Rekap Dua Pekan Gelaran 2022 PMPL ID Spring: Banjir Momen-momen Epic!

Kamis, 07 April 2022 | 19:45
Instagram/pubgmobile.esports.id

Team of the Week di Week 2 2022 PMPL ID Spring

GridGames.ID - Kejuaraan PUBG Mobile "2022 PMPL ID Spring" yang digelar sejak akhir Maret 2022 telah melalui dua pekan perjalanannya.

Pekan pertama 2022 PMPL ID Spring telah selesai dengan berakhirnya pertandingan Hari Kelima pada hari Minggu (27/3).

Setelah lima hari bersaing dan sempat lengser di hari keempat, Bonafide Esports akhirnya tampil sebagai penguasa klasemen minggu pertama.

Bonafide berhasil menorehkan total 225 Poin, Total Damage sebanyak 20846 dan total eliminasi sebanyak 90.

Baca Juga: Ini Peran Penting Nerpehko Buat RRQ Ryu di 2022 PMPL ID Spring

Kekuatan Bonafide Esports juga dibuktikan dengan masuknya para punggawa Bonafide Esports di penghargaan individu Minggu Pertama.

BFD 2youIFW di peringkat tiga Gunslinger Award, disusul BFD ucup dan BFD noox berada di peringkat 1 dan 3 Survivor Award.

BFD noox juga menorehkan total eliminasi terbanyak dalam 1 ronde dengan meraih 10 eliminasi.

Instagram/pubgmobile.esports.id

Bonafide Esports

Baca Juga: 5 Gunslinger di 2022 PMPL ID Spring Week 2. RRQ Nerpehko Paling Galak!

Di minggu pertama, penonton disuguhkan berbagai aksi mengejutkan, salah satunya ada permainan di hari keempat ronde keempat, saat Bigetron Red Aliens (RA) melakukan rush kearah EVOS Reborn.

Namun secara mengejutkan, EVOS KF melakukan counter sweep dan berhasil mengeliminasi 3 pemain Bigetron RA yang berakibat terleminasinya Bigetron RA di ronde tersebut.

Instagram/pubgmobile.esports.id

Momen saat EVOS KF melakukan Counter Sweep ke arah tim Bigetron RA

Ketenangan dan kemampuan yang ditunjukkan oleh EVOS KF dalam menghadapi situasi tersebut layak diacungi jempol dan dinobatkan sebagai salah satu play of the week di minggu pertama.Baca Juga: BTR Jangs Akui ION Esports Layak Puncaki Klasemen Country League 2022 PMPL ID Spring

Aksi memukau lainnya disajikan oleh BFDnoox saat melakukan clutch play 1 vs 2 dan berhasil mendapatkan Winner Winner Chicken Dinner untuk Bonafide Esports.

BFD noox melakukan prone walking dan berhasil mengecoh NFT Lippy dan NFT DRON yang berusaha menghujani BFD noox dengan granat.

Instagram/pubgmobile.esports.id

Momen BFD noox prone walking di sisi flanking tim RRQ Ryu

BFD noox dengan perlahan-lahan menusuk dari sisi samping kemudian mengknock NFT Lippy dan memenangi duel terakhinya dengan mengeliminasi NFT DRON.

Baca Juga: 2022 PMPL ID Spring Resmi Dibuka, Caster dan Analis Beri Prediksi!

Di minggu kedua 2022 PMPL ID Spring yang dimulai pada Kamis (31/3) hingga Senin (4/4), ION Esports keluar sebagai juara minggu kedua dengan perolehan total poin sebanyak 229.

Kemudian disusul NFT Esports di peringkat kedua dengan 188 poin, GPX di peringkat ketiga dengan 182 poin dan RRQ Ryu dengan 171 poin di peringkat 4.

Di minggu kedua ini juga nggak terlalu banyak perubahan terhadap tim penghuni papan bawah klasemen sementara mingguan, Dewa United Esports dan DG Esports.

Yang mengejutkan di Minggu Kedua ini, Boom Esports menjadi juru kunci klasemen sementara dengan perolehan poin terendah dari seluruh partisipan, 95 poin.

Baca Juga: Inilah 5 Fakta Menarik 2022 PMPL ID Spring yang Harus Kamu Tahu

Salah satunya aksi gemilang di Minggu Kedua ada GPX ROSEMARY yang memupuskan harapan WWCD dari tangan RRQ RYU dengan sebuah clutch play 1 vs 2.

RRQ yang menyisakan RRQ Nerpehko dan RRQ Valdemort, berhasil mengeliminasi tim Geek Fam ID, namun kehilangan informasi atas pergerakan GPX Rosemary sebagai bayarannya.

GPX Rosemary yang menjadi pemain terakhir tim GPX di ronde tersebut, bersembunyi di balik asap smoke, kemudian melakukan knock secara cepat dan mengejutkan RRQ Valdemort yang nggak bisa berbuat banyak.

Ronde pun diakhiri dengan 1 vs 1 dengan RRQ Nerpehko yang dimenangkan oleh GPX Rosemary, di mana ketenangan dalam eksekusi situasi tersebut layak menjadikan GPX Rosemary sebagai pemain terbaik di hari itu.

Baca Juga: Menilik Hasil Group Draw 2022 PMPL ID Spring. Group B Neraka!

WWCD yang seharusnya nyaman digenggam oleh RRQ pun sirna dan direbut paksa ke tangan GPX.

Ketenangan dalam eksekusi situasi tersebut layak menjadikan GPX Rosemary sebagai pemain terbaik di hari itu.GPX yang berada di peringkat 13 di minggu lalu, melesat ke peringkat 3 di Minggu Kedua 2022 PMPL ID Spring dengan total perolehan sebesar 182 poin, 2 kali WWCD dan total 97 eliminasi.

Dengan hasil tersebut besar kemungkinan GPX lolos ke fase Grand Final 2022 PMPL ID SPRING yang akan dilaksanakan pada 22 -24 April 2022 mendatang.

Baca Juga: Inilah Daftar Roster Baru di 2022 PMPL ID Spring, Ada Siapa Saja?

2022 PMPL ID Spring mempertandingkan 20 Tim selama lima hari di setiap minggu, dengan bertanding 4 ronde per hari untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

Mereka yang mendapat poin tertinggi akan lolos ke babak final dan berjuang mendapatkan total hadiah sebesar USD 1500.

Instagram/pubgmobile.esports.id

Weekly rankings 2022 PMPL ID Spring Week 3 Day 1

Dengan berakhirnya Minggu Kedua dan segera dimulainya Minggu Ketiga yang menjadi minggu penutup dari Country League, menurut kalian siapa yang berpotensi dan akhirnya menjadi juara musim ini? (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya