Dari Squid Game hingga Battle Royale, Ini 5 Film yang Wajib Ditonton Penggemar Game Survival!

Minggu, 12 Desember 2021 | 16:06
IMDb

Film asal Jepang As The Gods Will.

GridGames.ID –Gamebergenresurvival tengah menjadi favorit paragamers.Pasalnya, selainmenyuguhkan pengalamanbermainyang menarik,gamedengan genre ini juga menawarkangameplayyang tidak terbatas.

Game survivaljuga tidak hanya bisa dimainkan di PC, tetapi juga di platformmobile. Contohnya, Playerunknown's Battleground (PUBG) Mobile, Life After, Minecraft, dan Limbo.

Nah, tingginya minat akangamebergenre tersebut membuat para sineas tertarik mengadaptasinya ke dalam format film. Bagi kamu yang tengah bosan bermain game, sesekali cobarefreshingdengan menonton film-film bertemagame survival.

Tak hanya itu, kamu juga bisa “menabung” rekomendasi film dengan tema tersebut untuk teman liburan tahun baru di rumah.

Salah satu film dengan temagame survivalyang tengah populer saat ini adalahSquid Game. Film seri tersebut masih mendudukichart10 film terpopuler secara global di situsstreamingNetflix sejak September 2021.

Namun,Squid Gamebukan satu-satunya film bertemasurvivalyang ada. Masih ada sederet film lainnya dari berbagai belahan dunia yang mengangkat tema tersebut. Alur ceritanya memompa adrenalin karena diwarnai permainan menegangkan dan aksi bertahan hidup.

Baca Juga: PUBG Mobile Hadirkan Kontes Desain Senjata Untuk Jadi Skin In-game

Sebagai rekomendasi, berikut film-film yang pasti disukai oleh penggemargame survival.

  1. Escape Room
Disutradarai oleh Adam Robitel,Escape Roommengisahkan tentang enam orang yang mendapat tiket untuk mengikuti sebuah permainan.

Keenam orang tersebut memutuskan untuk bergabung lantaran tergiur akan hadiah10.000 dollar ASyang dijanjikan bagi pemenang.

Awalnya mengiraenggakada yang salah. Keenampartisipan tersebut akhirnya sadar bahwa mereka telah terjebak dalam permainan teka-teki yang mengancam nyawa.

  1. As the Gods Will
Filmbesutan sineas Jepangini mengisahkan tentang seorang siswa SMA bernama Shun yang hobi bermainvideo gamebertema pembunuhan. Suatu hari, ia dan siswa lainnya dikejutkan karena dipaksa bermain permainan anak-anak di sekolah.

Namun, tidak seperti permainan anak-anak pada umumnya,pemain yang kalah akan berujung kehilangan nyawanya.

Baca Juga: It Takes Two Jadi Game of The Year, Ini Pemenang The Game Awards 2021

  1. Ready or Not
Selanjutnya, Ready or Not. Film ini mengisahkan tentang keluarga Le Domas yang kaya raya karena melakukanmemujasetan.

Merekamemiliki ritual turun-temurun memainkan permainan untuk menyambutanggota keluarga baru, terutama dari pernikahan.

Grace (Samara Weaving) yang telah menjadi istri sah Alex Le Domas (Mark O'Brien), tak menyangka terlibat dalam permainanyang mengerikan dari keluarga barunya tersebut.

  1. The Hunger Games
Filmini bercerita tentang pertarungan The Hunger Games yang melibatkan 12 distrik di sebuah negara bernama Panem.

Katniss Everdeen (Jennifer Lawrence), seorang wanita dari distrik ke-12, secara sukarela menggantikan adiknya dalam permainan bertumpah darah tersebut.

Berbekal kemampuan memanah, Katniss bertarung dan bertahan hidup demi menjadi satu-satunya pemenang.

Baca Juga: Ini Pemenang Kategori Esports di TGA 2021, Tak Ada Mobile Legends!

  1. Battle Royale
Terakhir, film asal Jepang yang yang disutradarai oleh Kinji Fukasaku dan dibintangi Tatsuya Fujiwara serta Aki Maeda, yakniBattle Royale.Film ini dirilis pada 2000.

Battle Royalemengisahkan tentang pertarungan mematikan di pulau terpencil yang dirancang oleh pemerintah otoriter untuk siswa sekolah menengah.

Setiap tahunnya, siswa dengan rentang usia antara 15 sampai 16 tahun harus berpartisipasi dalam permainan yang mempertaruhkan nyawa mereka.

Agar sensasi saat menonton lebih menyenangkan, kamu bisa menontonnya menggunakanhome theaterdi rumah. Dengan begitu,kamu bisa menyulap ruangan di rumah supaya punya suasana layaknya bioskop.

Kamu perlupersiapan komponen mumpuni mulai dari layar atau televisi, sofa, dansound systemuntuk mewujudkannya.

Namun tak perlu khawatir, sebabada banyakbrandatau merek yang menawarkan berbagai pilihanhome theaterdengan rentang harga yang relatif terjangkau.Misalnya saja,sound systemXiaomi Mi TV Soundbar. Produk Xiaomi ini merupakan soundbar dengan desain ringkas dan elegan.

Soal kualitas,perangkat audio ini cukup mumpuni jika dibandingkan dengan harganya yang hanya Rp 400 ribuan.Speakerini, dilengkapi dengan fitur andalan seperti jangkauan frekuensi sebesar 25000 Hz untukmenghasilkansuara yang lebih mantap.

Selainsoundsystem,kamu juga bisa memilihTVberukuran 40incimerekAQUA Japan. Dengan kualitas HD membuat kamu menonton dengan nyaman, selain itu hadirnyaportUSB membuat kamu dengan mudah menonton film dariflashdiskatauhardiskeksternal.

Harganya pun cukup terjangkau, kamu cukup merogoh kocek Rp 2,5 juta. Supaya mendapatkan beragamaksesorihome theaterdengan harga yang terjangkau, kamu bisa membelinya di Lazada. Apalagi saat ini, Lazadamenghadirkan pesta belanja terbesar akhir tahun bertajukLazada12.12 Grand Year End Sale.

Selama pesta belanja tersebut, Anda dapat memanfaatkan berbagai penawaran menarik, seperti gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia tanpa minimal pembelian,voucherhingga Rp 1,2 juta, dan bonus dadakan terbesar diLazadahingga Rp 1,2 juta.

Anda juga bisa menikmati promovoucherRp 120.000 yang dibagikan setiap jam 12, Deals Serba Rp 12, dan Flash Sale yang berlangsung setiap hari.

Pada acara puncakLazada12.12 Grand Year End Sale yang akan berlangsung pada Sabtu (11/12/2021),Lazadajuga bakal menghadirkan konser 12.12 Grand Show.

Pada konser tersebut,Lazadaakan menghadirkan segmen Grand Hoorah Games yang dipandu oleh Denny Cagur dan Hesti Purwadinata. PenggunaLazadabisa mengikuti berbagai rangkaiangamesseru dengan hadiah yang enggak kalah menarik.

Selain itu,Lazadajuga akan menghadirkan penampilan menarik dari bintang papan atas Tanah Air, seperti Agnez Mo, Dewa 19 dan Once, Angger Dimas, Inul Daratista, Lyodra, dan NDX AKA. Konser tersebut akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Ayu Dewi.

Nah, sambil menunggu acara puncakLazada12.12 Grand Year End Sale, lo bisa ikutan rangkaian programLazada12.12 Grand Giveaway. Program giveaway tersebut berlangsung selama 2-14 Desember 2021.

Denganmemainkanserangkaiangames, Anda berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa sepeda motor Yamaha, Samsung Fold, dan Samsung A52, serta logam mulia 10 gram.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut, bukagameLazzie Star di aplikasiLazada. Mainkangamesampai mencapai level 16. Pemain yang memenuhi kriteria yang ditentukan olehLazadadapat memenangkan hadiah yang disebutkan.

Menariknya lagi, buat Anda yang berhasil mencapai level 35, berkesempatan untuk memenangkangrand prizeberupa satu unit rumah di BSD City, Tangerang! Menggiurkan banget,kan?

Jangan sampai ketinggalan promo dan beragam hadiah menarik diLazada. Yuk, buruandownloadaplikasiLazadadi ponsel atau kunjungi situs webLazada!

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya