-person shooter (FPS)ini mengusunggameplayyang unik.

Game ini terdiri dari 25 putaran permainan. Nantinya, tim yang memenangkan 13 putaran akan keluar sebagai pemenang. Meski begitu, game yang terdiri dari lima orang dalam satu tim ini tidak seluruhnya berperan sebagai penyerang.

Sebaliknya, ada tim yang menyerang dan sisanya bertahan. Tim penyerang harus memiliki bom untuk ditanam di beberapa titik. Untuk itu, ketika bermain, kamu juga harus menjinakan bom sekaligus mengeliminasi anggota tim lawan.

Itulah empat rekomendasigamegratis yang bisa kamu mainkan menggunakan laptop. Jika menyukaigameseperti Valorant, kamu juga bisa mencari game bernama Borderlands atau The Outer Worlds.

Apabila kamu berencana untuk mengganti laptop dengan varian yang lebih baru, kamu bisa mempertimbangkan spesifikasi laptop yang mumpuni agar kuat memainkangamemasa kini.

Baca Juga: Oppo Gandeng Riot Games Rilis Oppo Reno7 Pro Edisi LoL, Desainnya Kece

Misalnya denganmembeli laptop teranyar keluaranInfinix Inbook X1yang sudah mengantongi prosesor Intel Core i3 generasi 10 dan RAM 8 GB ataulaptop Infinix Inbook X1versi lebih tinggidengan prosesor Intel Core i5 generasi 10 dan RAM 8 GB. Keduanya juga sudah mengadopsi teknologi SSD sehingga tidak lemot ketika menjalankangame-gamemenengah.

Untuk kamu yang ingin berbelanja lebih hemat, kamu juga bisa memanfaatkan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) yang jatuh pada 12 Desember 2022. Salah satue-commerceyang juga menghadirkan promo ini adalahLazada.

Dok. Lazada

Lazada 12.12 Grand Year-End Sale

Jelang akhir tahun,Lazadamengadakan kampanye Lazada 12.12 Grand Year-End Sale hingga 14 Desember 2021 yang pastinya bertabur promo menambah keceriaan akhir tahun seperti gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia, Bonus Dadakan Terbesar dari Lazada senilai hingga Rp 1,2 juta dan kesempatan mendapatkan produk impian hanya dengan membayar Rp 12 saja.

Pada 11 November 2021 pukul 19.00-21.00 WIB,Lazadaakan mengadakan acara Lazada 12.12 Grand Show yang ditayangkan langsung melalui siaran televisi SCTV, RCTI, dan Indosiar. Kamu juga bisa menonton acara ini di channel LazLive aplikasi Lazada dan platform media sosial Lazada seperti Youtube, TikTok Live, dan Facebook Live.

Acara tersebut juga membawa sejumlah game menarik bertajuk Grand Hoorah Games. Adapun game tersebut mencakup Red Light – Green Light, Squid Game, Scooter Challenge, Guess Flash Sale Price, dan Slippery Staircase.

Masing-masing game tersebut akan diwakili oleh para selebritis Tanah Air, yakni Omesh, Kiki Saputri, Giorgino Abraham, Gilang Dirga, Yasmin Napper, dan Marshel Widianto.

Baca Juga: Format Turnamen di Playoff M3 World Championship. Jangan Sampai Salah!

Gelaran acara juga akan dimeriahkan oleh Agnes Mo, Dewa 19 x Once, Angger Dimas, Inul Daratista, NDX AKA, Lyondra, dengan pembawa acara Raffi Ahmad, Ayu Dewi, Denny Cagur, dan Hesti Purwadinata.

Acara Lazada 12.12 Grand Show juga memberikan kesempatan bagi penonton untuk memenangkan 20 motor Yamaha Gear.

Sebagai pelengkap Harbolnas,Lazadatidak lupa mengusung temaLazadaGrand Giveaway dengan hadiah grand prize berupa satu unit rumah mewah di BSD, mobil senilai Rp 500 juta,sepeda motor Yamaha, Samsung Fold dan Samsung A52, serta logam mulia 10 gram.

Untuk mengikuti ajanggiveawayini, kamu hanya perlu memainkan game Play Lazzie Star dan naikan levelmu hingga maksimal. Menarik bukan?

Untuk menikmati berbagai penawaran menarik ini, kamu bisa langsung mengunjungi lamanLazadadiLazadaIndonesiaatau melalui aplikasiLazadauntukIOSdanAndroid.

Editor : Sheila Respati