UniPin Ladies Series S2 Diumumkan, Ajang Turnamen Tim Wanita Indonesia

Kamis, 06 Januari 2022 | 14:15
UniPin

UniPin Ladies Series Season 2

GridGames.ID -UniPin akhirnya kembali mengumumkan gelaran turnamen Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) khusus pemain cewek atau ladies.

Bertajuk UniPin Ladies Series Season 2, nantinya tim-tim terbaik dari seluruh Indonesia bakal kembali bertanding memperebutkan gelar juara pada ajang kompetitif tersebut.

UniPin Ladies Series S2 sendiri dijadwalkan akan berlangsung pada 10 Januari hingga 20 Maret mendatang.

Pada Season 1, UniPin Ladies Series telah berhasil menjadi turnamen eSports khusus wanita kedua terpopuler di seluruh dunia.

UniPin

Belletron ERA berhasil memenangkan turnamen UniPin Ladies Series SEA Invitational.

Total penonton turnamen tersebut pun mencapai lebih dari 10,5 juta views di YouTube dan Nimo TV.

Nantinya, Season 2 bakal dibuka dengan babak open-qualifer yang menampilkan 144 tim terbaik dan bertanding dengansistem single elimitation, di mana empat tim terbaik yang lolos berhak melaju ke babak Play-Ins.

Di babak play-ins, empat tim dari babak qualifier bakal bertemu dengan empat tim dari USW Ladies, komunitas tim eSports berbagai kampus yang tergabung dalam UniPin Community.

Kedelapan tim bakal bermain pada group stage dengan sistem single elimination.

Baca Juga: BTR Jesslyn Ceritakan Perjuangan Menjadi Pro Player Ladies Wild Rift

Dua tim terbaik bakal melanjutkan perjalanan mereka ke regular season.

Di regular season, dua tim dari babak play-ins bakal dipertemukan dengan empat tim terbaik dari season sebelumnya.

Empat tim terbaik dari season sebelumnya adalah Belletron Era, EVOS Lynx, MBR Delphyne, dan RRQ Mika.

Mereka juga bakal ditemani oleh dua tim, Alter Ego Nyx dan GPX Basreng, sebagai tim undangan untuk menggantukan posisi Morph dan Luna Nera.

Setelah melalui enam minggu pertandingan, enam tim terbaik nantinya bakal maju ke babak playoffs.

Akhirnya, di babak playoffs, enam tim dari regular season bakal bertarung kembali dalam sistem double elimination untuk memperebutkan gelar juara dan total prizepool senilai Rp 140 juta.

Selain turnamen MLBB, UniPin Ladies Series S2 juga bakal dimeriahkan dengan Community Cosplay Competition dan Community Comic Competition.

Baca Juga: Profil EVOS Luna Lengkap Beserta Biodata Masing-masing Anggotanya

Debora Immanuella, selaku SVP dari UniPin Community berharap UniPin Ladies Series Season 2 dapat terus memajukan ekosistem eSports nasional, khususnya pada scene atlet atau pro-player perempuan.

"Kami berharap UniPin Ladies Series dapat terus menjadi panggung bagi para gamers, khususnya atlet esports perempuan, untuk dapat saling bersaing secara sehat, sekaligus mengasah skill dan mengukir prestasi di kancah eSports nasional" ucap Debora.

"Kedepannya, ekosistem eSports yang ada dsaat ini bakal semakin diramaikan oleh talenta-talenta baru yang siap besaing dan membawa kebanggaan bagi Indonesia di level internasional" tutup Debora.

Turnamen UniPin Ladies Series Season 2 sendiri bisa kalian saksikan secara online lwat channel YouTube UniPin Gaming dan Nimo TV UniPin.

Untuk berita pertandingan eSports terbaru lainnya, tetap bersama GridGames ya! (*)

Baca Juga: EVOS Esports Bentuk Divisi Khusus Content Creator Bernama EVOS Luna

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya