Rekap 2022 PMPL ID Spring Week 3. 16 Tim Siap Bertarung di Grand Final

Selasa, 19 April 2022 | 09:00
Instagram/pubgmobile.esports.id

Zone Esports, Most Improve Team 2022 PMPL ID SPRING

GridGames.ID - Turnamen PUBG Mobile bergengsi tingkat nasional, 2022 PMPL ID Spring, telah melalui minggu ketiganya pada 10 April lalu.

Zone Esports menutup minggu ketiga dengan performa terbaik, di mana mereka sukses mengumpulkan 4 WWCD dan 118 Total Eliminasi.

Dengan perolehan tersebut, Zone Esports pun menjadi penguasa klasemen minggu ketiga.

Instagram/pubgmobile.esports.id

Clutch dari Zone Esports pulangkan DG ESPORTS di 2022 PMPL ID Spring W3

Performa Zone Esports ditunjukkan oleh Clutch Play oleh Z1xBanyu pada Match pertama di hari penutup minggu ketiga 2022 PMPL ID Spring.

DG ESPORTS yang melakukan double rush kearah Z1xBanyu, justru dibalasnya dengan mengeliminasi DGRANCiD dan DGMillyano, sekaligus memulangkan DG ESPORTS ke Lobby.

Baca Juga: Siapa Rival Terbesar BTR RA di PMPL ID? Ini Jawaban Jangs

Minggu ketiga begitu sengit karena menjadi penentuan tim mana yang berhak atas tiket lolos ke babak Grand Final 2022 PMPL ID Spring.

Beberapa tim yang sudah memastikan tiket lolos ke Grand Final, justru bermain cenderung melempem sepertiIon Esports, yang menjadi penghuni pucuk klasemen, justru merosot di minggu ini ke posisi 12.

GPX, penghuni posisi ketiga di minggu kedua, justru kali ini menjadi juru kunci klasemen minggu ketiga.

NFT ESPORTS, EVOS REBORN dan GENESIS DOGMA GIDS yang minggu lalu di posisi 2, 5 dan 6 mengakhiri minggu ini di posisi masing-masing di peringkat 6, 9 dan peringkat 11.

Instagram/pubgmobile.esports.id

Weekly Rankings Week 3 2022 PMPL ID Spring

Di sisi lain, tim yang berjuang untuk mendapatkan tiket Grand Final yang tersisa, bermain sangat apik, contohnya Skylightz Reverse Blue merangsek naik ke posisi 3 klasemen akhir minggu ketiga.

Kemudian BOOM ESPORTS Si Juru Kunci minggu ledua mengakhiri minggu ketiga ini di posisi 2 klasemen akhir minggu ketiga, dan terakhir Victim 365 berhasil naik ke posisi 8 Klasemen Akhir minggu ketiga.

Baca Juga: BTR Zuxxy Resmi Dinobatkan Sebagai All Time Terminator 2022 PMPL ID Spring

Babak Grand Final 2022 PMPL ID Spring akan segera dimulai di mana GEEK FAM ID, DEWA UNITED ESPORTS, DG ESPORTS dan BNW 88 menjadi tim papan bawah yang harus tersingkir dari perebutan gelar juara musim ini.

Dari 16 tim yang lolos ke babak Grand Final 2022 PMPL ID Spring, ada 3 tim yang berasal dari fase kualifikasi, yaitu EVOS REBORN, ONIC ESPORTS dan GPX.

EVOS Reborn membukukan total 6 WWCD dan 272 eliminasi sepanjang babak Liga Nasional, menjadikan EVOS REBORN tim paling produktif diantara ONIC ESPORTS dan GPX.

ONIC meraih total 2 WWCD, lebih sedikit dari GPX yang menorehkan 4 WWCD, namun ONIC memiliki perolehan eliminasi lebih banyak, total 199 eliminasi dibanding GPX dengan total 184 eliminasi.

Baca Juga: Tencent Sudah Perbaiki Bug PUBG Mobile di PMPL ID dan PMPL NA

Dengan format baru yang dihadirkan di 2022 PMPL ID Spring, Bonus Point yang telah dikumpulkan oleh para tim di tiap minggunya, menjadi penentu Posisi Awal di klasemen Grand Final.

Liquipedia PUBG Mobile

Data statistik 2022 PMPL ID Spring

Berikut data statistik untuk memetakan kekuatan 16 Tim yang akan berlaga di babak Grand Final berdasarkan perolehan Total Eliminasi dan Total WWCD yang diraih selama Liga Nasional bergulir:

Eliminasi:

  1. EVOS REBORN, 272 Eliminasi
  2. Zone Esports, 267 Eliminasi
  3. Bigetron RA, 260 Eliminasi
  4. Ion Esports, 255 Eliminasi
  5. Alter Ego Limax, 255 Eliminasi
  6. RRQ RYU, 254 Eliminasi
  7. NFT ESPORTS, 228 Eliminasi
  8. Bonafide Esports, 217 Eliminasi
WWCD:

  1. NFT ESPORTS, 9 WWCD
  2. Zone Esports, 7 WWCD
  3. Ion Esports, 6 WWCD
  4. EVOS REBORN, 6 WWCD
  5. Bigetron RA, 5 WWCD
  6. Skylightz Reverse Blue, 5 WWCD
  7. RRQ RYU, 4 WWCD
  8. GENESIS DOGMA GIDS, 4 WWCD
Baca Juga: Kena Pengurangan Poin Akibat Bug PMPL ID, RRQ Ryu Ajukan Banding

Dengan melihat kedua data di atas, hanya GENESIS DOGMA GIDS dan Bonafide Esports yang dirasa tidak memiliki potensi besar menjadi juara di musim ini.

Bagaimana tidak, GENESIS DOGMA GIDS tidak masuk dalam jajaran TOP 8 Total Eliminasi, sedangkan Bonafide Esports tidak masuk dalam jajaran TOP 8 Total WWCD. EVOS REBORN, Zone Esports, Bigetron RA, Ion Esports, Alter Ego Limax, maupun RRQ RYU mencatatkan jumlah eliminasi di atas 250 eliminasi. Nah, menurut analisa kalian, siapa yang berpotensi dan akhirnya menjadi juara musim ini?

So, jangan ketinggalan babak Grand Final 2022 PMPL ID Spring yang dimulai pada 22 - 24 April 2022 pukul 17:00 WIB di seluruh laman resmi PUBG Mobile Indonesia. (*)

Baca Juga: Berada di Posisi Buncit, Kingzz Optimis ION Esports Bisa Bangkit Lagi

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya