Rayakan HUT Ke-4, PUBG Mobile Hadirkan Event Baru dan Update Versi 1.9

Sabtu, 19 Maret 2022 | 13:30
PUBG Mobile

Update PUBG Mobile 1.9 dan perayaan HUT ke-4

GridGames.ID - Tahun 2022 merupakan tahun keempat game battle royale "PUBG Mobile" dirilis sekaligus menghadirkan versi 1.9 yang sudah bisa diupdate pada 18 Maret kemarin.

Agar bisa mencoba versi terbaru ini, para pemain harus melakukan update sebesar 140MB untuk perangkat iOS atau 34MB untuk perangkat Android.

Dalam rangka merayakan ulang tahunnya yang keempat, game besutan Krafton tersebut menghadirkan event bertajuk “Vibrant Anniversary”.

Pemain bisa mendapatkan hadiah berupa 3.000 BP, 100 AG, dan skin Nocturnal Rhapsody Helmet (3 Hari) jika memperbarui PUBG Mobile ke Versi 1.9 pada periode 16 - 22 Maret 2022.

Baca Juga: PUBG Mobile x Warframe Rilis Bulan Ini, Battle Royale Rasa MMORPG!

1. Mode Baru: Vibrant Anniversary

PUBG Mobile

Vibrant Anniversary, mode baru PUBG Mobile

Para pemain setia PUBG Mobile akan disambut oleh mode baru yang seru, yaitu Vibrant Anniversary.

Pada mode ini, para pemain bisa ikut merayakan ulang tahun ke-4 PUBG Mobile dengan menghiasi patung raksasa yang ada di Spawn Island baru dengan bola warna-warni.

Baca Juga: Wajib Tau! 5 Tips dan Trik Menjadi Support Terbaik di Game PUBG Mobile

2. Fitur Baru: Vibrant Aerial Battleground

PUBG Mobile

Vibrant Aerial Battleground, fitur baru PUBG Mobile

Di mode Vibrant Anniversary, pemain bisa bertempur di udara sambil menggunakan kostum warna-warni dengan fitur terbaru Vibrant Aerial Battleground dan memilih untuk turun dari pesawat untuk mendarat di area spesial sebelum akhirnya bermain di area Battle Royale. Ketika pemain tertembak oleh musuh, penutup kepala akan membesar dan membuat pemain melayang di udara, namun penutup kepala pemain akan mengecil dan pemain akan mendarat kembali jika tertembak oleh teman. Jika tereliminasi, pemain akan tersingkir dari Vibrant Aerial Battleground yang hanya tersedia pada 5 menit pertama setiap match, untuk bermain di area Battle Royale.

3. Penyesuaian Mode Klasik

PUBG Mobile

Upgrade Supply Shop di PUBG Mobile

Recall Tower akan hadir kembali di Versi 1.9, sehingga para pemain yang tumbang dapat dibangkitkan kembali oleh rekan timnya dan kembali ke permainan.

Supply Shop juga kembali hadir, di mana lokasinya kini diperbanyak, namun beberapa item seperti AWM dan Ghillie Suit menjadi nggak tersedia dan sebagai gantinya, sejumlah item baru kini ditambahkan ke dalam Shop, salah satunya yaitu Flare Gun. Penyesuaian ini tersedia di mode Klasik Erangel (Unranked), Livik (Unranked), Aftermath (Unranked), Erangel - Vibrant Anniversary (Ranked), dan Livik - Vibrant Anniversary (Ranked).

4. Mode Arena Baru, Royale Arena: Assault

PUBG Mobile

Mode arena baru di PUBG Mobile, Royale Arena: Assault

Mulai 7 April 2022, pemain bisa mencoba keseruan bermain 4v4 di area acak map Erangel dan Livik lewat mode Arena terbaru, Royale Arena: Assault.

Pemain bisa mencapai target poin eliminasi untuk memenangkan permainan, di mana untuk memainkan mode ini, pemain bisa pilih Mode Selection > Arena > Royale Arena: Assault.

Baca Juga: Mengukur Seberapa Penting Peran Role Support di Game PUBG Mobile

5. Kendaraan Baru: Sepeda Gunung

PUBG Mobile

Sepeda Gunung, kendaraan baru PUBG Mobile

Pada update kali ini, PUBG Mobile mendatangkan kendaraan baru yaitu sepeda gunung dengan warna cerah ala Vibrant Anniversary.

Temukan sepeda ini di map permainan untuk disimpan di dalam tas, lalu ambil kapan saja dari dalam tas untuk digunakan menjelajahi map permainan. Walaupun hanya bisa dikendarai oleh 1 orang, sepeda gunung ini sangatlah praktis karena nggak menggunakan mesin, sehingga nggak memerlukan bahan bakar dan nggak menghasilkan suara mesin.

6. Ranked Season Baru: CYCLE 2 SEASON 5

PUBG Mobile

Season baru CYCLE 2 SEASON 5 di PUBG Mobile

Mulai 22 Maret - 18 Mei 2022, para pemain sudah bisa mulai push rank di musim yang baru yaitu CYCLE 2 SEASON 5 (C2S5). Capai rank tinggi untuk mendapatkan sederetan hadiah eksklusif, di antaranya C2S5 Glasses, C2S5 Set, C2S5 Parachute, C2S5 - MK14, C2S5 Mask, C2S5 Cover.

Nggak hanya itu, ada juga misi bertema 4th Anniversary yang bisa pemain selesaikan di CYCLE Memories.

Baca Juga: Seberapa Penting K/D Ratio di PUBG Mobile? Ini Jawaban AE Ponbit

7. Royale Pass Month 9: Cosmic Clash

PUBG Mobile

PUBG Mobile Royale Pass M9

Royale Pass Month 9 (RP M9) bertajuk “Cosmic Clash” akan tersedia mulai 22 Maret - 19 April 2022 untuk menggantikan Royale Pass sebelumnya, “Bounty Legends”. Upgrade Royale Pass-mu menjadi Elite Pass atau Elite Pass plus untuk mendapatkan berbagai hadiah eksklusif seperti skin PP-19 Bizon, Kar98K, QBZ, outfit set Fluorescent Flash, juga hadiah utama outfit set Wukong Prime yang merupakan hasil kolaborasi PUBG Mobile bersama Warframe. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya