Kapten Timnas Free Fire Ungkap Kunci Kemenangan di SEA Games 2021

Senin, 16 Mei 2022 | 12:00
Instagram/@garudaku_esi

Kapten Timnas Free Fire Indonesia, Richard William Manurung.

GridGames.ID -Kapten Timnas Free Fire Indonesia 1, Richard William Manurung mengungkapkan kunci kemenangan di SEA Games 2021 Vietnam.

Sebelumnya, timnas Free Fire Indonesia berhasil meraih medali emas dan perak dari kategori pertandingan esports SEA Games 2021 Vietnam, Minggu (15/5/2022).

Indonesia yang mengirimkan dua tim mampu tampil apik hingga sukses menduduki peringkat 1 dan 2 klasemen akhir.

Baca Juga: Timnas Free Fire Indonesia Juara SEA Games 2021, Ini Klasemen Akhirnya

Tim Indonesia 1 berada di puncak klasemen dengan raihan 236 poin, sementara tim Indonesia 2 duduk di peringkat 2 dengan 198 poin.

Pria yang dikenal dengan nama RRQ Legaeloth itu kemudian mengungkap ada beberapa faktor kemenangan timnya di SEA Games 2021 Vietnam.

Mulai dari strategi yang sukses dijalankan saat pertandingan, hingga persiapan di masa Pelatnas beberapa waktu lalu.

"Fisik dan mental yang tangguh membantu kami untuk terus mempertahankan fokus sehingga dapat menjaga performa terbaik kami," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers PBESI, Senin (16/5/2022).

Baca Juga: Timnas FIFA Online 4 Gagal Lolos Babak Grup SEA Games 2021 Vietnam

"Kami sangat bersyukur karena bisa menyumbangkan emas sekaligus perak untuk Indonesia," lanjut Manurung.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah memberi dukungan dan doa.

"Pencapaian yang kami raih di SEA Games ini sangat berarti bagi pengembangan prestasi kami dan juga tim nasional esports Indonesia di kancah dunia selanjutnya," tuturnya.

Baca Juga: Ini Smartphone yang Dipakai Timnas Esports Indonesia di SEA Games 2021

Sementara itu, Manajer Timnas Esports Indonesia, Tjahjono Prasetyanto mengatakan jika kemenangan yang diraih cabor Free Fire akan memberi dampak di nomor pertandingan lainnya.

"Kemenangan ini tentu saja sangat berarti dalam makin menguatkan semangat dan kepercayaan diri tim nasional esports di laga-laga berikutnya," kata Tjahjono.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung punggawa timnas esports di SEA Games 2021 Vietnam.

"Tim nasional esports masih akan terus berlaga untuk mewujudkan asa berikutnya di nomor pertandingan PUBG Mobile individu dan beregu, Mobile Legends: Bang Bang, dan Crossfire," pungkasnya. (*)

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya