Pandora Esports dan Arthur N Friends Juara Kejurnas Wild Rift

Senin, 14 Februari 2022 | 19:00
Instagram/@garudaku.esi

Pandora Esports

GridGames.ID -Pandora Esports dan Arthur N Friends memastikan diri keluar sebagai juara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) League of Legends: Wild Rift.

Informasi tersebut diumumkan langsung oleh Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) melalui akun Instagram resminya pada Senin (14/2/2022).

Arthur N Friends menjadi juara Kejurnas dari cabang Wild Rift Men, sementara Pandora Esports merupakan juara Wild Rift Women.

Baca Juga: Kualifikasi Terbuka Kejurnas Esports Segera Dimulai, Gini Cara Daftarnya

"Selamat untuk Arthur N Friends dan Pandora Esports yang masing-masing telah memenangkan turnamen Kejurnas untuk cabang LoL: Wild RIf Men & Women," tulis PB ESI dalam caption-nya.

Pandora Esports sukses mengunci gelar juara lebih dulu usai mengalahkan Mendadak Ngeteam di babak final, Minggu (13/2/2022).

Dalam format pertandingan best of 7, Pandora Esports mampu menang dengan skor yang cukup meyakinkan 4-1.

Tanda-tanda kemenangan Pandora Esports sudah terlihat sejak pertandingan awal kala mereka sukses mengamankan skor.

Baca Juga:Daftar Atlet Esports yang Masuk Pelatnas SEA Games 2021 Jalur PON

Walau sempat disamakan, Pandora Esports akhirnya berhasil mencukur habis Mendadak Ngeteam di sisa pertandingan.

Sementara itu, dari cabang Wild Rift Men, Arthur N Friends menang atas Kucing Garong di babak final dengan skor tipis 4-3.

Kejar mengejar skor terjadi di pertandingan final tersebut. Namun kedigdayaan Arthur N Friends tak mampu dibendung oleh Kucing Garong.

Instagram/@pbesi_official
Instagram/@pbesi_official

Arthur N Friends.

Baca Juga: Alasan PB ESI Gelar Kualifikasi Terbuka untuk Pelatnas SEA Games 2021

Dengan kemenangan ini, Pandora Esports dan Arthur N Friends tak cuma berhak menyandang gelar juara Kejurnas Wild Rift, tetapi juga lolos ke Pelatnas SEA Games 2021 Vietnam.

Mereka akan bersaing dengan tim dan player Wild Rift lainnya yang masuk Pelatnas lewat jalur lain untuk menjadi wakil Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam.

Perlu digarisbawahi, meski masuk Pelatnas Pandora Esports dan Arthur N Friends tidak akan otomatis menjadi wakil Indonesia.

Pada akhirnya keputusan siapa saja player yang akan membela tim nasional esports di SEA Games 2021 Vietnam berada di tangan pelatih.

Baca Juga: Pemain RRQ Hoshi dan ONIC Esports Dipanggil Pelatnas SEA Games 2021

(*)

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya