Ini Bukti Samsung Galaxy S21 FE 5G Mumpuni Buat Main Game Grafik Berat

Rabu, 09 Februari 2022 | 12:30
GridGames/ Amalia Septiyani

Game launcher Samsung Galaxy S21 FE 5G

GridGames.ID - Membuka tahun 2022, Samsung Electronics Indonesia (SEIN) meluncurkan Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia.

Smartphone yang diperkenalkan pada 4 Januari 2022 ini adalah smartphone yang dirancang dengan mengadopsi berbagai fitur premium Galaxy S21.

“Di Samsung, kami berfokus untuk menghadirkan berbagai inovasi terbaik untuk menjangkau lebih banyak konsumen kami” kata TM Roh, President and Head of Samsung Electronics’ MX (Mobile eX-perience) Business.

“Melihat antusiasme konsumen pada Galaxy S20 FE dan lini produk Galaxy S21, maka kami memutuskan untuk menggunakan pendekatan yang sama dalam merancang Galaxy S21 FE 5G, membekalinya dengan berbagai fitur premium yang selalu dicintai oleh pengguna setia Galaxy. Karena hal tersebut, kami berfokus untuk menghadirkan smartphone untuk memenuhi kebutuhan konsumen setia kami”.

Baca Juga: Samsung Galaxy A03 Resmi di Indonesia, HP Sejutaan Bisa Buat Gaming

Galaxy S21 FE 5G digadang menjadi salah satu smartphone yang mampu menunjang produktivitas penggunanya.

Tak cuma itu, Galaxy S21 FE 5G juga diklaim mempunyai kemampuan yang mumpuni untuk digunakan bermain game, lho.

GridGames/ Amalia Septiyani

Ilustrasi bermain game di Samsung Galaxy S21 FE 5G

Smartphone ini dibekali Exynos 2100 dan CPU Octa-Core 5nm 64-bit.

Jika dibandingkan dengan Exynos 990, Exynos 2100 punya performa 30 persen lebih kencang dan 20 persen lebih hemat daya yang cocok untuk para gamers.

Baca Juga: Samsung Rilis Chipset Gaming Exynos 2200, Punya Fitur Ray Tracing!

Chipset jenis Exynos 2100 yang disematkan dalam Galaxy S21 FE 5G kemudian dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB dan 256 GB.

Dengan ukuran tersebut, gamers yang memiliki hobi bermain game mobile sudah nggak perlu mikir bakal mengalami ngelag saat mengoperasikan game di Galaxy S21 FE 5G.

Uji Coba Bermain Game dengan Galaxy S21 FE 5G

GridGames/ Amalia Septiyani

Bermain PUBG New State setting Very High di Galaxy S21 FE 5G

GridGames pun mencoba bermain game-game berat seperti Mobile Legends hingga PUBG New State di smartphone teranyar Samsung tersebut.

Untuk game PUBG New State, GridGames mencoba untuk dijalankan dengan grafik Very High. Sedangkan untuk Mobile Legends, menggunakan refresh rate High dan grafik Ultra.

Baca Juga: Performa Gaming Samsung Galaxy S21 FE 5G: Genshin Impact Dapat 60 Fps

Dengan setting yang disebutkan di atas dalam dua game yang berbeda, Galaxy S21 FE 5G ini menampilkan grafis yang sama-sama mulus.

GridGames sama sekali nggak mengalami adanya freezing dan tanpa patah-patah sekalipun.

GridGames/ Amalia Septiyani

Bermain Mobile Legends dengan grafik Ultra di Galaxy S21 FE 5G

Grafis yang mulus dari Galaxy S21 FE 5G ini tak luput dari dukungan layar yang telah menggunakan panel Dynamic AMOLED 2x.

Baca Juga: Ini 5 Aspek Gaming Samsung Galaxy M52 5G yang Harus Kamu Tahu!

Selama hampir setengah jam bermain game menggunakan Galaxy S21 FE 5G, GridGames hanya menghabiskan 11 persen baterai.

Galaxy S21 FE 5G sendiri memiliki kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh dengan fitur pengisian daya cepat (fast charging) 25W.

Sayangnya, jika kamu membeli Samsung Galaxy S21 FE 5G ini, kamu tak akan menemukan kepala charger dalam box dan hanya mendapatkan kabel Type C.

GridGames/ Amalia Septiyani

Isi box Samsung Galaxy S21 FE 5G

Baca Juga:Ini 2 Hal yang Bikin Samsung Galaxy Z Fold3 Menunjang untuk Main Game

Smartphone ini juga menyematkan Game Booster untuk mengoptimalkan perangkat saat digunakan bermain game untuk mengatur suhu, baterai, hingga memori.

GridGames/ Amalia Septiyani

Game booster Samsung Galaxy S21 FE 5G

Kesimpulannya, Samsung Galaxy S21 FE 5G ini cocok untuk para gamers yang hobi banget main game di smartphone.

Apalagi saat ini banyak game-game mobile kompetitif baru yang hadir dengan grafik keren, sehingga memiliki bobot yang berat.

Galaxy S21 FE 5G bisa jadi salah satu pilihanmu sebagai gawai yang dapat mendukung hobi bermain gamemu karena unggul dari chipset, storage hingga baterai.

Samsung Galaxy S21 FE 5G tersedia dua versi, yakni 8/128GB (Rp 8.999.000) dan 8/256GB (Rp 9.999.000) dengan varian warna Graphite, White, Lavender dan Olive. (*)

Baca Juga: Tingkatkan Performa Gaming, Samsung Galaxy S22 Gunakan Pendingin Baru!

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya