2022 PMPL ID SPRING Country Finals Dimulai. Akankah Ada Juara Baru?

Jumat, 22 April 2022 | 20:10
PUBG Mobile

16 tim yang berhasil lolos ke babak Country Finals 2022 PMPL ID SPRING

GridGames.ID - Turnamen PUBG Mobile bergengsi tingkat nasional, 2022 PMPL ID SPRING, telah memasuki babak Country Finals hari ini (22/4).

Babak Country Finals sendiri digelar selama tiga hari berturut-turut mulai 22 hingga 24 April 2022 mendatang.

Terdapat 16 tim yang berhasil lolos ke babak tersebut untuk memperebutkan gelar raja Indonesia musim ini sekaligus total prize pool senilai Rp 2,1 miliar.

Mereka juga berpeluang untuk mewakilkan Indonesia di 2022 PMPL SEA Championship (peringkat 1-3 melaju ke Finals, peringkat 4-6 berjuang dahulu di babak Play-Ins).

Baca Juga: Prediksi Pemain yang Bersinar di Country Finals 2022 PMPL ID Spring

Babak Grand Final mengusung format 5 pertandingan di setiap harinya dengan Map yang dipertandingkan yaitu Sanhok - Erangel - Miramar (2 kali) - Erangel.

16 tim akan bertanding dan bersaing untuk mengumpulkan poin yang akan diakumulasi, di mana tim yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak di akhir babak akan dinobatkan menjadi Juara 2022 PMPL ID SPRING di tahun ini.

Musim ini menggunakan format terbaru, yakni Klasemen awal untuk Babak Grand Final ditentukan oleh Bonus Point yang telah dikumpulkan oleh masing-masing tim pada Babak Liga Nasional.

Tim dengan performa terbaik di Babak Liga Nasional akan memulai Babak Grand Final dari papan atas Klasemen.

Baca Juga: 2022 PMPL ID SPRING Segera Masuki Babak Country Final Pekan Ini

NFT ESPORTS, Ion Esports, Alter Ego Limax, RRQ Ryu, EVOS REBORN, Zone Esports, Bigetron Red Aliens dan BONAFIDE ESPORTS adalah 8 tim yang dengan nyaman memulai babak ini dari papan atas, besar kemungkinan Juara Musim ini adalah satu dari antara Tim tersebut.

Di luar grup tim jaminan Juara, ada 2 tim yang patut diperhitungkan untuk merebut tahta Juara di Musim ini, yaitu ONIC ESPORTS dan GPX.

Mengawali turnamen ini dengan lolos dari fase kualifikasi bersama EVOS REBORN, mereka mampu lolos hingga ke Babak Grand Final.

GPX sendiri menunjukkan performa terbaiknya di Babak Liga Nasional. Meski sempat terpuruk di Minggu Pertama, mereka bisa tancap gas Minggu Kedua dan Ketiga.

ONIC ESPORTS pun bermain tidak buruk, walau juga tidak terlalu gemilang selama Liga Nasional. Persaingan rivalitas klasik kembali tersaji antara antara EVOS REBORN dan Bigetron RA.

Di sisi lain ada Ion Esports yang menunjukkan taringnya dan kembalinya RRQ RYU di Babak Grand Final.

Para penggemar PUBG Mobile Indonesia sepertinya juga bisa berharap pada tim non unggulan untuk membuat kejutan di musim ini. Seperti GENESIS DOGMA GIDS, Skylightz Reverse Blue, Aura Esports, hingga BOOM ESPORTS yang sebenarnya memiliki kekuatan di atas rata-rata.

Hanya saja permainan yang ditunjukkan mereka masih jauh dari harapan para penggemar PUBG Mobile di Tanah Air.

Baca Juga: Frenchie Ungkap Persiapan RRQ Ryu untuk Final 2022 PMPL ID SPRING

Selain hadirnya Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING, tim PUBG Mobile Indonesia mengadakan beberapa event untuk menyambut momen yang ditunggu tersebut.

Seluruh penggemar PUBG Mobile Indonesia diajak untuk berpartisipasi untuk memberikan Voting mereka dengan Kategori Rising Star Award, Golden Microphone Award, dan Golden Bullet Award. Rising Star Award diberikan untuk para pemain yang bersinar selama gelaran turnamen 2022 PMPL ID SPRING.

Lalu Golden Microphone Award diberikan pada Caster yang mampu membawa momen dan aksi yang terjadi menjadi lebih hidup dan mengesankan.

Golden Bullet Award adalah penghargaan yang diberikan untuk pemain yang mampu menciptakan permainan dengan teknik dan tensi tinggi.

PUBG Mobile

Nominasi ajang Rising Star Award 2022 PMPL ID SPRING

Para pemain yang masuk dalam nominasi ajang Rising Star Award adalah:

  1. NFT BADMAN dengan perolehan 61 Total Eliminasi
  2. AE fanatic5X dengan perolehan 77 Total Eliminasi
  3. ONIC Jobrenky dengan perolehan 56 Total Eliminasi
  4. Z1 MineraaL dengan perolehan 80 Total Eliminasi
  5. GPX ROSEMARY dengan perolehan 74 Total Eliminasi
  6. BNW KeyMINE dengan perolehan 63 Total Eliminasi
  7. ION GenFos dengan perolehan 65 Total Eliminasi
Dalam daftar tersebut, 7 dari mereka adalah para punggawa Tim yang lolos ke Babak Grand Final dan hanya BNWKeyMINE yang tidak berkesempatan untuk meneruskan performanya setelah BNW 88 gagal menembus ke Babak Grand Final.

Baca Juga: BTR RA Belum Main Konsisten di 2022 PMPL ID Spring, Apa Penyebabnya?

Selanjutnya, untuk penghargaan Golden Bullet Award, berikut di bawah ini adalah daftar nominasinya:

PUBG Mobile

Nominasi Golden Bullet 2022 PMPL ID SPRING

  • BNW KeyMINE
  • BTR uHigh
  • EVOS KF
  • EVOS Microboy
  • GPX Rosemary
  • ONIC Cleon
Terakhir, Golden Microphone Award adalah penghargaan yang diberikan kepada para Caster sebagai wujud apresiasi bersama atas effort dan sumbangsih mereka menemani para fans PUBG Mobile Indonesia menikmati gelaran 2022 PMPL ID SPRING. Berikut adalah nominasinya:

PUBG Mobile

Nominasi Golden Microphone 2022 PMPL ID SPRING

  • Jelly
  • Pasta
  • Sanskuy
  • Windy
Untuk kalian para fans PUBG Mobile Indonesia bisa memberikan voting kalian secara langsung pada situs di bawah ini:

Jangan ketinggalan babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING yang disiarkan langsung pada 22-24 April 2022 pukul 17:00 WIB di laman resmi Facebook, Youtube, Vidio PUBG Mobile Indonesia. (*)

Baca Juga: Bro Pasta Tentang Permainan ION Rocky di 2022 PMPL ID Spring: The Next Ryzen!

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya