Selain Punya Spek Tinggi, Ini Rekomendasi Ponsel Gaming yang Ramah Kantong

Kamis, 07 Juli 2022 | 08:00
Shutterstock

Ilustrasi gaming menggunakan ponsel.

GridGames– Bagi paramobile gamers, spesifikasi biasanya menjadi bahan pertimbangan utama saat membeli ponsel. Pasalnya, ponsel dengan dukungan spesifikasi yang mumpuni dapat memberikan performagamingyang lebih lancar.

Apalagi, saat ini banyakgame mobileyang hadir dengan kualitas grafis yang cukup tinggi. Ponsel membutuhkan dukungan layar dengan resolusi tinggi agar tampilan grafis permainan tetap jernih.

Tidak hanya itu,game mobileyang termasuk dalam kategoriroleplay game(RPG) biasanya menghadirkangameplayyang semakin canggih. Setiap beberapa saat, pemain pun harus meng-updateaplikasi mereka untuk memperoleh fitur danitemsterbaru untuk mendukunggameplay.

Oleh karena itu, dibutuhkan dukungan spesifikasi ponsel yang mumpuni agar terhindar darierrorataulaggingselama bermaingame, mulai dari kapasitas penyimpanan,chipset, hingga operasi sistem.

Saat ini, sudah banyak ponsel yang menawarkan performagamingdengan harga yang ramah kantong. Berikut GridGames rangkum beberapa rekomendasi ponsel gaming yang dapat kamu pertimbangkan.

1. Samsung Galaxy A22 5G

Dok. Samsung

Samsung Galaxy A22 5G

Samsung Galaxy A22 versi 5G dapat menjadi andalan untuk kamu yang senang bermain game dengangrafis permainan yang tinggi, seperti PUBG dan Genshin Impact.

Ponsel ini hadir dengan layar seluas 6,5 inci yang dilengkapi teknologi UI Core 3.1Display. Ketika grafis permainan diatur ke pengaturan tertinggi, layar ponsel mampu menampilkan tampilan gambar yang jernih dan warna yang detail.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy A22 5G juga mampu menampung permainan yang membutuhkan kapasitas besar.Smartphone ini didukung dengan random access memory (RAM) sebesar 6 gigabytes (GB) dan memori internal hingga 128 GB.

Soal harga, Samsung Galaxy A22 5G dibanderol mulai Rp 3 jutaan.Akan tetapi, kamu dapat membelinya di e-commerce Lazada dengan harga spesial Rp 2.947.000 selama Lazada 7.7 Mid Year Sale berlangsung.

Kunjungi laman pembelian Samsung Galaxy A22 5G di Lazada melaluitautan ini.

2. realme 8i

Dok. realme Indonesia

realme 8i

Jika kamu sedang mengincar ponsel dengan refresh rate tinggi tetapi harganya terjangkau, realme 8ibisa menjadi pilihan. Pasalnya, ponsel seharga Rp 2 jutaan ini mampu menghasilkanrefresh ratesebesar 120 Hz.

Seperti diketahui, semakin besarrefresh rate, maka semakin mulus pergerakan layar pada ponsel. Dengan demikian, bermaingamepun semakin lancar tanpa kendalalag.

realme 8i juga dapat menjalankan permainan dengan grafis permainan tinggi dan kapasitas penyimpanan yang besar berkat dukunganchipsetHelioTek G96, serta kapasitas RAM 6 GB dan memori internal 128 GB.

Menariknya, kamu dapat memperolehrealme 8idengan harga spesial Rp 2.748.000 hanya diLazada.

3. Infinix Note 11

Dok. Infinix

Infinix Note 11

Termasuk dalam ponselmid-range,Infinix Note 11dirancang untuk memenuhikebutuhan gaming para penggunanya. Bahkan, peluncuran ponsel ini merupakan bagian dari kolaborasi Infinix dengan game mobile PUBG.

Untuk mewujudkan pengalaman gaming yang mantap, Infinix Note 11 ditenagai prosesor octa-core Helio G96 Ultra Gaming. Selain itu, ponsel ini juga didukung teknologi MediaTek HyperEngine 2.0 Lite untuk mempercepat proses transfer jaringan internet sehingga pengguna dapat bermain game online dengan lancar.

Selain itu, Infinix Note 11 juga disematkan kapasitas penyimpanan RAM hingga 8 GB guna mendukung kelancaran pengguna dalam menjalankan berbagai aplikasi.

Infinix Note 11 tersedia diLazadadengan harga spesial Rp 1.801.000.

4. Vivo Y21s

Dok. Vivo

Vivo Y21s

Pernahkah kamu sedang asyik bermaingame, lalu tiba-tiba muncul notifikasi dari aplikasi lain? Selain mengganggu konsentrasi bermain, terkadang munculnya notifikasi tersebut malah membuatgamemenjadilag.

Sebagai ponselgamingdientry-level,Vivo Y21s hadir dengan fitur Ultra Game Mode. Saat fitur ini diaktifkan, notifikasi dari aplikasi lain dapat ditahan selamagameberlangsung. Dengan fitur tersebut, kamu dapat bermaingamedengan tenang tanpa gangguan.

Fitur Ultra Game Mode juga menyediakan berbagai pengaturan unik untuk membuat pengalaman gaming semakin menyenangkan, seperti 4D Game Vibration, Game Picture-in-Picture, dan Esports Mode.

Intip spesifikasi lengkapnya melalui laman pembelianVivo Y21s di Lazada. Semakin menarik, kamu dapat membeli ponsel tersebut dengan harga spesial Rp 2.089.000.

5. Redmi Note 10s

Dok. Xiaomi

Redmi Note 10s

Redmi Note 10sdapat menjadi pilihan untuk kamu yang membutuhkan ponsel gaming dengan performa gesit sekaligus fitur kamera yang unggul.

Untuk diketahui, ponsel ini ditenagai chipset Helio G95 yang mampu menghasilkan speed clock hingga 2,05 GHz. Prosesor tersebut didukung dengan kapasitas penyimpanan RAM 6 GB dan memori internal hingga 64 GB.

Sementara itu, Redmi Note 10s dilengkapiquad cameradengan kamera utama 64 MP, kameraultra-wide8 MP,sensor depth2 MP, dan kamera mikro 2 MP. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dukunganteknologiartificial intelligence(AI) untuk menghasilkan foto yang tajam dan jernih.

Redmi Note 10s dapat dibeli dengan harga spesial Rp 2.349.000 diLazada.

Dok. Lazada

Pastikan kamu tidak ketinggalan karena seluruh harga spesial untuk produk-produk di atas hanya berlaku padaLazada 7.7 Mid Year Sale. Puncak festival belanja ini akan digelar pada 5-7 Juli 2022.

Pada festival belanja tersebut, kamu juga dapat memanfaatkan promo diskon hingga 99 persen, Crazy Flash Sale setiap hari di jam-jam tertentu, dan gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia tanpa minimal pembelian.

Selain itu, Lazada juga akan membagikan bonus dadakan hingga Rp 770.000 untuk pengguna yang beruntung. Bonus tersebut dapat langsung dipakai untukcheck outproduk melalui aplikasi Lazada.

Yuk,downloadaplikasi Lazada di ponsel dan penuhi berbagaikebutuhan gaming-mu sampai pol!

Editor : Wandha Nur Hidayat