Jelang Grand Finals FFIM 2022 Spring, Tim Peserta Mulai Lakukan Persiapan

Jumat, 08 April 2022 | 21:00
Garena Indonesia/hafiyyan faza

AURA Rosman

GridGames.ID - TurnamenFFIM 2022 Spring akan segera memasuki babak Grand Finals pada Minggu (10/4/2022) mendatang.

Sebanyak total 12 tim terbaik akan bertarung memperebutkan gelar Indonesia Masters sekaligus satu tiket menuju Play-Ins FFWS 2022 Sentosa yang berlangsung bulan Mei nanti.

Berbeda dari biasanya, para kontestanbakal menjalani pertarungan panas di tengah ibadah puasa yang telah berlangsung sejak awal bulan ini.

Baca Juga: Inilah Daftar 4 Tim yang Berhasil Lolos ke Play-Ins FFIM 2022 Spring

Geday dari tim SES Alfainkmengaku jadwal pertandingan yang bertepatan dengan ibadah puasa dapat membuat suasana di panggung jadi lebih kondusif.

"Paling ga bisa ngomong toxic dan teriak-teriak gitu, nanti palingan main lebih kalem aja," ungkap Geday.

Ini merupakan pertama kalinya Geday berpuasa jauh dari keluarga. Ia pun mengungkapkan perbedaannnya.

"Ya bedalah, baru pertama kali puasa jauh dari orang tua. Tapi, orang tua juga suportif dengan mengingatkan untuk sahur, berbuka, dan jangan tergoda ketika sedang puasa," tuturnya.

Baca Juga: Juara FFML Season 5, EVOS Sam13: Dukungan Orang Tua Sangat Berarti

Senada dengan Geday, Azriel dari tim Island of Godsjuga mengungkapkan hal serupa. Menjalani puasa jauh dari keluarga, Azriel tetap merasa senang karena dapat bercengkrama dan menjalani ibadah puasa dengan rekan sesama pro player.

"Kita terus menyesuaikan diri dengan jadwal latihan dan tanding yang berbenturan dengan ibadah puasa. Biar nanti di Grand Final lebih terbiasa," Ungkap mantan pemain DG Esports tersebut.

Azriel juga mengungkapkan perbedaan latihan di GH dan di Hotel sebagai bagian dari persiapan jelang Grand Finals FFIM 2022 Spring.

"Bedanya di tempat dan suasana aja sih. Kalau di GH bisa lebih bebas karena kita udah tinggal disitu, kalau di Hotel kaya malu-malu dikit gitu. Untuk persiapan, kami lebih siap secara mental dari tim lain," ujarnya.

Garena Indonesia/hafiyyan faza
Garena Indonesia/hafiyyan faza

IOG Azriel

Baca Juga: Hadiri Final FFML Season 5, Ini Penyakit yang Diderita EVOS Abu

Kemudian ada Rosman dari tim AURA IGNITEyang juga menceritakan pengalaman dan persiapannya. Ia mengaku berusaha untuk tetap dekat dengan keluarga.

"Kalau kangen pasti ada. Paling cuma telfon dan video call, biasanya aku curhat juga dan orang tua kasih saran dan nyemangatin," ungkap Rosman.

Iamerasakan sedikit dampak dari proses latihan sembari berpuasa.Tak cuma itu, Rosman ternyata sedang menjalani ujian sekolah.

"Latihan sambil puasa itu kendalanya di tenaga aja. Jadi persiapan buat Grand Final nanti palingan jaga kesehatan dan persiapkan mental aja," terang Rosman.

"Iya aku lagi ujian kelulusan sekolah secara Online sampai hari jumat. Orang tua juga ngebebasin, paling nyemangatin dan ingetin untuk ngatur jadwal biar gak kelewatan," lanjutnya.

Baca Juga: Inilah Profil Tim EVOS Divine, Juara FFML Season 5 Divisi 1!

Menjalani persiapan bertanding di panggung sekelas FFIM sembari berpuasa menjadi tantangan yang cukup berat.

Namun para Pro Player menunjukkan upaya adaptasi dan persiapan maksimal untuk jadi yang terbaik.

Jangan lupa saksikan Grand Final FFIM 2022 Spring, Minggu (10/4/2022) live di kanal Youtube dan Facebokk FF Esports ID! (*)

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya