Tips dan Trik Bermain Game RPG 'Ni No Kuni' Untuk Pemula. Wajib Coba!

Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:45
pocketgamer

Ni No Kuni: Cross Worlds

GridGames.ID - Game petualangan bergenre role playing game (RPG) berjudul Ni No Kuni: Cross Worlds akhirnya masuk ke Indonesia.

Sebelumnya, game yang dirancang oleh Level 5 dan Ghibli Studio ini sudah dirilis di Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan pada Juni 2021 lalu.

Saat masuk ke Indonesia, Ni No Kuni yang merupakan game besutan Netmarble asal Korea Selatan ini sontak ramai dimainkan.

Urbandigital

Netmarble bersama dengan Level-5 bekerja sama ciptakan MMORPG terbaru dengan judul Ni No Kuni: Cross Worlds

Jika dilihat, Ni No Kuni sekilas memang mirip dengan Genshin Impact, di mana pemain dapat menelusuri dunia yang luas dan mengikuti story game sambil menyelesaikan misi.

Ni No Kuni: Cross Worlds juga bisa dimainkan di perangkat Android, iOS, dan Windows PC dan mendukung fitur crossplay.

Baca Juga: VNG Rilis Game Idle RPG Heroes of Crown Mobile, Ini Fitur Unggulannya!

Kali ini GridGames bakal ngasih tau kalian beberapa tips dan trik untuk pemula yang akan memulai petualangan di dunia Ni no Kuni: Cross Worlds.

Tips yang akan GridGames berikan ini sangat mendasar dan umum untuk membuat perjalananmu lebih mudah dan efisien dalam progress bermainmu.

Berikut tips dan trik bermain Ni No Kuni yang GridGames lansir dari laman Bluestack.com:

1. Pilih Class yang Tepat

Terdapat 5 Class di game Ni No Kuni yang bisa pemain pilih, yakni Swordsman, Witch, Rogue, Engineer, dan Destroyer.

Diantara kelima Class tersebut, ada beberapa Class yang lebih mudah digunakan bahkan dapat menuai lebih banyak hadiah, seperti Swordsman dan Witch dengan statistik dasar yang baik.

Sedangkan untuk Rogue dan Destroyer, membutuhkan pemahaman yang lebih dalam tentang pemosisian dan bisa jadi sulit untuk dipahami pemain pemula.

2. Jangan Buang Material pada Equipment Tingkat Rendah

Ni no Kuni: Cross Worlds adalah game gacha di mana pemain dapat summon Equipment dan familiar melalui Summoning System.

Senjata Bintang 4 adalah equipment paling langka yang dapat digunakan pemain pada karakter mereka dan tersedia melalui reforing pada tingkat yang sangat rendah 0,5%, sedangkan senjata 3-Bintang tersedia dengan tingkat yang jauh lebih realistis sebesar 9%.

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak membuang equipment dan gold untuk meningkatkan senjata tingkat rendah bintang 1 atau bintang 2.

Sebagai gantinya, pemain dapat membongkar kembali untuk mendapatkan resource untuk ditempa ulang dan mendapatkan senjata Bintang 3 dan Bintang 4.

Baca Juga: Rekomendasi 5 Game Mobile Open World yang Wajib Kalian Coba!

3. Pahami sistem Elemen di Equipment dan Familiars

Seperti banyak game RPG lainnya, sistem keunggulan elemen telah menjadi inti dari banyak mekanisme permainan, tak terkecuali di game Ni no Kuni: Cross Worlds.

Meskipun tak secara langsung mempengaruhi Class, pemain bisa meningkatkan jumlah damage yang diberikan oleh familiar dan senjata jika mereka memiliki elemen yang menguntungkan dari musuh.

Pemain dapat menangani 1,5x lebih banyak damage dengan cara ini jika mereka memiliki senjata elemen dan familiar yang menguntungkan. Berikut 5 elemen yang berbeda dan cara mereka berfungsi:

  • Fire mengalahkan Wind
  • Water mengalahkan Fire
  • Wind mengalahkan Water
  • Light mengalahkan Dark
  • Dark mengalahkan Light
Baca Juga: Tencent Dikabarkan Tengah Mengembangkan Need For Speed Online Mobile

4. Dapatkan Lebih Banyak Buff dengan Bergabung dalam Guild

Sistem Guild di Ni no Kuni: Cross Worlds disebut Kingdom yang merupakan area luas di mana sesama anggota kingdom dapat mengobrol dan berkumpul bersama.

Konten eksklusif yang disediakan hanya untuk anggota Kingdom termasuk Defense Battle, Territory Battle, dan Invasion Battle.

Ini bisa berupa dungeon kelompok berbasis PvE-based di mana para anggota bersatu dan melawan monster untuk mendapatkan hadiah juga tempat bertarung antara 2 Kingdom yang berbeda dan anggota mereka untuk mengambil kendali wilayah yang dimaksud.

Kingdom Shop menawarkan berbagai buff yang bertahan selama beberapa waktu (60 menit) setiap kali dan dapat dibeli menggunakan koin Kingdom. Beberapa buff yang ditawarkan adalah sebagai berikut:

  • Increases Attack by 0.5%
  • Increases HP by 0.5%
  • Increases Defense by 0.5%
  • Increases Critical Hit Rate by 0.5%
  • Increases Critical Hit Damage by 0.5%
5. Temukan View Points untuk Meningkatkan Statistik Dasar

Cara terbaik untuk meningkatkan statistik dalam game dengan pergi ke lokasi tertentu dan menyentuh sebuah Pillar agar pemain dapat menjelajahi dunia yang luas.

Pemain bisa mendapatkan petunjuk di mana View Points ini berada dari Adventure Diary mereka.

Baca Juga:Perbedaan Game Genre RPG dan MMORPG yang Masih Sulit Dibedakan

6. Lakukan Pertempuran Boss Raid Harian

Pemain dapat mengambil bagian dalam serangan Boss pertempuran harian yang terjadi beberapa kali sepanjang hari dan pemain dikirimi pemberitahuan 10 menit sebelum serangan dimulai.

Pemain juga dapat mengubah pengaturan untuk mengirim pemberitahuan push jika mereka tidak bermain game.

Pertempuran Daily Boss Raid ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak item dan aksesori untuk karaktermu serta koin Field Boss yang dapat ditukarkan di exchange shop yang relevan untuk mendapatkan beberapa item menarik. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Baca Lainnya