Supaya Bebas Kendala saat Bermain, Ini 5 Perangkat Penting yang Perlu Dimiliki Mobile Gamers

Minggu, 12 Desember 2021 | 16:07
Dok. Shutterstock

Ilustrasi seseorang merasa kecewa saat bermain game.

GridGames.Id –Bagi sebagian orang, bermaingamemenjadi salah satu sarana hiburan di tengah kesibukan sehari-hari. Apalagi,saat ini bermaingamebisa dilakukan dengan mudah melaluismartphone.

Pilihangenrepermainan yang ada saat inipun cukup beragam, mulai dari strategi,battle royal, simulasi, petualangan, hinggamisteri. Namun, dari sekian banyaknya permainan, Mobile Legend, Playerunknown Battleground (PUBG), dan Free Fire (FF) menjadigameyangpaling diminati.

Dari ketigagamedi atas menawarkangame playmenarik, pemain juga bisa memilih dan menentukan karakter sesuai selera. FF misalnya,gameini menawarkan kualitas grafis yang mumpuni serta memiliki modegameyang cukup beragam.

Pemain dapat menentukan mode bermain baik itu bermainsolo,duo,hinggasquaddengan maksimalpemainempat orang pemain. Selain itu, pemain juga bisa memilih tipe karakter dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Soal senjata,gameini cukup lengkap, seperti pistol,machine gun,shotgun, dansniper.Semua dapat dipilih sesuai dengan preferensi pemain. Untuk meraih kemenangan atau “Booyah” dalamgameini,pemain harus bisa mengalahkanlawan dan menjadi satu-satunya yang bertahan.

Baca Juga: It Takes Two Jadi Game of The Year, Ini Pemenang The Game Awards 2021

Sayangnya, mendapatkan “Booyah” sangatlah sulit karena banyak saingan yang harus dihadapi. Bahkan, para pemula biasanya langsung “mati” sesaat setelah terjun dari pesawat. Hal ini tentunya membuat pemain merasa kesal dan kecewa. Bahkan, tak jarang sumpah serapah pun dikeluarkan.

Maka dari itu, diperlukan pengalaman dan kemampuan untuk menyusun strategi untuk menggapai kemenangan digameFF.Selain itu,ada juga beberapa aksesori yang dapat membantu pengguna supaya makin terampil dan memenangkan pertandingan.

Apa saja?Berikut ulasannya.

Gamepad joystick

Aksesoriyang bisa kamu coba untuk memudahkan bermaingameadalahgamepad joystick. Dengan menggunakangamepad joystickpemain bisa lebih mudah menggenggamsmartphone.

Selain itu, dengan menggunakanaksesoriini, penggunanya bisa merasakan sensasi seperti bermaingamekonsol.Aksesoriini dibanderol dengan harga sekitar Rp 20.000 hingga Rp 80 .000.Tergantung fitur tambahan lainnya yang memanjakan pengguna.

Sarung jempol

Menggunakansmartphonedalam waktu lama bisa membuat jari berkeringat. Hal ini tentunya akan merugikan. Sebab, jari yang berkeringat,membuat pergerakan pemain atau tombol tidak bisa ditekan sempurna.

Untuk menghindarinya, kamu bisa menggunakansarung jempol. Sarung jempol ini bisa jadi alternatif bagi kamu yang sering mengeluh jari yang basah. Harganya pun cukup terjangkau, bisa kamu dapatkandengan harga mulai dari Rp 10.000saja.

Baca Juga: Selera Nusantara Jadi Game Indie Terbaik 2021 Versi Google Play

Tomboltrigger

Selanjutnya,tomboltrigger. Aksesori ini ibarat tombolleft(L) danright(R) pada konsol PlayStation. Alat ini bisa disisipkan pada sisi atassmartphone.

Fungsinyasupayapengguna tidak perlu menekan layar secara langsung.Cukup tekantomboltriggeryang sudah dipasang menembak.Nyaman bukan?

Selain itu, jari dan pijakan tangan juga jadi lebih fleksibel, sehingga kamu akan menjadi lebih lihai dalam bermain.

Tomboltriggerinidapat diperoleh dengan harga Rp 20.000 sampai Rp 50.000. Harganya cukup murah jika dibandingkan denganfungsinya.

Headset gaming

Agar sensasi bermain semakin menarik, kamu bisa menggunakanheadset gaming.Penggunaanheadsetjuga bisa mengurangi suara bising yang dihasilkansehingga tidak akan mengganggu orang disekitarnya.

Selain itu, yang terpenting, kamu bisa mendengar jejak kaki musuh yang ada di sekitarmu. Dengan begitu, kamu bisa mengantisipasi serangan musuh secara tiba-tiba.

Ada banyak pilihanheadset gamingyang bisa kamu dapatkan dengan harga terjangkau, misalnya headset gaming merekPower Up Argon.Headsetini bisa kamu dapatkan dengan hargaRp 110.000.

Baca Juga: Pokemon GO for iOS Kedatangan Mode 120FPS, Grafik Makin Cantik!

Supaya mendapatkan beragamaksesorigamedengan harga yang terjangkau,kamu sebaiknya melongokLazadapada Harbolnas. Pasalnya,Lazadamenghadirkan pesta belanja terbesar akhir tahun bertajukLazada12.12 Grand Year End Sale.

Selama pesta belanja tersebut, Anda dapat memanfaatkan berbagai penawaran menarik, seperti gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia tanpa minimal pembelian,voucherhingga Rp 1,2 juta, dan bonus dadakan terbesar diLazadahingga Rp 1,2 juta.

Anda juga bisa menikmati promovoucherRp 120.000 yang dibagikan setiap jam 12, Deals Serba Rp 12, dan Flash Sale yang berlangsung setiap hari.

Pada acara puncakLazada12.12 Grand Year End Sale yang akan berlangsung pada Sabtu (11/12/2021),Lazadajuga bakal menghadirkan konser 12.12 Grand Show.

Pada konser tersebut,Lazadaakan menghadirkan segmen Grand Hoorah Games yang dipandu oleh Denny Cagur dan Hesti Purwadinata. PenggunaLazadabisa mengikuti berbagai rangkaiangamesseru dengan hadiah yang enggak kalah menarik.

Selain itu,Lazadajuga akan menghadirkan penampilan menarik dari bintang papan atas Tanah Air, seperti Agnez Mo, Dewa 19 dan Once, Angger Dimas, Inul Daratista, Lyodra, dan NDX AKA. Konser tersebut akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Ayu Dewi.

Nah, sambil menunggu acara puncakLazada12.12 Grand Year End Sale, lo bisa ikutan rangkaian programLazada12.12 Grand Giveaway. Program giveaway tersebut berlangsung selama 2-14 Desember 2021.

Denganmemainkanserangkaiangames, Anda berkesempatan untuk memenangkan hadiah berupa sepeda motor Yamaha, Samsung Fold, dan Samsung A52, serta logam mulia 10 gram.

Untuk mendapatkan hadiah tersebut, bukagameLazzie Star di aplikasiLazada. Mainkangamesampai mencapai level 16. Pemain yang memenuhi kriteria yang ditentukan olehLazadadapat memenangkan hadiah yang disebutkan.

Menariknya lagi, buat Anda yang berhasil mencapai level 35, berkesempatan untuk memenangkangrand prizeberupa satu unit rumah di BSD City, Tangerang! Menggiurkan banget,kan?

Jangan sampai ketinggalan promo dan beragam hadiah menarik diLazada. Yuk, buruandownloadaplikasiLazadadi ponsel atau kunjungi situs webLazada!

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya