Harga PlayStation 5 Mulai Normal di Indonesia. Kini Semakin Murah!

Sabtu, 02 Juli 2022 | 12:00
CNET

Tampilan konsol PS5

GridGames.ID- Harga PlayStation 5 (PS5) di sejumlah marketplace di Indonesia kini mendekati harga eceran resmi.

Dilansir dari lamanKompas.com pada Jumat, 1 Juli 2022, stok PS5 di Indonesia tampak tidak begitu langka seperti pada momen awal peluncurannya.

Pasalnya, sudah banyak toko game yang menjual PS5 dengan garansi resmi dari Sony Indonesia.

Game Insider
Game Insider

Ilustrasi bermain game PS5

Baca Juga: Kontroler PS5 Pro Kabarnya Sedang Dibuat, Analognya Bisa Dicopot

Sejak diluncurkan pada Januari 2021 lalu, Harga eceran resmi (SRP) yang dipatok untuk pasar Indonesia adalah Rp 7,3 juta untuk PS5 Digital Version dan Rp 8,8 juta untuk PS5 Disc Version.

Namun, harga PS5 di sejumlah marketplace di Indonesia pada saat itu melambung tinggi bahkan mencapai harga di atas Rp 10 juta.

Kini, beragam toko game menjual PS5 Digital Version dengan kisaran harga Rp 8 juta - 8,5 juta, selisih sekitar Rp 700 ribu - Rp 1,2 juta dari harga SRP.

Sementara itu untuk PS5 Disc Version, harganya kini berkisar Rp 9 juta - Rp 9,5 juta, selisih Rp 200 ribu - 700 ribu dari harga SRP.

Baca Juga: Sony Bersiap Luncurkan 3 Cover PS5 dengan Tema Galaxy, Ini Harganya

Untuk harga PS5 di toko resmi yang bermitra dengan Sony Indonesia seperti PSEnterprise, GSSHop, Multigame, hingga Terminal Game, harga PS5 sendiri masih sama dengan harga SRP.

Namun, sejumlah toko ini masih menerapkan mekanisme penjualan yang berbeda-beda hingga sekarang.

PSEnterprise, misalnya, masih mengusung metode raffle untuk para peminat PS5 yang ingin membeli konsol game tersebut dengan harga eceran resmi.

Selain itu, untuk toko game Multigame dan Terminal Game, mereka sudah menyediakan stok bagi peminat PS5 yang ingin membelinya secara langsung, baik itu offline maupun online.

Baca Juga: Sony Dilaporkan Bakal Luncurkan Emulator PS3 untuk Perangkat PS5

Kedua toko tersebut tetap menerapkan syarat khusus bagi para peminat PS5.

Bagi mereka yang ingin membeli PS5 Disc Version, maka mereka wajib membeli dua game PS5 dan satu aksesori PS5.

Aksesori PS5 tersebut bisa berupa Controller DualSense White (Rp 1,27 juta), Controller DualSense Black/Red/Pink/Blue/Purple (Rp 1,37 juta), atau Headset 3D Pulse Black (Rp 1,7 juta).

Sementara itu pembeli PS5 Digital Version wajib membeli dua buah aksesori PS5 yang bisa berupa dua dari ketiga aksesori yang tercantum di atas.

Bagi pengguna yang ingin membeli langsung di toko, maka mereka harus bertanya lebih dahulu kepada sejumlah admin media sosial toko resmi tersebut karena stok PS5 di toko biasanya terbatas. (*)

Editor : Amalia Septiyani

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya