Inilah Pendapatan Mihoyo dari Banner Genshin Impact, Terungkap!

Rabu, 09 Februari 2022 | 13:30

Banner Shenhe

GridGames.ID -Genshin Impact kini telah menjadi salah satu game MMORPG terpopuler di platform mobile, PC, dan konsol.

Popularitas Genshin Impact membuat Mihoyo meraup pendapatan besar dari game tersebut.

Berdasarkan laporan dari Sensor Tower, Genshin Impact berhasil mengumpulkan pendapatan sebesarUSD 1,8 miliar atau sekitar Rp 25,6 triliun di tahun 2021.

Pendapatan tersebut berasal dari penjualan Genesis Crystal yang bisa digunakan untuk membeli Interwined Fate, skin eksklusif, dan item-item lainnya.

Pemain biasanya membeli Genesis Crystal dalam jumlah yang cukup banyak untuk melakukan gacha di banner event, banner senjata, dan banner rerun karakter.

Baca Juga: Bocoran Banner Senjata di Genshin Impact 2.5, Ada Pedang dan Katalis!

Banner event Genshin Impact sendiri mempunyai kontribusi yang cukup besar terhadap pendapatan Mihoyo.

Baru-baru ini, Genshinlab menerbitkan laporan seputar pendapatan Mihoyo dari banner event dan banner rerun karakter Genshin Impact.

Laporan Genshinlab menyoroti pendapata Mihoyo dari banner event dan banner rerun di pasar Cina khususnya untuk platform iOS.

Baca Juga: Sumeru Akan Jadi Wilayah Terbaru di Genshin Impact, Intip Bocorannya!

Melansir dari Genshinlab, Mihoyo dapat meraup pendapatan hingga USD 27,8 juta atau sekitar Rp 400 miliar dari penayangan 1 banner event.

Pendapatan tersebut berasal dari pemain di wilayah Cina yang menggunakan perangkat iOS.

Pendapatan banner event tentu saja akan lebih besar jika pengguna Android dan iOS di seluruh dunia dilibatkan dalam perhitungan tersebut.

Pendapatan Mihoyo dari banner Genshin Impact di platform iOS untuk wilayah Cina

Baca Juga: Survei Ungkap 5 Karakter Terpopuler Genshin Impact, Ayaka Gak Masuk?

Berdasarkan grafik di atas, banner Raiden Shogun menjadi penyumbang terbesar pendapatan Mihoyo dibandingkan banner lainnya.

Banner Raiden Shogun di platform iOS untuk wilayah Cina mengantongi keuntungan sebesarUSD 27,8 juta atau sekitar Rp 400 miliar.

Kemudian, double banner Zhongli dan Ganyu menempati peringkat kedua dengan total pendapatan USD 19,6 juta atau sekitar Rp 281 miliar.

Banner Raiden Shogun

Baca Juga: Banner Venti dan Kazuha Dikabarkan Akan Tayang di Genshin Impact 2.6

Dari grafik di atas, kita juga mengetahui bahwa Mihoyo meraih pendapatan minimal USD 4,8 juta dalam satu kali penayangan banner.

Jumlah minimal pendapatan banner tersebut diraih saat Mihoyo meluncurkan banner Sangonomiya Kokomi.

Bagaimana tanggapan sobat GridGames terkait jumlah pendapatan Mihoyo dari banner Genshin Impact ini? Bagikan pendapatmu di kolom komentar ya! (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya