Review realme narzo 50 5G, HP Gaming Mid Range dengan Grafis Memukau

Rabu, 25 Mei 2022 | 08:55
GridGames/ Amalia Septiyani

realme narzo 50 5G

GridGames.ID - realme baru saja merilis rangkaian produk smartphone di acara Unleash The Mighty Power pada Selasa, 24 Mei 2022 kemarin.

Salah satu smartphone yang dirilis realme adalah realme narzo 50 5G, sebuah smartphone 5G kelas menengah yang digadang begitu powerfull untuk gaming.

realme narzo 50 5G membawa prosesor gaming MediaTek Dimensity 810 5G yang mengadopsi proses produksi 6nm.

Smartphone ini juga memadukan dua inti Arm Cortex-A76 'Big' yang mumpuni dalam CPU octa-core yang beroperasi hingga kecepatan 2.4GHz.

Baca Juga: realme Akan Luncurkan Smartphone Gaming Terbaru “realme narzo 50 5G”

Proses 6nm terbaru ini memiliki kerapatan transistor lebih tinggi daripada proses 7nm, sehingga menghasilkan konsumsi daya yang lebih rendah.

Dari segi layar, realme narzo 50 5G mengusung 90Hz Ultra Smooth Display dengan sampling rate mencapai 180Hz dalam layar seluas 6,5 inci.

GridGames/ Amalia Septiyani

Layar realme narzo 50 5G

Mampu menghasilkan 90 frame per detik, 90Hz Ultra Smooth Display memiliki kecepatan refresh 50 persen lebih tinggi dibandingkan dengan tampilan 60Hz konvensional.

Baca Juga: realme Siap Rilis Smartphone Gaming Kolaborasi Free Fire di Indonesia

Smartphone ini memiliki bodi yang super tipis dan ringan, di mana ketebalannya hanya 8,1mm saja.

realme narzo 50 5G membawa baterai besar 5.000mAh yang didukung dengan 33W DartCharge serta dilengkapi dengan NFC.

Bicara soal audio, realme narzo 50 5G membawa setup Dual Stereo Speaker.

Untuk kameranya, smartphone ini menawarkan 48MP Nightscape Camera untuk hasil foto tajam dan detail meski di malam hari.

realme narzo 50 5G ditawarkan dalam dua pilihan warna yaitu Hyper Blue dan Hyper Black.

Baca Juga: Resmi Meluncur, Realme GT 2 Pro Jadi Official Smartphone 2022 PMPL ID Spring

Pengalaman Bermain Game dengan realme narzo 50 5G

GridGames/ Amalia Septiyani

Bermain game mobile di realme narzo 50 5G

realme narzo 50 5G menunjukkan performa gaming yang mengesankan di beberapa game seperti Mobile Legends, FIFA Mobile dan Apex Legends Mobile.

Selama menggunakan realme narzo 50 5G, grafis dari game yang GridGames mainkan di atas sama sekali tidak mengalami lag, grafis patah-patah, hingga freeze.

Diantara ketiga game yang GridGames mainkan, Apex Legends Mobile menjadi game dengan grafis yang bagus sehingga membuat game tersebut terhitung memakan banyak memori.

realme narzo 50 5G mampu menjalankan game Apex Legends Mobile dengan lancar, aman, juga mulus pada settingangrafis UltraHD dan frame rate High.

Screenshot Apex Legends Mobile
GridGames

Setting display Apex Legends Mobile di realme narzo 50 5G

Begitu pula dengan Mobile Legends dan FIFA Mobile yang menggunakan analog, di mana sensitivitas dari realme narzo 50 5G sangat mulus sehingga mendukung momen bermain jadi lebih nyaman.

Layar yang mengusung 90Hz Ultra Smooth Display ini terbukti menghasilkan pengalaman visual yang mulus di setiap sentuhan layar.

Baca Juga: realme Luncurkan Smartphone Gaming 120Hz dengan Harga di Bawah 3 Juta

Sayangnya, untuk game Mobile Legends, realme narzo 50 5G belum mendukung setting grafis Ultra dan hanya mentok di High saja.

Screenshot Mobile Legends
GridGames

realme narzo 50 5G belum bisa menerapkan setting grafis Ultra di Mobile Legends

Setting grafis Ultra merupakan grafis yang paling tinggi di Mobile Legends atau rata kanan yang memberikan tampilan gambar memukau pada gameplay.

Baca Juga: HP Gaming Realme GT Master Edition Resmi Meluncur, Bawa Chip Gaming!

Sejauh ini, tak hanya Mobile Legends yang masih belum bisa menerapkan setting rata kanan, tetapi juga pada game FIFA Mobile yang bisa kamu lihat pada tangkapan layar di bawah ini.

Screenshot FIFA Mobile
GridGames

Display setting game FIFA Mobile di realme narzo 50 5G

Meski begitu, bermain game di realme narzo 50 5G dengan sampling rate mencapai 180Hz dalam layar seluas 6,5 inci, sudah cukup memuaskan.

Untuk ketahanan, realme narzo 50 5G memiliki daya tahan baterai yang cukup baik untuk bermain game di settingan yang direkomendasikan.

Hasil pengujian menunjukan bahwa baterai hanya berkurang 15 persen ketika digunakan bermain game selama 1 jam.

Baca Juga: Lensa Kamera HP Gaming Realme GT 5G Master Edition Akan Dipasok Kodak!

Sesuai dengan pengalaman GridGames mencoba bermain game di realme narzo 50 5G, smartphone ini mumpuni bagi pengguna yang hanya menggunakan smartphone untuk bermain game.

Selama tidak mempersempit ruang penyimpanan atau storage pada smartphone, pengguna masih leluasa untuk bermain game apapun tanpa mengalami gangguan.

realme narzo 50 5G cocok untuk kamu yang gemar bermain game namun menginginkan device yang mumpuni dengan harga terjangkau.

Smartphone gaming tersebut dibanderol seharga Rp 3.299.000 dan mendapat diskon menjadi Rp 2.999.000 dengan pre-order 24-27 Mei 2022 dan Flash Sale 28 Mei pukul 12:00 WIB di Shopee, Lazada, JD.ID, akulaku, Blibli, Tokopedia, realme.com, dan Tiktok serta akan open Sale pada 4 Juni 2022. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya