Raih 2 Medali di 2 Kategori, Timnas PUBGM Indonesia Tiba di Tanah Air

Kamis, 26 Mei 2022 | 17:05
Dok. GridGames/ Amalia Septiyani

Timnas Esports Indonesia game PUBG Mobile tiba di Indonesia setelah berjuang di SEA Games Vietnam 2021 (26/5).

GridGames.ID - Timnas Esports Indonesia untuk game PUBG Mobile di SEA Games Vietnam 2021 telah kembali ke Tanah Air pada pagi hari ini (26/5).

Kontingen Indonesia untuk game PUBG Mobile tersebut berhasil mengukir catatan sejarah baru bagi industri esports Indonesia.

Dua medali didapatkan dalam dua kategori yang dipertandingkan, yakni kategori solo yang mendapat perak dan kategori tim yang mendapatkan emas.

Baca Juga: Disebut Calon Beban Timnas di SEA Games 2021, Ryzen Beri Tanggapan

Medali perak dari kategori Solo diraih oleh Alan Raynold Kumaseh, sedangkan medali emas didapat oleh tim Indonesia 2 yang diisi oleh SvafVel, Luxxy, GenFos, Jayden, S1nyo dan Ryzen.

Dok. GridGames/Amel
Dok. GridGames/Amel

Luxxy saat memamerkan medali emas kepada media di acara penyambutan timnas PUBG Mobile Indonesi, Kamis (26/5/2022).

Sumbangan dua medali dari Timnas PUBG Mobile Indonesia mengukuhkan posisi kontingen Indonesia di peringkat ketiga klasemen akhir SEA Games 2021 dengan raihan 69 emas, 92 perak, dan 80 perunggu.

Indonesia Amankan Medali Lewat Momen Comeback

Keberhasilan meraih medali perak dan emas berlangsung dramatis, setelah Timnas PUBG Mobile Indonesia melakukan dua comeback luar biasa di kategori Solo dan Team.

Sorotan tertuju pada Alan Raynold Kumaseh (Alan) di kategori Solo dan Made Bagus Prabaswara (Luxxy) di kategori Team.

Alan sebagai salah satu pemain Timnas PUBG Mobile Indonesia kategori Solo menunjukkan performa luar biasa di hari kedua setelah tampil kurang meyakinkan di hari pertama.

Dok. GridGames/ Amel

Alan saat diwawancara GridGames dalam acara penyambutan timnas PUBG Mobile Indonesia, Kamis (26/5/2022).

Namun, Alan berhasil meraih Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) setelah memenangkan pertarungan antar saudara dengan Potato dan Jayden.

Baca Juga: Luxxy Akui Sempat Gemetar Saat Final PUBG Mobile SEA Games 2021

Game keempat kembali menjadi milik Indonesia, di mana giliran Potato yang berhasil mendapatkan WWCD setelah berhasil menumbangkan uHigh, wakil Malaysia.

Di game penutup, Alan kembali tampil perkasa dan merebut WWCD sekaligus memastikan Alan memperoleh medali perak di ajang SEA Games 2021.

Tercatat, pro player dari tim Genesis Dogma GIDS ini mengoleksi total 102 poin, berbeda dua poin dari wakil Vietnam yang mengamankan medali emas dengan total 104 poin.

Baca Juga: Inilah Tips Menggunakan Senjata UMP45 di PUBG Mobile Ala ION GenFos

Kemenangan dramatis juga diraih oleh Timnas PUBG Mobile Indonesia di kategori Team setelah menjalani pertempuran dramatis dalam babak final yang digelar tiga hari, pada 20-22 Mei 2022.

Luxxy menjadi salah satu pemain yang menampilkan performa dan membuat banyak orang berdecak kagum dengan comeback yang dilakukannya.

Meski sama sekali tidak mendapatkan WWCD di babak final yang dilangsungkan selama 15 ronde, namun Timnas PUBG Mobile Indonesia dari kategori Team berhasil menyabet medali emas.

Perlahan tapi pasti, tim Indonesia 2 mulai mengumpulkan poin dan mengambil alih posisi puncak dari Vietnam 1 di hari kedua.

Berbekal keunggulan poin, tim Indonesia 2 diharuskan menjaga selisih poin dari Vietnam 1 agar bisa membawa pulang medali emas.

Baca Juga: Klasemen Akhir Perolehan Medali Esports SEA Games 2021, Indonesia Peringkat 2

Memasuki ronde terakhir, tiga pemain Indonesia 2 harus gugur dan menyisakan Luxxy seorang diri.

Momen comeback luar biasa Timnas PUBG Mobile Indonesia terjadi saat Luxxy yang tersisa seorang diri berhasil menumbangkan dua pemain Vietnam yang melakukan rush.

Sementara tim Vietnam 1 yang tersisa juga harus menyerah di tangan negara lainnya, Luxxy mampu mempertahankan posisi hingga lima besar.

Dengan hasil ini, koleksi 163 poin milik Indonesia tidak lagi terkejar oleh Vietnam yang mengantongi 156 poin dan lagu Indonesia Raya berkumandang di Hanoi. Event SEA Games Berhadiah Menarik PUBG Mobile Indonesia juga menghadirkan event in-game dalam rangka meramaikan gelaran Sea Games 2021.

Dengan mengikuti event ini, pemain PUBG Mobile bisa memperoleh berbagai rewards yang menarik. Berikut ini cara mengikuti event Sea Games ke-31 di game PUBG Mobile:

  • Login ke PUBG MOBILE
  • Pilih Events
  • Geser dan Klik Hot Event
  • Klik Victory Together
  • Klik Join Now
  • Pilih Voice Pack Pro Player Favorit Kamu
Kuy, mainkan PUBG Mobile dan selesaikan misi untuk memperoleh hadiah menarik! (*)

Baca Juga: Timnas PUBG Mobile Raih Medali Emas SEA Games 2021, Ini Klasemennya

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya