GTA V Cetak Rekor Sebagai Game Terlaris Kedua Sepanjang Sejarah

Jumat, 11 Februari 2022 | 21:15
hdwallpapers.net

Ilustrasi GTA V

GridGames.ID - Grand Theft Auto V (GTA V) berhasil mencetak rekor baru sebagai game terlaris nomor dua sepanjang sejarah.

Game yang diluncurkan pada September 2013 lalu ini telah terjual sebanyak 160 juta kopi.

Untuk peringkat pertama game terlaris sepanjang sejarah, masih dipegang oleh Minecraft dengan 200 juta kopi game terjual.

Baca Juga: GTA 6 Akhirnya Resmi Diumumkan Rockstar, Kapan Bakal Dirilis?

Menurut laporan Take Two, GTA V juga dinobatkan sebagai salah satu game terlaris di Amerika Serikat dalam satu dekade terakhir.

Gelar tersebut diberikan berdasarkan pendapatan dan penjualan unit game.

Take Two juga mengklaim bahwa GTA V merupakan salah satu game tercepat yang berhasil mencetak pendapatan sebesar USD 1 miliar atau sekitar Rp 14,3 triliun.

Menurut laporannya, GTA V dinobatkan sebagai salah satu game terlaris di Amerika Serikat dalam satu dekade terakhir, di mana gelar tersebut diberikan berdasarkan pendapatan dan penjualan unit game.

Baca Juga: Zynga Dikabarkan Bakal Diakuisisi Perusahaan Pengembang Game GTA

Dilansir dari laman Kompas Tekno, belum lama ini Rockstar Games turut mengumumkan rencana besar untukGTA Vdan GTA Online.

Seri game online tersebut akhirnya akan mendapatkan versi stand alone pada 15 Maret 2022.

Rockstar juga akan membawa GTA V dan GTA Online ke konsolnext-genPlayStation 5 (PS5) serta Xbox Series X dan S di hari yang sama.

Namun, belum diketahui secara pasti apakah GTA V akan terus berhasil mencetak pemain baru, mengingat kabar bahwa bakal ada GTA 6 yang bakal hadir.

Baca Juga: GTA V Raih Predikat Game Paling Laris di Twitch Sepanjang Tahun 2021

Awal Februari lalu, Rockstar Games memastikan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pengembangan pada game penerus GTA V.

Nggak disebutkan secara pasti judul game yang akan diusung, namun ada kemungkinan bahwa game lanjutan tersebut akan mengusung judul GTA 6 atau GTA VI.

Selain informasi tersebut, detail seputar GTA 6 masih terbilang sangat minim.

Rockstar Games masih belum menyampaikan kabar lebih lanjut seputargameplay,engineyang digunakan, atau tanggal rilis dari GTA 6. (*)

Baca Juga: Rockstar Minta Maaf kepada Pemain GTA: The Trilogy, Janjikan Game Gratis!

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : Kompas Tekno

Baca Lainnya