Reality Show EFC Pro Series Sajikan Perjuangan Calon Bintang Baru EVOS Esports

Kamis, 14 Juli 2022 | 16:00
Dok. GridGames/Randy

Suasana Press Conference reality show EFC Pro Series dari EVOS Esports, Kamis (14/7/2022).

GridGames.ID -EVOS Esports resmi menggelar penayangan perdana reality show EFC Pro Series pada Kamis (14/7/2022).

Lewat EFC Pro Series, EVOS ingin memberi kesempatan bagi publik untuk bisa menjadi pro player.

VP Esports Performance EVOS Esports, Aldean Tegar mengungkapkan perjuangan calon bintang baru tersebut kemudian diangkat ke dalam reality show.

Baca Juga: Prediksi Top 3 Pemain MPL ID S10 di Tiap Role Versi EVOS Zeys

Tujuannya untuk memberi pelajaran kepada para pecinta esports Tanah Air yang ingin terjun ke dunia profesional.

"EVOS memberikan kesempatan bagi para pecinta esports untuk tidak hanya menyalurkan bakat mereka namun juga bisa berprestasi dan mengembangkan diri untuk menjadi pahlawan esports Indonesia," ujar Aldean Tegar.

"Perjalanan dan perjuangan yang dilakukan oleh para kontestan ini kemudian yang kami angkat untuk menjadi reality show, agar para pecinta esports dan para talenta muda di Indonesia yang memiliki aspirasi untuk menjadi pahlawan esports Indonesia, bisa melihat dan belajar tentang perjalanan yang harus dilalui untuk bisa menjadi pahlawan esports Indonesia," lanjutnya.

EFC Pro Series sendiri merupakan kompetisi yang terselenggara berkat kerja sama EVOS Esports dan AXIS.

Dok. GridGames/Randy
Dok. GridGames/Randy

VP of Esports Performance EVOS Esports, Aldean Tegar saat memberi kata sambutan di Press Conference EFC Pro Series, Kamis (14/7/2022).

Khusus untuk edisi 2022, EFC Pro Series telah digelar sejak Januari dan dari situ disaring 26 kontestan terpilih yang ikut berpartisipasi dalam reality show-nya.

Seluruh 26 kontestan itu lalu akan dikarantina dan mengikuti seleksi untuk bisa mendapat kontrak sebagai pro player EVOS Esports.

Head of Esports Performance EVOS Esports, Refie Fakhreno menerangkan jika EFC Pro Series ini dibuka untuk tiga divisi, yaitu Free Fire, PUBG Mobile, dan Mobile Legends.

Namun hanya akan ada 1 kontestan yang dikontrak sebagai pro player EVOS Esports dari salah satu divisi tersebut.

Baca Juga:Film EVOS Rasyah Resmi Tayang, Ceritakan Perjuangan Menjadi Pro Player

"Dari 26 kontestan itu ada 1 player saja yang bisa dikontrak sebagai player EVOS. Dari semua divisi nanti akan diambil dulu 3 (kontestan), lalu kita ambil 1 yang terbaik," ujarnya dalam sesi press conference EFC Pro Series, Kamis (14/7/2022).

Ia pun mengungkapkan ada sejumlah kriteria yang bakal jadi penilaian untuk bisa masuk ke tim utama EVOS Esports.

"Yang paling pertama adalah skill gaming mereka. Tapi, di luar itu juga sebagai pro player tidak hanya main game saja, tapi banyak hal lain juga yang dilakukan," ungkap Refie

"Kriteria penilaian kita itu bukan hanya dari skill gaming, tapi dari attitude, dari cara komunikasi dengan timnya, terus leadership-nya," lanjutnya.

Reality Show EFC Pro Series sendiri akan tayang mulai 17 Juli 2022 di channel YouTube EVOS TV setiap minggunya. (*)

Editor : Randy Fauzi F

Baca Lainnya