SVAFVEL Ungkap Tim D'Xavier Patut Diwaspadai di 2022 PMPL SEA Spring

Rabu, 01 Juni 2022 | 19:05
Instagram/nft_esports

SVAFVEL (NFT Esports), pemain profesional PUBG Mobile Indonesia

GridGames.ID - Usai meraih medali emas di SEA Games Vietnam 2021, para pro player Indonesia akan kembali bertarung di kejuaraan PUBG Mobile se-Asia Tenggara.

Bertajuk 2022 PMPL SEA Championship Spring, Indonesia akan diwakilkan oleh 3 tim terbaik dari 2022 PMPL ID Spring yaitu ION Esports, EVOS Reborn, dan RRQ Ryu.

2022 PMPL SEA Championship Spring akan segera digelar pada 10-12 Juni 2022 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca Juga: 16 Tim dari 5 Negara Siap Bertarung di 2022 PMPL SEA Championship Spring

16 tim dari 5 negara akan segera bertanding untuk memperebutkan gelar bergengsi dan membuktikan diri menjadi yang terbaik di kancah Asia Tenggara.

Facebook/PUBGMesportid

2022 PMPL SEA CHAMPIONSHIP SPRING

Vampire Esports, Bacon Time dan TEM Entertainment menjadi 3 perwakilan Thailand yang lolos lewat jalur Liga Nasional, lalu HAIL Esports dan The Infinity menjadi perwakilan Thailand yang berhasil lolos dari jalur Play-Ins.

3 tim yang lolos sebagai perwakilan regional MY/SG/PH seluruhnya berasal dari negara Malaysia yaitu Yoodo Alliance x 4Rivals, Dingoz Esports dan Farang Lejund.

Team Secret yang menjadi juara 2022 PMPL SEA CHAMPIONSHIP S4 juga membawa bendera Malaysia.

Terakhir, sang kuda hitam turnamen akbar ini, Tong Jia Bao Esports yang berhasil meraih kursi terakhir di babak Play-Ins, gagal melanjutkan kiprahnya di 2022 PMPL SEA Championship Spring akibat jadwal bertanding yang bentrok.

Baca Juga: realme GT NEO 3 Resmi Jadi Official Smartphone 2022 PMPL SEA Championship Spring

Melalui wawancara singkat bersama PUBG Mobile Indonesia, kapten NFT Esports, Febrianto “SVAFVEL” Genta Prakasa, memberikan tanggapannya mengenai lawan yang patut diwaspadai di 2022 PMPL SEA Championship Spring.

SVAFVEL menyebutkan pemegang medali perak SEA Games 2021 Hanoi, D’Xavier, sebagai salah satu tim yang wajib diwaspadai oleh tim-tim Indonesia.

Facebook/DingozXavier

Tim D’Xavier (Vietnam)

Alasannya, karena tim tersebut sudah sempat bermain dengan roster penuh di SEA Games kemarin sebagai tim ‘Vietnam 1’.

“Menurutku D’Xavier patut diwaspadai karena di saat SEA Games kemarin mereka bermain full roster, berbeda seperti The Infinity dan tim-tim kebanyakan yang hanya ada beberapa pemainnya saja yang mengikuti SEA Games,” ucap SVAFVEL.

Baca Juga: BTR RA akan Rombak Squad Usai Gagal di Play-Ins PMPL SEA 2022

SVAFVEL berpendapat, pengalaman yang telah didapat oleh tim Vietnam tersebut, ditambah dengan kegagalan memperoleh medali emas di SEA Games kemarin, akan menjadi bahan bakar mereka untuk bermain lebih baik di PMPL SEA mendatang.

“D’Xavier bakal lebih panas serta mempunyai rasa revenge (ingin balas dendam) akibat kegagalan di Sea Games kemarin,” sambungnya.

Walaupun begitu, SVAFVEL tetap optimis tim Indonesia dapat juara di musim ini.

Ia juga memberikan prediksinya untuk posisi 3 besar 2022 PMPL SEA Championship Spring: EVOS Reborn di peringkat pertama, D’Xavier di peringkat kedua, dan ION Esports di peringkat ketiga.

Baca Juga: Lolos ke PMPL SEA Spring 2022, ION Esports akan Perbaiki Hal Ini

“(Saya) sangat optimis tim Indonesia bisa juara musim ini, karena dari masing-masing pemain RRQ dan EVOS mempunyai pengalaman yang matang serta pemain yang menurutku sangat baik. Dan untuk ION, juga akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan sosok Genfos akan memberi pengaruh yang cukup banyak di dalam tim ION,” jawab SVAFVEL.

Terakhir, SVAFVEL juga memberikan dukungan penuhnya kepada ketiga tim Indonesia yang akan bertanding di 2022 PMPL SEA Championship Spring mendatang.

Ia berharap ketiga tim ini dapat kembali membanggakan Indonesia untuk kedua kalinya di kancah Asia Tenggara.

“Semangat dan berikan yang terbaik untuk tim tim indonesia dan jangan lupa disertai doa. POKOKNYA KASIH MENANG!,” tutup SVAFVEL. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya